🐒 ➖ [#00linetheseries] hubungan tanpa status

233 32 1
                                    

Ada banyak alasan kenapa dua orang yang perasaannya udah sama-sama satu rasa nggak terikat dalam suatu status yang jelas.

Pertama, karena nggak bisa. Dan kedua karena nggak mau.

Yang nggak bisa biasanya karena salah satu atau masing-masing dari mereka sebenarnya punya status hubungan sama orang lain, dalam artian ya ada hubungan lain yang lagi dijalanin yang bikin mereka nggak mungkin untuk jalin status lainnya.

Sedangkan yang nggak mau biasanya karena mereka punya semacam janji atau trauma di masa lalu. Misal, janji untuk nggak berhubungan sebelum lulus sekolah atau kuliah. Atau untuk contoh trauma, mereka trauma karena pernah terjebak di hubungan toxic masa lalu.

Ya beragam pokoknya alasannya tuh.

Untuk kasus Sanha sendiri, dia ini bingung.

Bingung sama perkiraan kemana Heejin itu bisa dikategorikan.

Ke yang nggak mau apa nggak bisa?

Karena ya.... nggak jelas. Heejin nggak pernah kasih tahu alasannya kenapa dia sama Sanha nggak bisa jadian padahal saling sayang.

Yang jelas Heejin selalu nolak kalau Sanha tembak, tapi dia juga selalu minta buat Sanha tetep tinggal.

Terakhir Sanha nembak tuh dua minggu yang lalu, dan jawabannya masih sama. Penolakan.

Kalau biasanya Heejin bakal nolak dan nggak bakal respon chat Sanha selama seharian, nggak dengan malam itu. Bukan cuma penolakan yang Heejin kasih tapi perkataan lain yang menurut Sanha nggak jelas.

Ya udah biasa sih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya udah biasa sih. Tapi baru kali itu Heejin terang-terangan bilang kalau dia nggak mau pacaran sama Sanha.

Sanha yang tadinya udah sayang banget sama Heejin lama-lama jadi ragu.

Udah sering sih dia dibilang bego sama temen-temennya. Tapi biasanya ya cuma Sanha ketawain aja. Toh mereka nggak tahu kan gimana rasanya jadi Sanha? Mereka nggak tahu gimana perasaan sayang yang Sanha rasain buat Heejin.

Sampe akhirnya Haechan bilang, "pro player dia, bro! Nah lo nih salah satu game yang lagi dia mainin."

Haechan nggak ngatain Sanha bego, nggak juga mojokin Sanha yang macem-macem. Haechan cuma bilang begitu dan bikin Sanha langsung mikir seharian.

Apa bener yang dibilang Haechan kalau dia lagi dimainin?

Apa bener kalau dia buat Heejin emang cuma sebatas game buat dia yang seorang pro player?

Biar begitu Sanha masih terus coba percaya sama Heejin. Kata ibunya, zaman ibunya dulu masih muda, ketika berhubungan sama ayahnya pun nggak pernah ada kata sepakat pacaran.

Pokoknya mereka deket aja, sampe tahu-tahu ayahnya Sanha ngelamar ibunya dan mereka menikah.

Ya walaupun masih tergolong remaja, Sanha harap Heejin anggep kedekatannya sama Sanha nih serius. Bukan main-main.

Sampai pada suatu waktu, Sanha yang lagi mau nyamperin Heejin di kelasnya; buat pulang bareng, denger obrolan Heejin sama temennya yang lagi bahas soal story galau yang Sanha upload.

Nggak ada caption khusus, Sanha cuma upload screenshot lagu C. I. N. T. A yang emang liriknya relate banget sama dia. Selain karena suka sama musiknya tentu aja. Sanha sama sekali nggak ngetag atau nyebut nama Heejin di upload-an itu.

Iya dia emang mau ungkapin rasanya tentang Heejin tapi nggak bermaksud nyindir atau apa. Pure buat dirinya sendiri.

Sayangnya Heejin sama salah satu temennya itu salah paham.

Mereka ngomongin Sanha yang waktu itu udah nunggu di depan kelas Heejin.
 
 
 
 
 

"Ah emang drama dia tuh. Makanya gue suka males sama dia. Apa ya, kayak yang terlalu sensitif sama perasa banget. Makanya gue juga mikir-mikir lagi buat nerima dia. Belum jadian aja udah begitu. Gimana kalau jadian coba? Masa gue yang cewek tapi dia yang ngedrama?"

"Ya lo kalau emang nggak suka mah jauhin aja. Tolak."

"Ih udah gue tolak. Cuma ya gue nggak mau juga dia pergi. Biar gitu-gitu dia orangnya fast respon. Kalau gue chattingan sama yang lain dan lama dibalesnya, biasanya gue sambil nunggu ya chat dia biar nggak bosen."

"Yeee, begitu chat lo dibales sama gebetan lo yang lain, lo ghosting deh tuh si Sanha. Ya kan? Ngaku lo?"

"Sembarangan! Nggak dighosting juga. Cuma nggak dibuka sama dibales aja chatnya. Biasanya bakal gue buka ya pas gue kelar sama yang lain."

"Ih dasar playgirl!"

"Loh playgirl itu kalau lo udah ada cowok terus deket sama cowok lain. Lah gue sama dia kan statusnya cuma temen? Sah-sah aja dong kalau- S-sanha?"
 
 
 

"Hei, Jin, mau pulang bareng?"

our love scenario; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang