SCORPIUS POV
.
.
Aku sangat mencintai ibuku.
Amat sangat mencintai ibuku.
My Mother—Astoria Greengrass.
Dia wanita sempurna yang penuh kasih, dia selalu melihatku sebagai malaikat hidupnya. Aku sangat terluka dan bersedih ketika Mother mulai sakit-sakitan saat aku berumur 11 tahun. Tepat saat aku menjalankan tahun pertamaku di Hogwarts.
Aku tahu Father berusaha keras mengobati ibuku, tapi ibuku tak kunjung sembuh dan beberapa bulan sebelum kematiannya, Father tampak menyerah dan dia bertingkah menjauhi ibuku.
Aku tahu itu.
Ibuku yang mengatakan padaku bahwa Father sudah lelah padanya.
My Father give up atas kesembuhan istrinya sendiri. Itu yang membuatku kasihan pada Mother, tapi aku tetap menghormati keputusan Father.
Lalu tiba-tiba sebulan lalu, Father mengatakan bahwa dia tengah menjalin hubungan asmaranya dengan ibunya Rose.
Aku meradang karena aku merasa Father mengkhianati Mother. Ayahku membuat dua kesalahan.
Kesalahan pertama, dia menyerah atas kesembuhan istrinya dan
Kesalahan kedua, dia begitu saja dengan mudah menjalin hati dengan wanita lain?
Father telah mengkhianati kenangannya bersama Mother.
Bukannya aku tak ingin Father memiliki wanita lain setelah Mother. Tapi waktunya terlalu cepat. Mother baru meninggal 2 tahun yang lalu—peti matinya pun belum lapuk.
2 tahun sangatlah singkat, rasanya tak pantas Father mengalihkan hatinya begitu saja, seolah Mother tak ada artinya lagi. Dan aku tidak akan pernah menganggap wanita lain yang menjadi istrinya ayahku adalah ibuku.
Ibuku hanya satu—Astoria Greengrass.
Dan Rose menjadi ajang pelampiasan kekesalanku. Aku tahu aku keterlaluan pada Rose tapi aku sedang marah dan kecewa.
Lalu ditambah berita bahwa Father berkenalan dengan wanita Skeeter itu di Daily Prophet, itu membuatku tambah emosi dan aku tak terima Father berubah menjadi pria yang seenaknya dan senang-senang dengan wanita lain. Sementara my Mother menangis di kuburnya.
"Aku tak ingin kau menjadi pembully, Scorpius. Kau harus tahu darimana keluarga Malfoy mendapatkan pengampunan akibat perang" aku mendengar Father berkata dan menguraikan benang silver memorinya ke dalam pensieve.
"Lihatlah dan kau akan menilai sendiri" suruh Father memaksaku menunduk agar wajahku tenggelam dalam pusaran memori milik Father.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
When You Tell Me That You Love Me | Dramione
FanfictionSetelah 15 tahun menunggu dan bersabar akhirnya Hermione dapat merasakan apa itu cinta sesungguhnya. Cinta memang datang terlambat -- Tapi itu layak ditunggu Ketika cinta itu ditawarkan oleh Draco Malfoy dan pria itu menawarkan kesempatan kedua untu...