Waktu terus berlalu, tak terasa sudah kurang lebih 4 bulan Nadine dan teman-teman yang lain berkuliah. Minggu ini merupakan minggu terakhir mereka berkuliah di semester satu. Dan saat ini mereka sedang menghadapi ujian akhir semester.Beberapa organisasi pun mulai menyelenggarakan acara, dan dalam setiap acara tersebut akan memerlukan panitia. Kebanyakan dari target kepanitiaan ini adalah mahasiswa baru. Tujuannya adalah agar mahasiswa angkatan baru mengetahui gambaran kepanitiaan di kampus yang pasti berbeda dengan pada saat sekolah dulu.
"eh ada oprec nih, kepanitiaan mubes" ucap Zira sambil menatap layar handphone yang yang menampilkan pamflet berisi Open Recruitment untuk kepanitiaan musyawarah besar.
Saat ini mereka sedang berada di kantin, baru saja menyelesaikan ujian akhir semester mata kuliah pertama, dan sekitar 1 jam lagi akan melanjutkan ujian mata kuliah kedua.
"mubes itu musyawarah besar kan ya, acaranya gimana sih?" tanya Ocha
"kan kita ada organisasi dalam prodi, kepengurusan HIMA, nah jadi kaya penyampaian pertanggungjawaban gitu lo selama satu periode kepengurusan mereka"
"Eh berarti kalo udah mubes, ganti pengurus dong"
"Iya ganti, dan kita juga bisa daftar"
"eh iya kita nanti daftar yuk jadi pengurus Hima"
"yang di depan mata dulu, nih oprec kepanitiaan mubes, mau ngga? Lumayan nyari pengalaman baru, sekalian mau liat cowo angkatan atas juga sih, gue ngga kenal banget soalnya" ucap Zira, meskipun saat ini ia sudah berpacaran dengan Danish, tapi bukan Zira namanya kalau menyia-nyiakan kesempatan untuk berburu cogan.
"Eh iya bener bangett!" sahut Ocha dengan antusias
"gue males daftar, pasti nanti ada wawancara nya" ucap Nadine, lalu ia menatap teman-temannya yang sepertinya keberatan dengan keputusannya.
"ya mau gimana lagi, tiap oprec kayak gini pasti ada wawancaranya lah. Kecuali panitianya langsung ditarik sama ketua pelaksana, bisa aja sih ngga wawancara."
"kalo jalur express kayak gitu mungkin koordinator nya kali ya, coba lo liat deh, ini yang dicari anggota semua, ngga ada nyari koor"
"menurut gue sih wajar kalo koor langsung dipilih, soalnya kan tanggungjawab nya lebih besar"
"iya juga sih"
"bentar lagi juga kita udah liburan semester, males banget kalo ke kampus" ucap Nadine, gadis itu benar-benar malas mengikuti kegiatan yang akan mengganggu libur semesternya.
"libur semester satu bulan kan ya? kayaknya gue gabut juga sih kalo ngga ngapa-ngapain, yang ada kalo gue ke rumah pasti diomelin mulu"
"sama gue juga"
"jadi gimana? daftar ga nih?" tanya Ocha
"iya gue daftar, gue pengin jadi anggota acara. biar kayak sibuk banget gitu" sahut Zira
"Aku daftar juga, mau jadi panitia konsumsi aja deh"
Setelah itu mereka pun sibuk dengan handphone masing-masing, mereka mendaftar melalui gform dengan melengkapi data-data administrasi yang ada. Sedangkan Nadine sedang membalas pesan dari Arka.
Arka
km daftar panitia mubes?Nadine
ngga deh kayaknya, aku males ikut wawancaraArka
goodNadine
loh? kamu ngga daftar juga?Arka
aku udah jadi panitia
KAMU SEDANG MEMBACA
ARDINE
Teen Fiction"Nak, dari dulu kan kamu pengin kuliah di kota, Bapa juga maunya begitu. Tapi bapa sama Ibu tidak bisa menemanimu disana." "Nadine ngga papa kok pak kalau sendirian di sana." "Bahaya anak perempuan di kota tidak ada yang menjaga. Ini juga demi kebai...