9

3.8K 207 28
                                    

"VANI!!"

Vani noleh dengan tampang kagetnya, matanya membulat ketika berhasil ngeliat gue.

"Bang Hady?"

Cowok di sebelah Vani sama kagetnya. Vani langsung melepas gandengannya.

"Jadi gini kelakuan lo selama ngga sama gue?"

Gue cuma bisa senyum miris ngeliatnya.

"Ini sepupu Vani, bang. Namanya Hanan" kata Vani.

Vani senyum menampilkan wajah tanpa dosanya.

"Sepupu mana yang sampai gelayutan manja kayak gitu?"

"Abang kok ngga percaya sih sama Vani!"

"Oh, atau gara-gara gue ngga bisa ngebeliin lo skincare, lo sampai cari cowo lain? Matre banget lo!"

"Heh, bang! Kesalahan abang bukan cuma ngga ngebeliin Vani skincare! Tapi juga janji abang buat cerai sama Yola! Tiap Vani tanya, abang selalu jawab nanti-nanti!"

Seketika gue terdiam dengan perkataan Vani. Iya, gue emang bilang ke dia bakal cerai sama Yola.

.
.
.

Tapi...ngga tau kenapa, hati gue kayak ngga siap buat cerai.

"Abang kira Vani ngga tau kalau kemarin abang ngebeliin Yola sama temen-temennya makanan?"

"Oh lo tau? Bagus, deh. Gue juga cape sama lo yang ngga pernah bisa mandiri! Jangan pernah ngedeketin gue lagi!"

Tanpa pikir panjang, gue langsung pergi ninggalin mereka. Sebelum gue bener-bener ngelajuin motor, gue denger Vani ngomong.

"Dasar miskin banyak janji!"

Lo yang matre!

Jam sepuluh pagi gue sampai di depan warung nasi padang, ya gue laper jadi mampir aja.

Baru selesai buat parkirin motor, di seberang jalan gue ngeliat ibu-ibu hamil yang kesakitan. Dia jalannya udah agak susah, tangannya megangin perut. Mau lahiran kali ya?

Anehnya orang-orang yang lewat cuma ngeliat sekilas dan ngga peduli.

Gue cepet-cepet nyebrang dan nyamperin si ibu.

"Ibu gapapa? Saya pesenin taxi ya buat antar ke rumah sakit?" tanya gue setelah sampai di tempat si ibu.

"Perut saya sakit...tolong" ucap dia dengan lirih.

"Bentar ya bu, saya pesenin taxi. Saya bawa motor sport soalnya, takut susah bu. Nanti saya ngikutin di belakang taxi"

Ga berapa lama, taxi yang gue pesen dateng. Setelah ngebantu si ibu naik, gue segera ngikutin dari belakang pakai motor.

Yakali gue ninggalin motor, aset gue satu-satunya yang kagak diambil bokap, nih.

Sesampainya di rumah sakit, cepet-cepet gue parkirin motor, terus bayar taxi dan ngikutin si ibu yang dibawa suster ke ruang bersalin.

Bodo amat sama duit gue yang udah menepis, yang penting ibu ini bisa selamat. Ya kali dia lahiran di jalan terus gue yang bantu.

"Bapak suaminya? Ayo pak masuk, istri bapak lahirannya normal. Bapak kasih semangat buat ngelahirin anaknya, ya" kata dokter.

Gue yang lagi duduk di depan ruang bersalin cuma bisa cengoh waktu dokter narik tangan gue masuk.

"Tap..."

"Bapak di sini aja, ibu kalau ga kuat pegang tangan suaminya aja, ya. Ayo bu, bisa dimulai ya proses lahirannya" kata dokter sambil nyatuin tangan gue dan si ibu.

My Husband My Heaven ✖ DKS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang