62

1.8K 82 0
                                    

Typo ada dimana-mana guys🤧

🍃🍃🍃

Pukul 03.00 wib,Hafiz sudah siap dengan pakaian shalatnya. Setiap malam,ia selalu terbangun disepertiga malam untuk melaksanakan shalat tahajjud. Karena ia ingin merasakan manfaat dan keutamaan dalam mengerjakan shalat sunnah ini. Bahkan banyak sekali keutamaan yang bisa kita dapatkan dalam mengerjakan shalat tahajjud ini.

Siapa yang membiasakan sholat tahajud, ia akan mendapatkan kedudukan terpuji dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sebagaimana firman-Nya:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Isra’: 79)

Menurut Ustadz Adi Hidayat, maqam adalah kedudukan, tapi belum tentu orang lain suka.

Sedangkan maqaman mahmuda adalah kedudukan yang disertai dengan kecintaan orang lain. Kebanyakan orang mengakui bahwa ia pantas mendapatkan kedudukan itu sehingga dimuliakan.

Orang yang membiasakan sholat ini akan dimudahkan urusannya dan dibimbing Allah. Mulai dari urusan rumah tangga, urusan pekerjaan, hingga urusan dakwah dan seluruh urusan lainnya.

وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ

Dan katakanlah: “Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar.. (QS. Al Isra’: 80)

Ia juga akan diberikan solusi terbaik ketika mendapatkan masalah. Ia akan diberikan jalan keluar terbaik ketika menghadapi persoalan dan problematika.

وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ

..dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar… (QS. Al Isra’: 80)

Orang yang membiasakan sholat tahajud akan ditolong Allah, bahkan tanpa perantara.Ketika ada bahaya, ketika ada yang ingin mencelakai dan sebagainya, Allah Subhanahu wa Ta’ala yang akan menolongnya.

وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

..dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong… (QS. Al Isra’: 80

Sholat tahajud yang juga disebut qiyamul lail atau sholat lail merupakan sholat sunnah yang paling utama. Sebagaimana sabda Rasulullah:

أَفْضَلُ الصَّلَاةِ بَعْدَ الْفَرِيضَةِ قِيَامُ اللَّيْلِ

“Sholat yang paling utama setelah sholat fardhu adalah sholat malam” (HR. An Nasa’i

Orang-orang yang ahli tahajud, ia akan diberi Allah kemuliaan dan kewibawaan.

Kadang ada orangtua yang tidak punya wibawa di depan anak-anaknya.

Sholat tahajud insya Allah akan mendatangkan kemuliaan dan kewibawaan yang bermanfaat baginya untuk menegakkan kebenaran dan menebar kebaikan.

Cinta untuk pak Dosen![Completed/Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang