12

227 30 2
                                    

Malam itu juga iqbaal meminta untuk orang tuanya datang ke rumah (nk). Begitu juga dengan mba ody dan juga suaminya.

Sedangkan papah (nk) mereka memilih untuk menelfon video saja.

(nk) duduk di samping iqbaal yang sedang menatap kosong ke arah depan menunggu panggilan video tersambung.

(nk) menatap wajah iqbaal yang terlihat jelas sekali sedaang berfikir entah iqbaal sedang berfikir apa saat ini yang pasti (nk) tau malam ini adalah akhir perjuangan cintanya untuk MAS IQBAALNYA.

"Asalamualaikum" ucap papah di balik telfon.

"walaikumsalam pah"

"ada apa baal" tanya papah heran.

"begini mah, pah, ayah, bunda, mba ody dan mas adi," iqbaal menarik nafas dan memejamkan matanya mencoba untuk menahan amaran dan airmatanya.

"hari ini tanggal 17 juni 2019 jam 11.15 malam saya iqbaal menalak cerai (nk) dengan sadar"

Seketika air mata (nk) jatuh begitu saja, begitu juga dengan iqbaal air mata yang sudah di tahanya tadi terjatuh begitu saja. Sedaangkan semua yang ada di sini kaget mendengar ucapan iqbaal.

"mas kenapa" tanya bunda binggung"

"tanya (nk) bun ini kemauan dia"

Iqbaal langsung pergi keluar meninggalkan semua yang ada di sana. Mba ody langsung memintaq suaminya untuk mengejar iqbaal.

Iqbaal melampiaskan amaranya dengan memukul tembok. Suami mba ody yang melihat iqbaal berusaha menenagkan iqbaal.

"baal stop jangan gini omongin baik baik jangan ambil keputusan gegabah"

Iqbaal tak bisa menjawab dia terjongkok bersandar pada dinding dan menagis.

Sedangkan (nk) dia meemilih pergi juga, (nk) mengambil tasnya dan kunci motornya.

"dek ada apa ini" tanya bunda yang melihat (nk) langsung kekuar rumah meninggalkan semua yang binggung.

(nk) melihat iqbaal yang masih ada di gang rumahnya bersama mas adi.

Iqbaal berdirri melihat (nk) yang sudah ada di atas motor dan mengarah ke arah mereka. Iqbaal menghadang motor (nk).

"kamu mau kemana dek"

(nk) membuka kaca helemnya lalu tersenyum ke arah iqbaal. Walau iqbaal tau senyum itu adallah senyum luka.

"mau ke rumah marsya mas permiisi"

Tanpa aba aba (nk) langsung menjalankan motornya dan otomatis iqbaal langsung menyingkir walau leengan iqbaal tersengol oleh kaca sepion motor (nk).

"maafin (nk) ya rike" ucap mamah (nk)

"gak mba harusnya aku yang minta maaf sama keputusan iqbaal"

"rike sebenarnya ini bukan keputusan iqbaal ini memang keputusan (nk) bahkan (nk) yang minta ke iqbaal dia sudah ngomong sama aku" ucap papah (nk) membuka suara.

"iqbaal pergi bun bawa mobil gak tau kemaana"

"kok kamu gak nahan sih mas" tanya ody pada suaminya.

"sayang biar mereka berdua sama sama nenagin diri dulu lah iqbaal butuh waktu begitu juga sama (nk)"

"tapi gimana kalau mereka melakukan hal nekat"

"gak percaya sama aku ya"

Iqbaal memilih menenagkan dirinya, sama dengan (nk) dia tidak ke rumah marsya tapi dia lebih memilih berjalan jalan menenagkan hatinya.

Rahasia Hati (IDR) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang