Keheningan yang sejuk berhembus seolah-olah ada yang menuangkan air dingin ke dalam gerbong.
'Ha ha. Ini kacau. Kacau sekali!'
Aku hanya tertawa, kehilangan akal sehatku.
"… Penelope yang memberikannya?"
Derrick bertanya dengan suara rendah. Entah kenapa, aku gemetar mendengarnya.
Duke, yang tidak cukup bijaksana, tersenyum dan mengangkat jimat itu.
“Ehm Ehm. Makanya kalian harus bersikap baik. Kalian itu tidak populer di kalangan wanita karena kepribadian kalian, haha.”
"…dia?"
Rennald tertawa seolah sedang dalam suasana hati yang baik.
Saat itulah Derrick, yang diam-diam memandangi Duke, menoleh padaku.
Perasaan yang tidak terbaca terukir di pupil birunya.
"Kau …"
Dia mencoba mengatakan sesuatu dengan suara tertahan, tetapi tidak jadi lalu menutup mulutnya lagi dan menoleh.
Dan…
'Minat -1%' [Minat 26%]
‘Oh ayolah! Kenapa pula aku memberinya jimat.’
Aku sangat kesal dengan begitu mudahnya minat jatuh dalam Mode Keras.
***
Kereta melambat dengan tajam saat mendekati istana.
Saat aku melirik ke luar jendela, aku bisa melihat pintu masuk situs barat terbentang didepan.
"Kenapa begitu lama?"
Aku penasaran, karena pada perjamuan terakhir kali, kami diizankan lewat dengan cepat tanpa pemeriksaan tambahan.
Duke yang memberiku jawaban atas pertanyaan yang sebenarnya hanya dimaksudkan untuk diriku sendiri.
“Itu untuk memeriksa apakah ada senjata sihir, iblis, atau penyihir.”
“Seperti inspeksi?”
“Ya, ini adalah kompetisi berburu yang diselenggarakan oleh Putra Mahkota sendiri, dan karena menurutnya hidupnya berharga, dia harus memeriksa dengan saksama.”
Aku segera mengangguk setuju sambil berpikir.
Putra mahkota, seorang pahlawan perang, memiliki banyak musuh tidak hanya di dalam kekaisaran tetapi juga di luar.
Sampai dia naik takhta, dia mungkin akan menghadapi serangan dan ancaman kehidupan yang konstan.
"Aku yakin itu akan merusak kepribadiannya."
Aku yakin sekali setelah melihat sendiri kepribadian gilanya.
Namun, aku sama sekali tidak bersimpatik. Bagiku, diriku sendirilah yang paling patut dikasihani disini.
'Tetapi jika mereka juga memeriksa apakah ada penyihir atau tidak … Apa itu artinya Vuinter tidak bisa masuk?'
Tidak lama kemudian, kereta Duke berada di pos pemeriksaan, jadi pemikiran itu tidak bertahan lama.
Tentu saja kami lewat dengan mudah.
Meskipun manik-manik panahku tersangkut dalam bola kristal yang bertuliskan mana, itu tidak masalah karena jelas untuk berburu.
Penyihir istana memeriksa dan mengembalikan kotak panahku ke Emily yang berada di gerbong lain.
“Apa lagi yang akan kau lakukan kali ini? Sepertinya kau sudah mempersiapkan banyak hal."
Sindir Rennald sambil memperhatikan dari jendela.
Derrick juga menghela nafas ringan, menumpahkan ekspresi menyedihkan seolah-olah bersimpati padaku.
“Hmm!”
Duke, yang telah mempersiapkannya dengan tangannya sendiri, mengeluarkan batuk kering seolah menenangkan diri, membuatku merasa bersalah lagi.
Malam festival diadakan di taman yang luas, tidak jauh dari hutan tempat berburu.
Memang, istana kerajaan didekorasi dengan baik, meskipun berada di luar ruangan. Kain dan pita halus dihias untuk lebih meningkatkan keindahan bunga dan taman. Lampu warna-warni tergantung di dinding semak tinggi mengelilingi ruang perjamuan sehingga orang luar tidak bisa mengintip ke dalam.
