40

26 5 0
                                    

Andin kembali kerumah dengan perasaan senang. Mendapatkan gelar siswa terbaik, dan juga mendapatkan peringkat pertama dikelas. Andin senang sekali bisa membuat kedua orang tuanya bahagia dengan prestasinya ini.

Selesai berganti pakaian Andin duduk dimeja belajarnya. Andin membuka diary tebal yang sudah menemaninya selama 6 tahun terakhir. Semua yang terjadi padanya ditulis dibuku itu. Selain ketiga sahabatnya Andin mencurahkan isi hatinya pada buku itu. Sudah banyak kisah yang Andin lewati. Kini tinggal beberapa lembar lagi yang bisa Andin tulisi disana.

"Semoga cukup sampe gue lulus" ucap Andin setelah selesai menulis tentang hari ini. Andin menutup diary itu lalu berjalan kebawah karena sekarang sudah jam makan siang.

Makanan sudah siap diatas meja. Andin langsung mengambil nasi dan lauk lalu ia makan sendiri. Kakaknya masih kuliah sementara kedua orang tuanya kerja. Selesai makan Andin nonton tv baru saja Andin duduk suara bel rumah terdengar. Bibi baru saja ingin membuka Pintu tapi Andin langsung mencegahnya.

"Biar Andin aja bi" Bibi mengangguk lalu kembali lagi kebelakang.

"Ngilangin bosen sesekali bukain pintu"

Andin membuka pintu, Andin terkejut melihat Azka dihadapannya.

"Lo ngapain?" tanya Andin sambil celingukan melihat sekeliling rumahnya.

"Nyari siapa sih gue sendiri" ucap Azka.

"Oh, lo ngapain kesini?" tanya Andin lagi.

"Mau minta tolong" ucap Azka tanpa basa basi lagi.

"Duduk dulu deh abis itu lo ceritain gue bisa bantu lo apa" mereka duduk dikursi teras rumah Andin. Lalu Azka menceritakan maksud kedatangannya kesini.

"Ou gitu, sekarang yah?" Azka mengangguk untuk jawaban.

"Yaudah deh lo tunggu dulu gue siap-siap"

Andin bersiap-siap. Mengganti pakaiannya. Lalu Andin pamit pada bibi. Setelah itu Azka dan Andin pergi ke suatu tempat yang sudah Azka siapkan.

****

Sesampainya disana sangat sepi. Azka mengajak Andin ke sebuah padang rumput yang luas, ada beberapa rumah pohon, dan sebuah danau kecil, serta beberapa bunga warna warni.
Andin terpukau melihatnya.

"Dulu kita sering kesini, ini tempat sengaja papa buat untuk kita makanya disini sepi"jelas Azka.

"Terus gue harus ngapain nih?" tanya Andin.

"Lo bawa papa kesini biar gue yang bawa mama"

"lah gimana caranya gue bawa Pak Bani, ntar dia ngira gue apaan"

"Lo bilang aja yang sebenarnya sama papa, tapi gue ga bilang dulu sama mama biar papa yang minta maaf sama mama. Gue juga kasihan sama mama, karena gue mama sedih banget gak bisa lagi ketemu papa"

"Udah bukan salah lo sepenuhnya, yaudah gue jalanin rencana lo, gue pergi dulu yah" Andin beranjak. Azka ikut berdiri.

"Bentar"

"Makasih lo udah bantuin gue" ucap Azka sambil tersenyum tulus. Jantung Andin berdebar melihat senyuman Azka.

"Jangan senyum deh kalo gue baper lo mau tanggung jawab" Azka tersenyum.

"Iya sama-sama, gue pergi dulu yah ntar gue hubungin lo, Dah Ka" Andin melambaikan tangannya lalu ia keluar mencari taksi menuju rumah Pak Bani.

Azka ikut pergi, ia pulang kerumah menjemput mamanya.

****

Sesampainya dirumah Azka langsung menyuruh mamanya memakai baju bagus. Mamanya bingung kenapa anaknya tiba-tiba menyuruh seperti itu. Akhirnya Kirana mengikuti kemauan Azka. Selesai berdandan Kirana turun menjenguk anaknya.

FOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang