Kata orang... ada tujuh hal yang harus diingat dalam hidup.
Bukan, bukan diingat supaya kita bisa hidup bahagia atau apa.
Ya... cuma sekadar hal yang harus diingat saja.
Pertama, jangan pernah memohon orang lain untuk tetap tinggal bersama kita.
Dan itu adalah hal yang sangat diingat oleh Ryujin
ketika Beomgyu memutuskannya dengan alasan sudah tak ada lagi rasa sayang untuk Ryujin.
Hati Ryujin jelas patah, tangis yang pecah waktu dia sampai rumah sama sekali tidak membuat satu katapun keluar dari mulutnya untuk memohon supaya Beomgyu tetap tinggal.
Ryujin tahu, mungkin memang kesalahan ada pada dirinya, sehingga membuat laki-laki yang dulu mati-matiannya mengejarnya itu melepaskan dirinya begitu saja setelah selama 3 bulan terikat dalam sebuah hubungan lebih dari teman.
Kedua, save space for people who matter.Itu hal kedua yang harus ingat dan Ryujin tentu hapal.
Nama Beomgyu sudah dihapuskannya secara perlahan dari ruang hatinya yang tak seberapa luas tersebut.
Ada hikmah dibalik kejadian tersebut, hatinya yang dulu terbagi menjadi 3 bagian, yaitu keluarga, teman dan pacar. Kini hanya terbagi menjadi 2. Keluarga dan teman.
Keduanya mendapat bagian yang cukup luas sekarang.
Bukan cuma hati. Tapi waktu.
Kini Ryujin lebih sering menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Ke sana kemari, membuat kebahagian dan memori tersendiri. Yang mungkin bisa diceritakan di hari tua nanti dan ditertawakan ketika ada hal yang membuat hati tergelitik.
Menyembuhkan patah hati memang tidak mudah. Namun pasti ada saja caranya.
Ketiga, keep you circle small.Ryujin punya banyak teman. Banyak orang yang mengenalnya sebagai sosok perempuan ramah yang selalu menebar senyum ke setiap orang yang ditemuinya. Yang tak pernah sekelas dengannya pun pasti tahu sosoknya ketika namanya ditanyakan.
"Oh Ryujin anak IPA 3?"
Itu yang sering dikatakan orang lain ketika ada yang menanyakan tentang Ryujin.
Biar begitu, sirkel persahabatannya bisa dikatakan cukup kecil. Temannya memang banyak, tapi hanya ada dua orang yang ia anggap sebagai sahabat.
Pertama, Sumin
KAMU SEDANG MEMBACA
our love scenario; k-idols ✅
Fanficanother k-idols book! warning: short story crack pair various genre (friendship, romance, family life) harsh words/?/ sometimes © 2018