Level 051

233 48 0
                                    

Suatu hari, kepala pelayan mengunjungi kamarku lagi di sore hari, dengan membawa pesan dari Duke.

"ayahku?"

"Iya."

Aku bingung sesaat. Atas kesalahan apa Duke memanggilku? Ada terlalu banyak hal yang bisa dijadikan alasan.

Dan aku belum siap menerima amarahnya.

'Pertengkaran dengan Rennald? Atau tentang aku yang mengamuk di Lapangan Militer …… atau karena aku membeli banyak senjata dengan cek kosong darinya?'

Sepertinya opsi nomor dua yang paling cocok.

Rennald tidak mungkin mengadu bahwa dia bertengkar dengan saudara perempuannya di usia segitu.

Dan untuk opsi yang ketiga, aku hanya menggunakan uang yang diberikan sesuai dengan yang aku inginkan. Tapi aku bingung akan memberikan alasan apa jika Duke mempertanyakannya.

"Nona tidak perlu merasa cemas." Sindir kepala pelayan.

Sepertinya kekhawatiranku tercetak jelas di wajahku.

"Ayo berangkat."

Aku bangun tanpa memikirkan kata-katanya.

“Ayah, kudengar ayah memanggilku.”

Saat aku memasuki Kantor dengan sedikit tegang, Duke, yang sedang duduk di sofa, menyambutku.

“Ya, duduklah.” Ucapnya sambil menunjuk ke sofa di seberangnya.

Apa yang paling berubah semenjak aku memanggil Duke ‘Ayah’ adalah dia tidak lagi merendahkanku.

Itu artinya aku tidak perlu berlutut atau mengemis lagi.

Tanpa ragu, aku berjalan dan duduk di seberang Duke.

Dia mengeluarkan cerutu yang tadinya dia isap dan bertanya.

“Apa kamu mau teh?”

"Aku akan sangat menghargai jika Ayah memberikannya …"

Tak lama setelah Duke membunyikan bel, pelayan masuk membawakan minuman segar dan teh hangat.

"Cukup. Keluar dari sini."

Pelayan, yang akan menuangkan teh di depan kami, membungkuk dengan sopan pada permintaan Duke dan keluar.

Sekali lagi, ada keheningan yang canggung di kantor.

Kalau dipikir-pikir, ini pertama kalinya aku minum teh dengan karakter.

Setiap kali bertemu mereka, selalu ada hal buruk yang terjadi. Aku terlalu sibuk mencari cara untuk menghindari kematian dan meninggalkan tempat ini secepat mungkin.

Tapi terlepas dari itu, memang tidak ada yang memperlakukanku sebagai manusia yang setara.

Sekarang sikap yang mereka sedikit lebih baik, tetapi entah kenapa aku malah merasa pahit.

Selama aku berkutat dengan pemikiranku, Duke mengambil inisiatif dan menuangkan teh dari ketel ke dalam cangkir.

"….Terima kasih."

Aku menggumamkan terima kasihku tapi tidak segera mengangkat cangkir tehnya.

Duke, yang menyesap teh peppermint dengan bau menyengat, berhenti sebentar dan membuka mulutnya.

“Penelope.”

“Ya, Ayah.”

“Ayah dengar ada keributan di lapangan militer.”

Seperti yang diharapkan, alasan Duke memanggilku karena kejadian itu. Apakah aku harus merasa beruntung dia tidak memanggilku karena bertengkar dengan Rennald?

“…… ya, ada beberapa gesekan dengan para ksatria. Maafkan aku."

Aku menganggukkan kepalaku dengan lembut dan mengatakan permintaan maaf dengan mulutku seperti yang biasa aku katakan.

Klik-. Duke meletakkan cangkir teh dan menyinari matanya dengan tajam.

“Jelaskan keseluruhan ceritanya.”

“Aku yakin sama dengan yang Ayah dengar.”

Aku tidak ingin membuat kesalahan, menjelaskan hal-hal yang tidak berhubungan dengan hidupku.

Alis Duke bergerak-gerak, seolah jawabanku tidak cukup memuaskan.

“Kamu tahu apa yang ayah dengar?”

Tentu saja. Mereka pasti mengatakan aku muncul di lapangan militer tanpa ragu-ragu dan membuat Eckliss mencekik seorang ksatria.

Itu terlalu mudah untuk ditebak.

