Sekarang kami berada di dalam markas. Hari ini Sabtu sore dan kami menyempatkan diri sesuai dengan perjanjian.
“Kenapa kau tampak sangat lelah, Kei?”
Kale menunjuk wajahku, aku mengangguk dan mengusap wajahku berulang kali, “Aku tidak bisa tidur semalam. Jadilah sekarang seperti ini.” Siapa yang bisa tidur di malam yang sama dengan hari Ia bertemu dengan setan berwujud manusia seperti Bu Fera? Belum lagi Sally yang terus menatapku sehingga aku selalu berusaha dekat dengan Elda saat berada di kamar 07.
“Kau perlu istirahat?” Nic mengusap puncak kepalaku ringan. Aku menggeleng dan duduk di sebelahnya, “Ini juga berkaitan dengan pembicaraan kita hari ini.”
Ken duduk di sisiku yang lain dan kami membentuk lingkaran seperti yang selalu kami lakukan saat berdiskusi. “Boleh aku bercerita mengenai panggilanku kemarin terlebih dahulu?” Aku menceritakan semuanya tanpa menunggu jawaban mereka. Tentang perubahan perilaku, gaya bicara, dan tatapan tajam Bu Fera. Semuanya termasuk perkataannya yang kuingat dengan detail.
“Aku tidak bermaksud kurang mempercayaimu. Tapi apa itu benar?” Aku mengangguk dengan yakin akan pertanyaan Zac, “Aku tidak bisa tidur. Ancaman dan ketakutan itu menghantuiku sepanjang malam.”
“Kenapa Ia bersikap begitu?” Lyn terlihat mulai melogika segalanya, “Dan jika benar sikapnya seperti itu, pastinya kau benar-benar sebuah ancaman untuknya.”
“Bagaimana jika kita lanjutkan saja dengan pembahasan lain? Kau haru menjaga dirimu baik-baik di asrama dan kami akan bersamamu di luar asrama.” Lyn mengabaikan ucapan Ve, “Sebenarnya seberapa berbahayanya kau?”
Lyn menatapku, tanpa ekspresi tentunya. “Kau belum tahu arti dari kekuatanmu?”“Aku tahu.”
Ken membuka catatan kecilnya, “Aku mencarinya di perpustakaan utama. Ada buku istilah kemampuan khusus pada manusia.” Lelaki itu melihat catatannya, “Pertama, Genius. Tentu kita semua tahu yang satu ini karena seringkali terdengar. Tetapi ternyata genius dalam artian kemampuan adalah 'benar-benar mahir dalam sesuatu' yang mengarah ke berbagai jenis genius.”
“Milik Keira sedikit berbeda dengan genius kebanyakan orang. Inilah kemampuannya yang kedua, Savant Syndrome. Dia bisa semuanya.” Ken menatapku.
“Ada catatan tambahan di buku itu. Kalau kau merasa tidak bisa segala hal. Itu bukan karena kau tidak bisa. Kau hanya tidak pernah mencobanya sekali pun. Pemilik kemampuan Savant Syndrome akan belajar berbagai hal dengan cepat, beberapa yang ekstrem dapat melakukan sesuatu hanya dengan sekali lihat.”
“Aku tidak terlalu mengerti dengan maksud buku itu. Tetapi itulah yang benda tersebut katakan.” Ken melanjutkan, “Ini yang ketiga. Hypertimesia secara sederhana adalah ingatan super. Kau tidak mudah melupakan detail sekecil apapun.” Ken meletakkan catatannya dan melipat tangannya, “Jika kuhubungkan semuanya, Hypertimesia menjadikan dirimu seorang Genius yang memiliki Savant Syndrome.”
Aku menggeleng, “Bagaimana caraku mempercayainya. Semua orang bisa saja memiliki hal ini.”
Ken menambahkan, “Kau benar. Kemampuanmu bukanlah sesuatu yang langka seperti milik beberapa dari kita. Faktanya ada 3% dari penduduk dunia yang memiliki kombinasi kekuatan ini.” Ken menutup penjelasannya, “Sayangnya 2,999% dari mereka adalah penyandang autisme dan keterbelakangan mental akut. Beberapa yang lain hadir bersamaan dengan gangguan kejiwaan.”
“Itu berarti dia cacat karena tidak 'cacat' dengan kombinasi kemampuan otak yang superior itu?” Ken mengangguk membalas perkataan Zac. “Bisa dibilang begitu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Genetics
FantasySelamat datang, The Genetics! Program Genetics terkenal dengan kesempurnaannya dalam memaksimalkan kualitas setiap peserta dari tahun ke tahun. Perlakuan adil adalah prinsip yang selalu kami junjung. Sikap tegas akan diterapkan pada setiap orang ya...