Bismillahirrahmanirrahim
✿_____✿_____✿
Ada nafsu menggebu seorang pria yang bersembunyi di balik kata cinta.
Maka berhati-hatilah sebagai wanita agar tidak tertipu daya.✿_______________✿_______________✿
Aska baru keluar dari ruangan atasannya di kantor Kejaksaan Pusat, Jakarta.
Aska adalah seorang Jaksa muda yang menangin kasus kriminal.
Ia baru menyelesaikan kasus dan memenangkan persidangan.
Setelah bertahun-tahun menjadi seorang Jaksa banyak sekali kasus yang sudah ia tangani, meski ada beberapa yang membuatnya salah menghukum orang.
Tapi bukankah setiap pekerjaan memiliki risiko?
Risiko pilot, jatuhnya pesawat.
Risiko tentara, mati di medan perang.
Risiko nakhoda, kapal yang tenggelam.
Risiko jaksa, salah menghukum orang karena berpaku pada bukti yang mengarah pada tersangka. Menjadikannya merasa bersalah karena telah menghukum orang yang sama sekali tidak bersalah dan membiarkan penjahat sebenarnya berkeliaran di luaran sana.
Namun bukankah tidak selamanya Jaksa menuntut orang yang salah? Lebih banyak lagi dia melakukan pekerjaannya dengan benar. Menghukum para manusia yang melakukan kejahatan dan di luar aturan negara dan agama.
Kasus yang baru saja berhasil diselesaikannya adalah kasus wanita yang meninggal karena kecelakaan.
Awalnya dugaan kematian karena kelalaian si perempuan dalam mengendarai, tapi ternyata dia adalah penumpang, dan yang mengendarainya adalah kekasihnya. Saat kecelakaan terjadi, kekasihnya memindahkan posisi pacarnya ke kursi kemudi, sedangkan dia pindah ke jok penumpang agar terhindar dari tuduhan kelalaian dalam mengemudi dan bisa terjerat hukuman.
Penyelidikan dilakukan bersama dokter ahli forensik yang mengotopsi korban. Dari sana diketahui penyebab kematian korban yang menunjukkan bahwa korban tidak mengendari mobil.
Dalam tubuh si lelaki terdapat kadar alkohol yang banyak hingga menjadikan dirinya kehilangan fokus saat mengendarai mobil. Terciumnya bau alkohol yang menyengat menjadikan salah satu bukti bahwa dia yang bersalah.
Itukah yang dinamakan cinta?
Di ujung kematian, si lelaki menggantikan posisinya agar tidak disalahkan, tidak ingin bertanggung jawab atas kematian orang yang katanya ia cintai.
Itukah kelakuan orang yang mencintainya?
Bukankah semasa hidup mereka selalu bersama, bahkan di saat kematian menjemput pun keduanya sedang bersama. Tapi tindakan si lelaki tak membuktikan bahwa dia mencintainya. Tetap diri sendirilah yang harus dilindungi meski harus menyalahkan orang lain. Definisi dari kata 'egois'.
Ketika sudah meninggal, seorang pacar belum tentu mau mengantar ke liang lahat apalagi menemani di alam kubur, terlebih membantunya menghadapi siksaan kubur.
Tapi semasa hidup pacar seolah menjadi sesuatu yang diagungkan. Dinomorsatukan. Disayangi sepenuh hati.
Sungguh sudah hilang akal sehat manusia yang dibutakan cinta sesaat.
Itulah mengapa sejak dulu Aska berusaha keras untuk mengindari kata 'cinta'. Cinta hanya akan menambah masalah dalam kehidupannya. Cinta hanya akan mengganggu prosesnya dalam menggapai impian. Ia ingin hidupnya diisi dengan hal bermanfaat. Jika cinta sudah masuk ke dalam hidupnya, maka ia tak yakin otaknya akan berfokus pada satu hal. Terpecah berai dengan masalah hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wedding Dress √
General Fiction[SPIN-OFF ADA SURGA DI MATAMU] cover by @adeliafell Setiap orang pasti menginginkan yang namanya memakai baju pengantin di hari pernikahan. Sepertinya itu adalah mimpi semua orang saat akan melangkah mengarungi bahtera rumah tangga. Termasuk mimpi s...