Dari segi militer, mereka sudah jelas akan memberikan kesaksian yang menguntungkan mereka, dengan mengumbar semua kesalahanku.

Aku memang hanya anak angkat, tapi mereka tidak mungkin ‘kan mengakui bahwa mereka telah mengutukku di depan Duke?

“Jika Ayah memanggilku untuk memeriksa apakah itu benar, ya. Itu benar."

Aku dengan percaya diri menyatakannya secara langsung.

“Sebagai seorang lady, aku akan menerima perintah Ayah untuk merefleksi diri karena tidak bisa tinggal diam untuk masalah ini. Aku juga tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi berburu.”

Tidak seperti biasa, aku tidak mengakui bahwa aku salah. Karena aku melakukannya dengan kesadaran penuh dan bagiku itu bukanlah sebuah kesalahan.

Sebaliknya, aku diam-diam mengungkapkan tujuanku.

'Ayo hindari perburuan jika bisa!'

Setelah sepenuhnya mengokohkan Minat Eckliss, aku tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi berburu. Memutuskan untuk meniru pahlawan wanita pada Mode Normal, dan akan meningkatkan rasa ketertarikan atau minatnya di mansion.

Ketika mendengar tentang kompetisi berburu saat makan siang, aku tidak terlalu memikirkan situasinya.

Sudah merupakan kebiasaan bagi semua pria bangsawan yang berharga diri tinggi untuk berpartisipasi dalam kompetisi berburu.

Jadi ini adalah hari dimana semua pria berkumpul kecuali Eckliss, yang tidak dapat berpartisipasi karena merupakan seorang budak.

Tidak peduli seberapa keras aku mencoba menghindarinya, hutan itu terlalu berbahaya.

'Ini adalah episode yang sempurna untuk mati tanpa mengetahui alasan atau penyebabnya.’

Apalagi, itu akan diadakan di istana kerajaan, jadi kemungkinan besar aku akan terkait dengan putra mahkota secara berturut-turut.

Dia sangat tertarik padaku sampai-sampai mengirimiku undangan secara terpisah.

Jika aku secara tidak sengaja membakar rasa penasarannya disaat dia sedang berburu maka dia akan …

‘Tidak-!'

Aku berteriak dengan gemetar.

“Tapi aku tidak pernah berpikir bahwa aku salah, Ayah!”

Keheningan dingin melanda kantor.

Duke bertanya kembali dengan dingin dan suara yang lebih rendah.

"Kamu memerintahkan untuk membunuh seorang penjaga keluarga, dan kamu bilang tidak melakukan kesalahan?"

"Iya."

Aku langsung menjawab tanpa mengubah ekspresiku. Duke menghela nafas.

"Baiklah. Lalu mengapa kamu meminta pengawalmu untuk melakukan itu?"

'Kenapa kau terus-menerus bertanya padaku hari ini?'

Aku memiringkan kepalaku.

Duke memiliki status yang sangat tinggi dan kepercayaan pada para ksatria.

Mengabaikan ksatria Eckart berarti mengabaikan Eckart.

Aku siap untuk menerima beberapa hukuman, karena telah melakukan tindakan bodoh dengan mencekik seorang ksatria.

‘Pikir saja sendiri, Kau pikir aku akan mengamuk seperti petir disiang bolong jika mereka tidak melakukan kesalahan apapun?.’

“… Bukannya menurut Ayah apa yang dikatakan para kesatria lebih dapat diandalkan daripada yang aku katakan?”

“Penelope Eckart.”

Duke memanggil nama lengkapku dengan tatapan serius, entah kenapa terasa menyakitkan.

"Ayah bertanya mengapa kamu melakukan hal seperti itu dengan nama keluarga Eckart, jadi pastikan jawab dengan hati-hati."

“…”

“Jangan berani mengatakan kamu bosan tanpa alasan. Kamu, yang sebelumnya sama sekali tidak pernah menginjakkan kaki disana.”

Kecurigaan duke dibenarkan.

Penelope memang anjing gila, tapi dia tidak mungkin bertarung dengan kesatria yang sedang berlatih tanpa alasan.

“Dan sebelum memanggilmu, ayah sudah menanyakan pada kepala pelayan secara mendetail tentang masalahmu.”

“Eh, itu–“

Aku mengangkat kepalaku, takjub pada kata-kata tambahan Duke.

