Typo ada dimana-mana guys🤧
🍃🍃🍃
"Jika seorang wanita bersabar dalam ketaatan kepada suaminya, maka hal itu menjadi salah satu sebab yang akan mengantarkannya masuk surga, sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban: "Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa (pada bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya, taat kepada suaminya, maka akan dikatakan kepadanya: "Masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang kamu sukai". (Haidits ini dishahihkan oleh Albani dalam Shahih al Jami ash Shaghir: 660)
Kesabarannya atas poligami suaminya dengan wanita lain akan mendapatkan pahala khusus di atas yang telah disebutkan dalam hadits tersebut, dilihat dari beberapa hal:
1. Bahwa suaminya menikah lagi dengan wanita lain menjadi ujian baginya, jika dia bersabar akan hal itu, maka dia akan mendapatkan pahala sabar dari ujian tersebut, sebagaimana firman Allah Taala-: "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas". (QS. Az Zumar: 10)
Di dalam hadits Nabi shallallahu alaihi wa sallam- disebutkan: "Tidaklah seorang muslim terkena penyakit, atau penyakit menahun, atau kecemasan, kesedihan, disakiti, kesusahan, sampai sebuah duri yang menancap pun kecuali Alloh akan mengampuni sebagian dosa-dosanya". (HR. Bukhori: 5642 dan Muslim: 2573 dari hadits Abu Said dan Abu Hurairah)
Imam Tirmidzi (2399) juga telah meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam- bersabda: "Selama bala (ujian) masih bersama seorang mukmin laki-laki dan perempuan yang menimpa dirinya, anak dan hartanya sampai dia menghadap Alloh dengan tanpa satu kesalahan pun". (Dishahihkan oleh Albani dalam Shahihul Jami: 5815)
2. Jika seorang istri menerima poligami suaminya dengan tetap berlaku baik kepadanya dan kepada istri keduanya, maka baginya pahala orang-orang yang berlaku baik, seperti dalam firman Allah: "Sesungguhnya barangsiapa yang bertakwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik". (QS. Yusuf: 90)
"Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)". (QS. Ar Rahman: 60)
"Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik". (QS. Al Ankabut: 69)3. Jika dia marah namun meredam amarahnya dan menahan lisannya, maka dia mendapatkan pahala menahan amarah. Allah Taala- berfirman tentang penduduk surga: "dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan". (QS. Ali Imran: 134)
Inilah beberapa pahala tambahan bagi wanita di samping pahala ketaatannya kepada suaminya pada kesehariannya. Ketahuilah bahwa kehidupan ini adalah ujian dan cobaan, alangkah cepatnya sirnanya, maka selamat kepada mereka yang bersabar dalam ketaatan kepada Allah sehingga dia meraih kenikmatan yang abadi di surga. Wallahu alam."jelas Aisyah dengan lebar panjang yang membuat kedua sahabatnya tercengang.
Dok.inilah.com
"Jadi kalau diantara kalian pengen masuk surga, maka belajar taatlah kepada suami kalian nanti. Taat bukan hanya dari segi poligami ya, tapi masih banyak bentuk ibadah lainnya," Sambung Aisyah,membuatku mengangguk paham.
"Iya kalau ikhlas, kalo enggak kan percuma. Jangankan masuk surga, nyiumnya aja kagak nyampe," Celetuk Rosita terhadap argumen Aisyah.
"Ya kalau ngak ikhlas jalanin ibadah lainnya aja, ta. Ngak usah maksain,entar kamu sakit sendiri," Jawab Aisyah sambil tertawa dengan opini Rosita.
"Aku jadi bersyukur deh, diciptain oleh Allah. Dalam jenis kelamin perempuan. Karena banyak sekali pahala yang kita dapat ya kan?" Ucapku yang dianguki oleh kedua sahabatku.
"Yap betul sekali, salah satunya adalah pahala yang tiada batas untuk wanita mengandung, melahirkan, menyusui bahkan berbakti kepada orang tua dan juga suaminya," Jawab Aisyah yang mengebu-gebu.
"Hanya orang-orang yang memiliki kesabaran extra yang bisa melakukannya. Jujur kalau aku diposisi itu auto minta cerai," Ucap Rosita yang mulai dengan dramanya.
"Ingat ta, perceraian itu sangat dibenci oleh Allah. Jangan jadikan suatu pernikahan sebagai permainan. Nikah itu cukup satu kali dalam seumur hidup," Jelasku pada Rosita.
"Thanks makasih ya ilmunya..." Jawab Rosita sambil memeluk kami.
****
Setelah dari toko buku, aku langsung minta diantar pulang. Soalnya aku ngak biasa nongkrong dikafe-kafe mahal. Ya maklumlah aku hanyalah seorang anak petani. Yang hidup dengan serba kecukupan.
Suara adzan isya bergema sangat indah didaerah kostan Aira. Dengan langkah semangat Aira langsung berjalan menuju kamar mandi untuk segera mengambil air wudhu dan shalat.
Hujan menguyur kota Pontianak. Nampaknya malam ini, cuaca sangat tidak mendukung. Aira hanya berdiam diri dikostnya. Padahal hari ini ada jadwal kajian dimesjid. Ia pun mengurungkan niatnya untuk pergi kajian.
Dia tidak memiliki payung atau pun jas hujan yang dapat ia pakai untuk pergi kajian.
"Hmmm sepertinya cuaca tak bersahabat malam ini. Ok fine, besok masih ada acara kajian dimusola kampus. Lumayan juga habis kelas langsung dengar kajian," Ujar Aira.
اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً
Artinya:
"Ya Allah, turunkan hujan yang bermanfaat (untuk makhluk hidup: manusia, tumbuhan, dan hewan)."ucap Aira saat membaca doa dikala hujan turun.Untuk mendapatkan keberkahan saat hujan turun. kita sangat di anjurkan untuk berdoa dan juga berzikir. Karena pada saat hujan turun, segala doa yang kita panjatkan.InsyaAllah akan dikabulkan oleh Allah Swt.
Setelah menyaksikan turunya hujan lewat jendela kamar kostnya. Aira pun merebahkan tubuhnya dikasur dan segera untuk beristirahat.
🍃🍃🍃
Gimana guys?
Jangan lupa vote dan komen ya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta untuk pak Dosen![Completed/Revisi]
Spiritual(JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN YA!!) Aira Aqila adalah gadis cantik,pintar,mandiri dan soleha.Dia merupakan seorang mahasiswi yang paling nekat mengejar cinta seorang dosen seperti es dikutub,dingin,cuek dan berwajah datar. Rintangan demi rintangan ya...