Hari ke dua di Moalboal. Yoo Jung dan Jae Hyun sepakat mengikuti rencana awal untuk pergi berenang bersama ribuan bahkan jutaan ikan sardine. Itu adalah hal yang wajib dilakukan kalau sudah berkunjung ke Moalboal.
Sesampainya di spot yang ingin dituju, mata Yoo Jung menyapu pemandangan di sekitarnya. Mencari-cari seseorang.
"Aku akan ke Panagsama besok, untuk sardine run"
Ucapan Kim Tae Hyung kemarin tak ayal membuat Yoo Jung mencari-cari sosok itu. Dia mencarinya bukan karena ingin bertemu. Tapi demi ingin menghindar.
Jangan sampai mereka berada dalam radius dekat, apalagi kalau sampai berpapasan. Pasti akan sangat menyebalkan.
"Arah Jam 3, pakai boxer hitam" Jae Hyun menyelipkan permen ke dalam mulut Yoo Jung.
"Huh??" Mulut Yoo Jung sibuk mengunyah permen.
"Kau mencari dia kan??" Jae Hyun mengambil permen dari kantongnya, dan seketika memasukkannya ke dalam mulut.
Yoo Jung mengedarkan pandangan ke arah yang dimaksud Jae Hyun. Dan benar saja. Dasar Kim Tae Hyung. Pria itu sudah bertengger di sana. Serta-merta gadis itu langsung memasang tampang malas tak bersemangat.
Semoga saja dia tidak menyadari keberadaan Yoo Jung. Atau jangan-jangan sebenarnya sudah?!
"Are you ready?" Jung Jae Hyun jongkok di hadapan Yoo Jung, membantunya membenarkan posisi fins di kaki gadis itu.
Kim Yoo Jung memamerkan senyum percaya diri. Matanya memancarkan cahaya. Dia sangat bersemangat. Sekejap saja dia sudah melupakan kekesalannya saat melihat Kim Tae Hyung barusan.
Kim Yoo Jung menarik napas panjang dan menghembuskannya perlahan. "Let's dive in" Setelahnya ia menjatuhkan diri ke dalam air. Mendekati kumpulan ikan sardine yang tak terhitung jumlahnya.
Jae Hyun segera menyusul. Ia mencelupkan diri ke dalam air. Menyelam tak jauh dari sisi Yoo Jung. Di dalam air mereka saling berinteraksi. Badan mereka meliuk-liuk ke sana kemari. Mengajak serta ikan-ikan dalam jumlah besar bermain bersama.
Tiba-tiba kumpulan bola sardine raksasa menghitamkan pandangan. Baik Yoo Jung dan Jae Hyun saling pandang. Mata mereka membesar takjub dengan pemadangan yang mereka lihat.
Kepala mereka menoleh ke kiri, ke kanan, ke atas, ke bawah, saling menepuk bahu lengan satu sama lain seraya menunjukkan kedahsyatan panorama. Sungguh luar biasa.
Jae Hyun memberi isyarat dan langsung diikuti oleh Yoo Jung. Keduanya menyelam lebih dalam. Jutaan sardine membentuk bola raksasa dan mengeliling mereka berdua.
Dengan bantuan Jae Hyun, Yoo Jung membiarkan dirinya rileks di kedalaman. Bergelantungan terbalik dan menikmati keindahan dengan cara yang berbeda.
Matahari bersinar, menembus permukaan lautan lalu langit menjadi gelap. Jutaaan sardine itu berhasil memblokir sinar matahari dari pandangan.
Lagi-lagi Jae Hyun memberi isyarat yang segera diikuti Yoo Jung. Keduanya dalam posisi tenang, berbaring. Dan selanjutnya mereka melihat gerombolan sardine itu mengubah bentuk formasi tepat di atas kepala. Saat itu kembali sinar matahari menembus celah gerombolan ikan-ikan. Membuktikan langit di atas masih terang. Ini benar-benar siang.
Pemandangan itu benar-benar menghipnotis. Yoo Jung tidak bisa tenang, tubuhnya bergerak gusar terlalu excited. Berkali-kali ia menepuk tubuh Jae Hyun mengekspresikan ketakjubannya.
Betapa tidak?
Sardine bergerak sepanjang waktu dan berenang denan liar. Formasinya sangat spektakuler bak kawanan burung di dalam air.
KAMU SEDANG MEMBACA
Find Me √ (Completed)
Fanfic|Follow dulu dong baru baca, ya| Adalah tidak bijak menyandarkan harapanmu pada orang lain. Setuju atau tidak, setidaknya itulah pendapat Kim Yoo Jung. Manusia berubah. Entah itu karena dirinya, orang lain atau lingkungannya. Dia tidak mau kecewa. D...