"Nggak usah, bang! Gua bisa berangkat sendiri!"
Lee EunsangCowok manis berzodiak scorpio yang berusia 18 tahun ini paling males kalau abangnya yang bernama
Lee Dohyun ini udah mulai nawarin, "ayo abang anter ke sekolah!"
Eunsang pokoknya nggak mau abangnya yang sampai sekarang masih suka ngebayi-bayiin dia itu menginjakan kaki di sekolahnya."Emang kenapa sih? Sekalian abang mau cari sarapan juga. Ayo! Nanti abang beliin bubur ketan item kesukaan lo deh!" tawar Dohyun masih mencoba merayu Eunsang supaya mau dianterin.
"Lagian abang ngapain bangun pagi sih? Biasanya juga bangun siang!" kata Eunsang lagi. Tapi kali ini nggak ada kata penolakan. Makanya Dohyun langsung ambil kunci mobil punya mamanya yang ada di samping televisi.
Sebagai ibu rumah tangga yang jarang keluar rumah, mobil beliau lebih sering dipakai sama Dohyun.
"Dulu aja suka mohon-mohon buat diajak ke tempat abang main, sekarang abang tawarin tebengan nolak mulu!" kata Dohyun sambil nungguin Eunsang yang lagi pakai sepatu tali.
"Ya itu kan dulu, bang, sekarang gua udah gede. Maunya main sendiri."
"Halah, nggak takut diculik lagi lo?"
Dulu, dulu banget pas Eunsang masih SD, dia pernah nekat nyusulin Dohyun yang lagi main bola basket di GOR depan komplek perumahannya, Eunsang pernah hampir dibawa orang nggak dikenal.
Untung aja waktu itu, Taehyung, temen main basket Dohyun ngelihat dan langsung nyamperin Eunsang. Abis itu dibawa deh Eunsang ke GOR.
Eunsang beneran udah mau dibawa masuk ke mobil Jeep yang khas banget mobil penjahat kalau di sinetron-sinetron.
Dan sejak saat itu kalau Eunsang mau ngekor Dohyun kemana-mana, pasti Dohyun izinin.
"Ya kali gua segede gini diculik!"
"Udah ayo masuk buruan! Nanti keburu telat."
Eunsang berdecak.
Bukan apa-apa nih, dia paling males kalau misal ada orang yang lihat dianterin abangnya ke sekolah karena biasanya abis itu Eunsang bakal diteror mulu sama temen-temennya dengan berbagai macam pertanyaan.
Macam...
"Yang tadi kakak lo, Sang? Namanya siapa? Kok cakep banget sih?"
atau
"Sang, kakak lo udah punya pacar belum? Kalau belum, bagi WAnya bisa kali????"
dan kalau misal Eunsang nggak mau, pasti dikejar-kejar terus.
Bikin repot! Begitu pikir Eunsang.
Mending sih kalau cuma temen sekolahnya yang nanyain. Lah ini kadang guru-guru single yang ngelihat pun suka basa-basi nanya soal Dohyun. Dan pertanyaannya ya nggak jauh beda sama dua pertanyaan tadi.
Nggak tahu aja mereka gimana kelakuan seorang Lee Dohyun yang kayak setan lepas! Begitu pikir Eunsang.
"Dek, lo udah punya pacar belom?"Eunsang noleh ke Dohyun.
Heran.
Apa coba nanyain soal pacar?
Aneh.
"Yahilah ditanyain udah pacar doang mukanya udah kayak ditanyain 'Siapa Tuhanmu?'" ceplos Dohyun asal.
"Istighfar lo bang!" sungut Eunsang kesal.
Dohyun ketawa.
Adeknya itu lucu. Gampang banget kepancing emosi. Dohyun kan jadi seneng ngeledekinnya.
"Tahu nggak, Jin?" tanya Dohyun ke Yujin yang duduk di kursi belakang. Eunsang emang biasa berangkat sekolah bareng Yujin karena rumah mereka sebelahan.
Makanya pas Dohyun nganter Eunsang ke sekolah, otomatis harus ngajak Yujin juga.
"Diem deh bang!" ucap Eunsang yang udah tahu kalau ada aura-aura yang menandakan kalau abangnya itu mau nyebar aib Eunsang ke Yujin.
Entah aib yang mana. Aib Eunsang banyak soalnya.
Dohyun ketawa.
Sekali lagi, ngejailin Eunsang itu hobinya.
"Tahu apa bang?" tanya Yujin kali ini, penasaran juga ternyata dia.
"Dulu waktu kelas 1 SD pas ulangan agama, kan ada soal-"
"Bang diem ah!" potong Eunsang bikin Yujin langsung nabok lengan Eunsang.
"Biarin ih, Sang!" protes Yujin. Eunsang langsung diem.
Dohyun ngelipet bibirnya buat nahan dirinya supaya nggak ngetawain Eunsang.
"Jadi kan ada soal solat menghadap ke mana, eh masa iya dia jawab ke lemari, Jin???"
Yujin langsung otomatis noleh ke Eunsang sambil pasang muka kaget terus geleng-geleng. "Sang... Sang..." katanya nggak habis pikir.
"Kan waktu itu mama gua kalau solat selalu ngadep ke lemari! Makanya gua kira jawabannya lemari!" ucap Eunsang coba bela diri.
Mana ngerti Eunsang waktu itu kalau jawabannya tuh harusnya ke kiblat.
Yujin nepuk pundak Eunsang, "ya tapi masa jawabannya lemari, Sang?" kata Yujin lagi.
"Terus ya, Jin," ucap Dohyun bikin Yujin langsung noleh lagi ke Dohyun. "Pas ditanya di laut itu ada apa aja, masa Eunsang jawab ada spongebob, Patrick, Tuan Krab dan semua penduduk Bikini Bottom dia sebutin??"
"Hahahahaha!" Yujin ketawa lepas. Sampe air matanya mau keluar. Dohyun ikutan ketawa juga meski tanpa suara. Eunsang ngelihatnya tambah kesel.
"Teros! Teros! Ketawa teros lo berdua sampe puas!!"
Yujin ngelap ujung matanya, dia beneran segeli itu denger cerita dari Dohyun soal Eunsang.
"Ya elu kenapa mesti warga bikini bottom lo tulis sih??? Kenapa nggak ikan???" tanya Yujin heran.
Eunsang nggak mau jawab. Dan malah nyumpel telinganya pake earphone, abis itu nyalain musik dengan volume sekenceng - kencengnya biar dia nggak denger ketawa Yujin yang lagi-lagi karena cerita aib Eunsang yang diceritain sama Dohyun.
Diem - diem Eunsang udah merencanakan rencana jahat. Rencana buat nyumpel mulut abangnya yang kalau tidur suka mangap, pake kaos kaki yang dia pake hari ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
our love scenario; k-idols ✅
Hayran Kurguanother k-idols book! warning: short story crack pair various genre (friendship, romance, family life) harsh words/?/ sometimes © 2018