zerga dan zevana kini berada di taman keluarga mirykle. Zevana sudah izin kepada arka kalau dirinya akan menginap di rumah orang tuanya untuk hari ini.
"hmm gua gak tau sih gua boleh minta ini apa engga sama lo."
"zerga mau minta apa?"
"ceritain kejadian kita kepisah."
Zevana menaik turun kan kepalanya tanda mengerti. tentu saja itu bukan hal yang di larangkan?
"zerga dengerin yaa."
flashback on
"abangg kita minan ketaman yukk, vana anen ecim yang di taman abangg."
Zevana kecil mengoyang goyangkan tangan kakaknya yang sedang memegang robot pemberian adam.
"vana nanti dulu yaa. lagi seru abang mainnyaa," zerga melepaskan lembut tangan adiknya.
zevana bukan tipe yang suka memaksa. ia mengangguk. tangan mungilnya ia gunakan sebagai alat bantu nya berdiri. "yaudaa vana dulwuan yaa abangg. nanti abang cucul vana."
jelas zevana ke taman tidak sendiri. ia temani oleh Rasti sang perawat. gadis kecil itu dengan riang duduk di salah satu ayunan di taman. "mbaa lasti, vana mau ecimm."
karna melihat zerga sudah datang menyusul mereka rasti mengiyakan keinginan zevana.
sepeninggal rasti zevana mengembangkan senyumannya melihat zerga yang semakin dekat.
sebentar, siapa paman di belakang kakaknya itu?
wajahnya tertutup setengah dengan syal hitam dan juga memakai topi. mirip dengan penjahat yang zevana lihat ketika asyra sedang menonton sinetron.
kejadiannya juga sama persis, penjahat itu seperti mengawasi kakaknya. berarti setelah ini orang itu akan menutup mulut zerga menggunakan sapu tangan.
walau itu belum tentu benar terjadi. zevana kecil menghampiri zerga yang berjalan ke arahnya.
terlambat.
zerga tampak melemas dan tak lama memejamkan matanya.
"ABANGGG."
untungnya zevana sudah dekat. dipukul pukulnya tangan besar yang merengkuh kakaknya. karna merasa percuma, zevana menggigitnya. ada erangan sedikit dari orang itu.
akhirnya orang itu menggendong keduanya di pundaknya. zevana memberontak dengan heboh.
rasti yang baru saja datang melihat kedua anak majikannya dalam kondisi yang tidak baik pun berteriak. teriakan rasti membuat penculik itu panik dan berlari. saat berada di jembatan untuk melewati danau, penculik itu kehilangan keseimbangan karena zevana terus memberontak.
BYURRR
flashback off
"jadi itu yang buat vana sampe sekarang takut sama kolam dan segalaa macamnyaaa"
tangan zerga mengelus puncak kepala zevana. adiknya itu memang sudah pintar dari kecil, dari mana keberanian yang seorang anak kecil dapatkan pada saat seperti itu.
"vana takut?"
zevana mengangguk mantap. "BANGET GA, vana engga tau tapi apa yang terjadi setelah itu. vana ceritain versi om hariz ya?"
"boleh."
"jadi waktu itu om hariz baru pulang dari kantor. beliau ngeliat adaa mobil yang kayak di teriakin warga. pas om hariz tanya, katanya itu penculik. akhirnya om hariz ya kayak kejar kejaran gituu bangg. sampe lumayan jauh, mobil penculiknya oleng abis itu nabrak pohon. kayaknya itu yang ngebuat zerga kelihangan sedikit ingatan zerga. kata om hariz zerga cuma inget nama zerga ya alaska zerga."
mendengar cerita vana membuat zerga merasakan rindu saat saat bersama hariz.
zerga tersenyum tipis. "udah malem. tidur yok."
~•~
"kak, lo yakin dia orangnya?" laki laki itu memandang kakak laki lakinya yang duduk santai dengan sebotol soda di tangannya.
"lo ngeraguin ingatan gua?"
"bukan gitu. posisi gua mulai gak aman. gua bingung kenapa arka sama zerga keliatan ngebelain dia."
di lemparnya dart ke arah papan yang di tempelkan foto sepasang pria dan wanita.
"persetan, gua gak peduli sama pertemanan lo. gua gak mau tau lo harus bantuin gua ngasih mereka pelajaran."
"gua takut lo salah orang."
"gua bisa pastiin. gua sering liat beberapa kali mereka bareng."
laki laki itu menghela nafasnya. ada beberapa kemungkinan jika ia mengikuti kakaknya. yang paling buruk ia benci dan di keluarkan dari Wolveranger.
ia harus lebih pintar. bagaimana pun caranya ia harus tidak terlihat sebagai salah satu dari tersangka nantinya.
seperti ini akan menjadi ide bagus.
"ajak syeila kerja sama."
~•~
arka memandang foto di gallery handphonenya. foto yang baru saja arka curi dari handphone pemiliknya ketika zevana sedang mandi.
mau zevana atau pun ashilla, gadis itu memang cantik.
arka merebahkan badannya. kedua tangannya ia letakan di belakang kepalanya.
zevana seorang model kan?
berarti mungkinan banyak laki laki yang menyukainya. ya seperti ingatannya saat bersama 'nasya'
TING!
anj.
gua tantang lo balapan jam 3.
anj.
berani?arkazvn
yarka terdiam sebentar. apakah ia harus mengabari istrinya itu?
tangan besar arka mengusap wajahnya lalu mengetikan sesuatu di handphonenya.
arkazvn
balapan
arkazvn
lwn rvn
arkazvn
jam 3sebentar, singkatan sama zevana dan revan mirip. arka segera mengganti nama sosial medianya itu. mungkin besok arka akan meminta zevana mengganti nama panggilannya.
arka tidak suka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zevana
Teen FictionAshilla Zevana Mirykle yang ceria dan di jodohkan dengan arka yang cuek. banyak hal yang di sembunyikan oleh gadis bermata biru itu. jelas arka menentang perjodohan itu karena adanya gadis lain. tetapi ketika arka mulai menerima zevana, rahasia raha...