19 - jenguk Iqbaal

974 129 8
                                    

(Namakamu) memasuki kelasnya dengan malas, rasanya ia tidak semangat kalo tidak ada Iqbaal padahal biasanya baik-baik saja walaupun ada Iqbaal atau pun tidak.

"Kenapa nih, kok gak semangat gitu?" tanya Salsa.

"Iya nih" sahut (Namakamu) tanpa menoleh pada Salsa.

"Gak semangat kenapa sih?''

"Cari tau aja sendiri ah, gue males"

"Oh karena gak bareng Iqbaal, Iqbaal nya kenapa emang?"

"Iqbaal nya sakit"

"Oh gitu, pantesan sahabat gue ini gak semangat kayak gitu ternyata pacar nya lagi sakit. Cie-cie...."

(Namakamu) menoleh lalu diam-diam ia tersenyum, "ih apaan sih lo, gak lucu"

"Jenguk dong Iqbaal nya"

"Rencananya sih gitu"

"Ciee mulai suka ya sama Iqbaal?"

"Dih apaan sih Sal, gak ada hubungannya sama gue suka sama Iqbaal. Gue itu kan cuma jenguk aja"

"Hmm ya udah deh"

Tiba-tiba pintu kelas di ketuk, (Namakamu) dan Salsa langsung menoleh ke arah pintu ternyata Aldy yang mengetuk yang membuat perasaan (Namakamu) campur aduk antara senang tapi biasa aja.

"(Nam) sini deh" panggil Aldy, (Namakamu) terkejut mendengar namanya di panggil Aldy.

(Namakamu) menoleh pada Salsa, Salsa hanya mengangguk lalu (Namakamu) pun berjalan menuju Aldy.

"Ke..kenapa dy?" tanya (Namakamu) gugup karena ini pertama kali nya ia berbicara berdua saja tanpa ada orang lain.

"Iqbaal sakit kan?" tanya Aldy.

(Namakamu) mengangguk, "iya, kenapa emang?"

"Rencananya gue sama Kiki mau jenguk Iqbaal nanti pulang sekolah lo ikut sama kita aja bareng sama Kiki"

"Lo?"

"Eum gue sama Salsa"

Mendadak (Namakamu) merasakan sesak namun ia harus tersenyum, "oh gitu"

"Iya, ya udah jangan lupa ya nanti pulang sekolah. Bilangin juga ke Salsa"

"Oke"

"Kalo lo mau beli sesuatu gitu buat Iqbaal lo tinggal bilang aja biar kita anter"

"Iya"

"Ya udah gue pergi dulu"

"Iya"

"Bye" Aldy menatap Salsa, "dah Sal" Aldy melambaikan tangannya pada Salsa dan tak lupa dengan senyumannya setelah itu Aldy pun pergi.

(Namakamu) masuk lagi ke dalam kelas, ia duduk kembali di bangkunya. "Lo mah enak bisa kenal sama Aldy" ucap (Namakamu).

"Lo juga kan kenal sama Aldy (nam)"

"Maksud gue deket"

"Ya gue cuma deket biasa (nam)"

"Hmm ya udah deh"

-langitbiru-

Pulang sekolah tiba, sekarang mereka pergi ke rumah Iqbaal. (Namakamu) merasa kesal karena Aldy dan Salsa bercanda terus sementara dirinya diam terus.

"(Nam)" panggil Kiki.

(Namakamu) belum sadar karena ia masih memantau Salsa dan Aldy.

wrong number || IDRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang