Masih berputar pada keluarga bapak Jaehyung, dimana seorang papa dan mama yang dibuat shock dengan permintaan anaknya hari ini.
Wendy dan Jae terkejut saat anak laki-lakinya itu dengan lantang menyebut nama seseorang yang belum pernah dia temui. Bahkan dalam keluarga ini tidak ada yang membahas tentang sosok bernama Tiffany.
"KAKAK MAU KETEMU TANTE TIFFANY"
karena mendengar nama Tiffany dia takut Lami juga mendengarnya. Jadi Wendy segera mematikan kompornya dan menarik Jisung ke halaman belakang rumah. Jae yang melihat itu juga ikut menghampiri mereka.
Wendy sudah duduk di kursi panjang tempat dia biasa menikmati malam sambil memandang langit bersama suaminya. Dia menundukkan Jisung dan berkata pelan padanya.
"Kak.. kakak tau nama Tiffany dari siapa?"
"Kenapa? kakak gak boleh tau siapa dia?"
Wendy meraih tangan anaknya itu kemudian berbicara lagi
"Boleh tapi mama tanya kakak tau dari mana?"
Jisung menghela napas panjang, dia tidak tega melihat mamanya seperti ini
"sebenernya kakak nguping waktu mama sama papa ngobrol di kamar. Kakak denger kalau adek bukan anak kandung mama"
Wendy menatap suaminya, mereka berdua saling mengangguk. Mungkin sudah begini lebih baik Jisung tau saja sekalian.
"maafin mama yaa.. "
"mama gak salah, kakak cuma gak mau keluarga kita ada yang berpisah. Kakak juga sama kayak mama, kakak gak mau pisah sama adek"
"Maafin mama karena mama gak cerita ke kamu kalau sebenarnya Lami bukan adik kandung kamu"
"Ma.. Lami itu adek aku, gak peduli dia adek kandung atau bukan. Lami tetep adek aku. Dia anak mama sama papa"
Wendy mengelus kepala putranya, dia mencoba memberikan pengertian pada Jisung
"Iyaa mama tau, Lami itu anak mama. Adek kamu"
"Kak.. mau mama ceritaain gak soal Lami sebenarnya?" Jisung mengangguk, dia benar ingin mengetahui segala hal tentang adiknya itu
"tapi mama mohon jangan ngomong apapun sama Lami yaa" Jisung mengangguk lagi
"sebenarnya tante Tiffany itu saudara sepupu mama dari pihak nenek. Dia adalah designer sukses di Amerika. Sudah lama dia tidak pulang ke Indonesia dan baru-baru ini pulang dan nemuin mama di rumah"
"Tante Tiffany sendiri usianya lebih tua dari mama dan bahkan lebih tua dari papa. Dia wanita karier yang selalu sibuk setiap waktu"
"Ya... tante Tiffany adalah mama kandung Lami. Sebelum pergi ke Amerika, dia tinggal di Indonesia. Saat itu dia punya kekasih yang dua tahun lebih tua darinya. Kekasihnya itu seorang pengacara dulunya dan sekarang sudah menjadi hakim yang terkenal dan mungkin satu negara pasti tau siapa dia"
"orang penting dong ma?"
"Iyaa.. "
"suatu hari tante Tiffany datang ke rumah kakek. Dia nangis-nangis karena dia hamil dan kekasihnya gak mau tanggung jawab"
Jadi Lami sebenarnya?
"dia cerita ke mama kalau dia mau gugurin kandungannya. Dia gak sanggup harus hamil anak tanpa ayahnya. Dia juga cerita dia takut kalau orang tau dia hamil, dia bisa kehilangan mimpinya"
"tapi mama saat itu yang baru aja ngelahirin kamu. Mama tau perjuangan waktu hamil dan melahirkan. Mama gak bisa biarin tante Tiffany gugurin kandungannya"
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY ENAM HARI
FanfictionGimana yaa kalau member day6 punya keluarga? memperkenalkan lima keluarga yang tinggal satu kompleks dan hidup bertetangga. 1. KELUARGA JAE Papa Jae, mama Wendy Kakak Jisung dan adek Lami 2. KELUARGA BRIAN Papa Brian, mama Seulgi si sulung abang H...