Keesokan paginya, keempat sahabat tersebut sudah siap dengan pakaian olahraga mereka. Ya seragam olahraga sekolah, mereka membawa seragam tersebut karena itu seragam wajib yang dibawa dalam kegiatan ini, yang lainnya pakaian bebas. Ada beberapa pakaian yang harus ditentukan sebenarnya. Mereka keluar tenda, diluar sudah ramai. Sekarang jam 6 kurang 15 menit. 15 menit lagi mereka melaksanakan senam pagi.
"kita nunggu di sana aja yuk" ajak Shareen menunjuk sebuah batang kayu besar tergeletak sehingga bisa mereka duduki. Mereka duduk disana sambil menunggu.
"dingin banget disini, tapi tempatnya bagus banget" ucap Carista dengan tangan memeluk tubuhnya kedinginan.
15 menit kemudian mereka sudah berkumpul. Musik terdengar ditelinga mereka. Mereka mulai senam pagi dipimpin oleh guru dan beberapa murid yang mengerti gerakannya. Beberapa dari mereka bermain-main. Guru dan panitia membiarkan saja. Selesai senam Bu Windy menyuruh mereka duduk disana sebentar katanya ada pengumuman. Mereka mengikuti instruksi Bu Windy. Sementara panitia bagian dapur sudah kembali ke dapur untuk menyiakan sarapan.
"anak-anak, selesai makan pagi kalian mulai kegiatan, hari ini kegiatan kita hiking, kemarin para guru dan panitia sudah memasang petunjuk dijalur yang akan kalian lalui. Kalian akan berhenti di pos-pos yang tersedia untuk menjawab pertanyaan dari panitia. Ada 3 pos yang jaraknya cukup jauh satu sama lain. Para guru tidak ikut, jadi kalian berhati-hatilah jaga diri kalian baik-baik. Disetiap pos ada panitia yang mendata kalian lagi. Kalian akan dibagi beberapa tim. Kalian mengerti?" jelas Bu Windy.
" ngerti bu!"
"oke kalian siap-siap, jam 7 pagi berkumpul lagi untuk makan pagi" ucap Bu Windy. Mereka kembali ketenda masing-masing.
Andin Carista Shareen dan Gavina istirahat sebentar didalam tenda.
"gak usah mandi yah, lama ngantri" ucap Gavina. Ya memang disini tersedia kamar mandi dan toilet, namun letaknya cukup jauh dari area perkemahan.
"ih bau tau kalo gak mandi" sahut Andin.
"tapi antrinya lama, kalo lo mau mandi yah gpp, gue nggak" ucap Gavina.
"iya gue gak mandi, males ngantri, paling nanti sore" sahut Carista setuju pada Gavina.
"yaudah deh iya, tapi bener yah nanti sore mandi, gue takut sendirian" ucap Andin setuju. Shareen mengikuti mereka saja.
"iya beneran"
Mereka keluar tenda bersiap untuk makan. Panitia bergantian saat mengikuti kegiatan sesuai jadwal, mereka menjalankan tugas mereka sesuai kelompok yang sudah dibagi waktu itu. Sementara Andin dan Azka meskipun mereka ketua dan wakil ketua dalam kegiatan ini mereka masih tetap ikut, karena sudah di sepakati.
Selesai makan mereka berkumpul lagi ditempat mereka senam tadi. Semuanya sudah siap, hampir seluruh cewek disana membawa tas kecil mereka berisi minum dan hp.
"ibu akan membagi kelompok kalian, yang ibu sebut namanya langsung ke sebelah kiri ibu dan berbaris sesuai kelompok"
Bu Windy mulai menyebutkan nama dan kelompok.
Ada 21 kelompok dengan masing-masing kelompok terdapat 10-15 orang. Sisanya panitia yang bertugas menjalankan kegiatan.
"kelompok sudah ibu bagi, panitia silahkan menjalankan tugas kalian" para panitia membubarkan diri menjalankan tugas mereka.
"ibu memberi informasi kalau kegiatan ini ada pemenangnya, kelompok yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar dan cepat, dan kuat sampai pos terakhir akan menjadi pemenangnya" mereka sangat antusias sekali.
"hadiahnya apa bu?" tanya salah satu murid.
"dimalam terakhir, para panitia mengumumkan pemenang setiap kegiatan, dan juga memberikan hadiahnya, kalian tunggu saja dan semangat!" jawab Bu Windy lalu memberikan mereka semangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
FOUR LOVE
Teen FictionMenceritakan empat sahabat perempuan yang telah berlangsung selama 9 tahun ini. Dan juga pertemuan dengan keempat sahabat laki-laki di sekolah mereka . Pertemuan mereka disekolah hanya sebatas berpapasan seperti siswa-siswi pada umumnya. Lalu pada...