Karena banyak orang telah tiba, para pelayan sibuk berkeliaran di antara meja bundar yang disiapkan untuk setiap keluarga.
Setibanya di sana, Duke dan dua bersaudara pergi untuk memeriksa senjata dan kuda yang akan digunakan untuk berburu.
Karena itu, aku tidak punya pilihan selain memasuki taman sendirian dengan Emily di belakangku.
'Dimana dia? apakah dia belum datang?'
Aku berkeliaran di antara banyak bangsawan dan melihat sekeliling dengan panik.
Untuk mengetahui lokasi Putra Mahkota terlebih dahulu.
Hatiku berdebar-debar tanpa alasan karena tidak tahu darimana dia akan keluar.
‘Mungkin harusnya aku mengikuti keluarga lain dan menyelip diantara mereka.'
Dia orang gila, tapi dia tidak akan mencoba membunuhku di tempat yang terisi banyak bangsawan.
Aku kecewa dengan penyesalanku yang terlambat.
Aku mulai mendengar bisikan-bisikan, yang tiba-tiba membuat telingaku kesal.
“Tidak tahu malu. Meski larangan partisipasi telah dicabut, Dia tidak seharusnya berada ditempat yang masih disinari cahaya matahari seperti tempat ini."
"Itulah yang kumaksud, seharusnya Duke Eckart memerintakan putra-putranya untuk ..."
Siapapun yang mendengarnya tahu, Itu adalah suara sumpah serapah yang ditujukan padaku.
Aku mengerutkan kening dan mencari sumbernya.
Tapi tidak bisa menemukannya. Karena semua orang di taman menatapku.
'Yah, bisa dimengerti mengingat Penelope adalah superstar tahun lalu.'
Aku berpikir begitu, tetapi tidak bisa menahan kesal atas penghinaan itu.
Aku menyadari sebelumnya bahwa aku tidak dalam posisi untuk memahami atau yakin bagaimana cara mereka menghancurkan kepribadian Penelope.
Dia memiliki musuh baik di dalam maupun di luar.
Oleh karena itu, ada alasan mengapa dia sampai di jalur itu.
"Wah! Lihat gaun vulgar itu."
“Dia bahkan tidak malu sebagai wanita yang belum dewasa…”
Wajah Emily cemberut karena dia yang memilihkan gaun itu untuk memamerkan kecantikan Penelope bersama para pelayan.
Aku sudah ditegur untuk pakaianku untuk keempat kalinya hari ini.
‘Kata orang jika telah menahan diri tiga kali, kau akan terhindar dari kematian.’
Sekarang sudah lebih dari tiga kali, bisakah kita membuat keributan?
"Emily."
Aku memanggil pelayan dengan suara rendah yang bisa didengar semua orang.
"Ambil panahku."
Mata Emily bergetar.
“Ya, nona! saya akan segera membawakannya!”
Tapi segera dia menjawab jauh lebih keras dari yang kulakukan lalu berbalik.
Saat melihatnya menghilang ke arah tempat penyimpanan senjata, aku tertawa.
Tidak seperti beberapa waktu yang lalu, ketika obrolan merajalela, aula dengan cepat menjadi sunyi.
'Ayo bicara lagi.'
Aku mengangkat daguku dengan angkuh dan melihat sekeliling.
Lucu sekali melihat mereka menoleh dengan tergesa-gesa saat tidak sengaja bertatapan dengan mataku.
Bahkan satu-satunya pelayanku menghilang dan aku hanya ditinggalkan sendirian, tapi tidak ada lagi yang berani mencoba mengolok-olok dengan mulutnya.
'Kalian tidak ingin terkena tembakan panah oleh simpanse gila?'
Aku menunda ide untuk mengidentifikasi lokasi putra mahkota.
Untungnya, dia belum muncul.
Jika dia ada di sini, aku tidak akan bisa berdiri dengan percaya diri seperti ini.
Aku pindah ke meja yang disediakan untuk keluarga Eckart yang berada dibarisan depan dengan sedikit lega
Kemudian menjatuhkan diri ke kursi, menyilangkan kakiku dan memanggil pelayan yang lewat.
"Hei,"
"Ya ya!"
Bawakan aku minuman, bukan segelas, tapi sebotol.
Akhirnya, ketika orang-orang memuncak pada prasangka buruk mereka, terdengar suara "Ehhh?!" bergema dimana-mana.
"Nona!"
Beberapa waktu kemudian Emily datang dengan membawa tas panah.
Secepat apa dia berlari, dia tersentak begitu menyerahkan busur otomatis kepadaku.
“Kerja bagus, Emily.”
Emily tersenyum dengan wajah masam. Senyuman buruk yang kulihat saat dia membangunkanku dengan jarum sebelumnya.
Ta-ang-!
Aku meletakkan kotak itu dengan keras di atas meja dan mengeluarkan panahnya.
Kemudian mulai memasukkan manik ke dalamnya seolah-olah mau menembak.
Krek, klik. Dentang klak ...
Hanya suara manik-manik besi yang dipasang di busur silang yang bergema di ruang perjamuan yang tenang.
"Ya Tuhan! Seseorang tolong hentikan dia …"
"Bukankah kita harus membawa penjaga?"
Terdengar bisikan di suatu tempat.
Saat itulah aku memutar engkol tanpa peduli.
"Ha. Apa yang sedang kau lakukan?"
Tiba-tiba, ada angin bertiup. Ketika aku melihat ke atas, Duke dan putra-putranya berada di sana.
Kehadiran mereka membuat orang-orang yang sebelumnya melirikku lega.
“Simpanse, apa kau sedang bersiap menembak mereka?” tanya Rennald tercengang.
Manik selesai dimuat, namun alih-alih menembakkannya, aku meletakkannya di punggungku, dan menjawabnya tanpa melihat ke belakang.
“Tidak ada.”
“Apa kau tidak melihat mereka semua menatapmu? Kali ini kau akan mempermalukanku dengan cara apa lagi …?!”
“Rennald.”
Duke memperingatkan dengan suara tajam.
Rennald melihat sekeliling sejenak dan kemudian memelankan suaranya.
“… Apa kau akan terus duduk dengan wajah konyol itu, dasar jalang gila?”
Kata-kata makiannya yang keluar dari sela-sela giginya yang terkatup terdengar mengerikan.
Aku sadar benar, membawa busur besar sangat tidak sesuai dengan gaun mewah yang kukenakan.
Tapi aku tidak menjawab sama sekali.
Karena dia tidak akan percaya bahkan jika aku mengatakan itu adalah tindakan untuk melindungi diriku sendiri.
“Penelope Eckart.”
Ada satu orang lagi yang melihatku seperti orang gila.
“Itu larangan yang dicabut setelah setahun. Kau sebaiknya tidak terburu-buru.”
“Ayah yang memberiku izin melakukannya.”
Aku tidak punya pilihan selain membuat alasan yang paling berhasil. Rennald bertanya dengan tajam.
“Benarkah, Ayah?”
“Hmm! Hmm!”
Pemandangan Duke yang memelototkan matanya membuatku sedikit tertusuk.
Untungnya, dia menendang lidahnya seolah tidak setuju, tetapi tidak bisa mengatakan tidak.
“… Apa ada alasan untuk tidak membawa senjata berburu di ruang perjamuan? Jangan terlalu berisik dan duduklah.”
“Tapi Ayah! Gadis ini sudah memiliki catatan kriminal yang jelas…!”
“Ohho! Kau ini terlalu tidak mempercayai adikmu. Dia bilang dia sangat menyesal, jadi awasi saja dia."
“…”
"Dan Penelope, kamu juga."
Duke kembali menatapku dan mengancam.
"Jika kamu membuat keributan lagi kali ini, Ayah tidak akan melepaskanmu, meski kamu berada di penjara sekalipun."
"Iya! Percayalah, Ayah."
Aku menyeringai.
Wajah Rennald menunjukkan ada banyak hal yang ingin dikatakan, tetapi pada akhirnya, Dia diam dan duduk di sebelah kiriku.
Mata yang menatapku tajam, tersenyum penuh kebencian.
'Ya Tuhan, jika kau begitu menyukainya, beli saja sendiri jimatnya.'
To be continued