Begitu aku mencoba bertanya bagaimana dia tahu, mulutku secara refleks tertutup kembali.

Fiuh, si ahli taktik itu…

Aku membenci kepala pelayan dengan segala perilaku buruknya.

Duke, yang menyadari keraguanku, menatapku.

“Apa kamu sudah memiliki pemikiran untuk berbicara sekarang?”

“Ini semua salahku, Ayah. Aku hanya iseng pergi ke medan militer untuk jalan-jalan, dan aku tidak suka cara para ksatria menyapaku."

“Cerita dari para ksatria akan menentukan hukuman untuk budak yang kamu bawa.”

“…”

“Lebih baik kamu berbicara sebelum ayah menendang budak itu dari posisinya sebagai magang, karena telah menyebabkan gangguan tanpa mengetahui statusnya!”

Aku sangat tertekan oleh suara Duke yang secara bertahap meninggi.

Bahkan dengan kata "iseng", tidak membuatnya percaya. Dia yakin ada alasan yang berbeda.

“Ceritakan setiap detail yang terjadi hari itu. Jika tidak, ayah akan menganggap budak itu bertanggung jawab atas semua keributan ini."

Mau tak mau aku membuka mulut saat dia mulai menyinggung tentang Eckliss.

“… Aku kesana untuk menjemput pengawalku.”

“…”

"Disana, aku melihat seorang ksatria bernama Mark sedang menghukumnya berat hanya karena dia mematahkan pedang kayu selama pelatihan."

Aku seperti anak kecil yang sedang mengeluh tentang hal sepele.

Mata Duke memicing tidak disuka, seolah sudah bisa menebak alasanku.

“Dalam kemiliteran, tidak jarang ada hukuman berat antara atasan dan bawahan. Kamu mungkin tidak tahu, karena kamu belum cukup dewasa.”

“Tapi sementara melakukan itu, dia menghinaku, sebagai pemilik Eckliss.”



“A… apa?”

Ketika mendengar jawabanku, Duke, yang ingin menghujaniku dengan amarahnya lagi, tergagap dan membulatkan matanya.

Seperti yang diharapkan, mereka pasti melewatkan fakta itu.

"Pengawalku sangat marah, dan ksatria senior berusaha mengalahkannya bersama rekan-rekannya."

“…”

"Jadi aku menyuruh Eckliss untuk melawan ksatria yang mencemarkan kehormatanku, yang merupakan seorang Lady."

Aku bermaksud membunuhnya, tepatnya.

Aku tidak cukup bodoh untuk mengakui kata-kata vulgar seperti itu kepada Duke.

Duke tutup mulut karena kata-kataku untuk waktu yang lama.

Aku menatap cangkir tehku, masih penuh, tanpa berkurang setetespun.

Isinya yang tadinya mengepul kini telah menjadi dingin.

Baik Duke maupun aku, bagaimanapun, tidak mencoba menuangkan teh baru.

'…Aku muak.'

Sambil melirik Duke yang wajahnya mengeras, tiba-tiba aku merasa situasi ini mulai membosankan.

Berapa kali aku harus mengulanginya sampai bisa kabur?

“Mereka-“

Duke mengeluarkan suara yang dalam setelah cukup lama.

“Apa yang mereka katakan?”

"Mereka bilang aku palsu jadi aku bahkan tidak akan bisa melindungi pengawalku lagi jika aku diusir"

“……”

“Jadi dia menyuruh pengawalku untuk menyadari secepat mungkin bahwa dia melayani tuan yang seperti tali busuk.”

Aku bicara tanpa melebih-lebihkan.

Tapi wajah Duke perlahan terdistorsi secara tidak terduga.

“…… kenapa kamu tidak segera datang pada ayah dan Derrick untuk melaporkan perilaku mereka?”

Dia bertanya sambil menghela nafas dengan keras seolah-olah menahan sesuatu.

Jika aku Penelope yang asli, aku pasti akan menyerbu ke kamar Duke dan berteriak, mengatakan para ksatria telah membencinya.

Aku merenung sejenak dan mengatakan yang sebenarnya.

“…Aku langsung menghukumnya, tapi setelah kupikir-pikir itu tidak sepadan untuk sampai dilaporkan pada ayah.”

“Apa maksudmu tidak sepadan!”

Mendengar jawabanku, Duke meledak dengan menakutkan.

To be continued

The EckartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang