16

5.1K 836 25
                                    

Setelah pulang dari warung beberapa menit lalu, Salma langsung tertegun di dapur. Dia masih mencerna perkataan Ni-ki perihal mama mereka yang sebentar lagi bakal sampai sini.

Ini gak mungkin lagi mimpi, karena kata haji Amin beberapa saat lalu, nyonya itu galak, suka ngamuk, nyinyir, belum lagi dia mantan hatersnya Cimoy, tapi di balik semua itu Salma jelas gak percaya, nyonya itu wajahnya adem ayem kok. Haji Amin aja kali yang suka godain ibu-ibu.

Dari pada mikir yang gak-gak, mending Salma mikirin cara mengusir Sunoo dari hadapannya, karena sumpah ya dia tuh ganggu pemandangan Salma sejak sampai dapur tadi.

"Tante gak lupa sama titipan gue kan?" tiba-tiba Sunoo udah masang wajah julid nya di depan Salma

Kalau ini bukan tentang gaji yang besar, Salma akan senantiasa siap mendorong Sunoo dari kursi itu lantas melakban dia di sudut gudang.

"Gak kok, gak lupa. Tapi wajah nya biasa aja dong" kata Salma, tentu saja jangan lupa tersenyum

Sunoo ngambil asal bubur ayam instan dari tangan Salma, membawanya ke dalam dapur dan mulai mengolah makanan itu.

Kalau gak banyak bicara gini kan enak di telinga, tapi Salma malah ngerasa canggung. Sunoo tuh ibarat kentut cacing, gak tau bentuknya kayak gimana tapi mending gak usah di lihat.

Kadang ngeselin sih, but kalo udah manja, fix imut banget seperti ketuban trenggiling.

"Nu, kira-kira mama lo sampe sini jam berapa?" Tanya Salma walaupun sekarang pankreasnya geter-geter karena gugup

Sunoo menoleh sebentar kemudian kembali terfokus pada panci air panas di atas kompor.

"Paling agak sorean, kenapa nanya gitu?"

Aduh, bodoh banget si Salma bukannya nyari topik yang cukup di jawab sekali eh dia malah kejebak sama omong kosong yang dia buat. Mau jawab juga rasanya berat banget kayak rindu Dilan.

"Gak kenapa-kenapa kok, mau nyiapin makan siapa tau dia laper pas sampe sini" jawab Salma seadaanya

Salma lagi bikin ritual supaya Sunoo gak jawab perkataan dia lagi, dan untungnya Sunoo udah selesai sama buburnya alhasil gak jadi jawab. Sangat anugrah sekali gak berbicara lebih jauh dengan Sunoo.

Canggung banget, kayak udah 1000 tahun gak ketemu mantan terus dipertemukan lagi sama Tuhan.

"Oh iya, kalo di tanya apa aja yang kita lakuin selama ini, jawab yang baik-baik aja. Oke?" Sambil bawa mangkok isi buburnya, Sunoo berhenti sejenak, matanya menatap Salma sesaat sebelum akhirnya melenggang pergi

"Sudah kuduga, mereka benar-benar memalukan, aku benar-benar malu" cibir Salma pelan supaya Sunoo gak denger

.

.

.

"Lama-lama bosen ya nunggu gini terus. Gue udah tekanan batin anjir nungguin mama, eh malah kaga dateng-dateng" sembari memainkan kabel PS, Heeseung yang rebahan ala-ala orang Hawai mengoceh segala keluh kesah dia utarakan

Sebenernya mereka ber-tujuh lagi di kamar Ni-ki, cuma karena di surga bocil ini gak ada mainan yang normal, Jay inisiatif untuk bawa PS limited edition nya ke sini.

Ada beberapa alasan kenapa semua demen banget di sini, selain bisa naik odong-odong secara gratis kamar Ni-ki juga satu-satunya ruangan yang kedap suara, entah deh dulu sejarah pak Mahardika memasang benda yang gak akan kedengaran meski teriak-teriak cem orang kesurupan di kamar Ni-ki doang itu kenapa, yang jelas cukup menguntungkan bagi penghuni goa mewah ini.

Mau cosplay jadi Eminem juga gak akan kedengeran dari luar, kecuali dia punya mata batin di kaki.

"Telfon kak Kei aja" usul Sunghoon

"Bener juga" sahut Jake

Jungwon mengambil ponsel di saku celana, menyodorkannya pada Heeseung yang masih bergulat dengan Ni-ki, mendebatkan sesuatu yang sangat 🌚🌚. Oke skip.

"Kenapa gue? Lo aja" Heeseung balikin lagi hp Jungwon

"Gue gak akrab sama kak Kei, lo aja deh bang" giliran Jay yang jadi sasaran Jungwon

Gak masuk akal banget kan, mana ada gak akrab, tiap hari aja ngirim pesan 'pubg gak qi?' minimal sehari dua puluh kali ke si Kei.

Karena beneran mager tingkat dunia satwa dan juga lelah jiwa untuk berdebat akhirnya tanpa pikir panjang Jay menyahut ponsel Jungwon, mencoba menghubungi Kei.

"Jangan-jangan mereka kencan lagi. Gak mungkin! Jangan! Gue gak mau papa baru gue adalah sahabat gue, terus adik gue adalah anak sahabat gue" heboh Sunoo membuat semua mata melirik sinis ke arahnya, maklum buburnya Sunoo udah jadi nasi

Dengan senang hati Sunghoon melempar kaleng rengginang yang baru aja dia bawa dari dapur ke arah Sunoo. Berujung duo yang sering pak Mahardika sebut sebagai duo kecebong itu bergelut ria. Jangan kaget, Sunghoon kalo udah ketemu Sunoo adalah sebuah fenomena alam terkampret.

"Gak mungkin bang Kei hianati kita, memang kita jahat?" Tambah Jake

[ Meanwhile Salma ]

"Kek ada yang ngomong gak sesuai fakta" -Salma






*****






"Kalo di tanya aneh-aneh gimana?" Jungwon menggenggam tangan Jake erat banget

"Ingat dialog kita aja. Ni-ki lo gak ada peran di sini jadi diem aja" kata Heeseung, si pembuat drama ini

Bukan, ini bukan lagi mau syuting Dangdut Akademi di ikan terbang, tapi mereka sengaja berjajar di depan pintu untuk menyambut mama mereka. Ratu jahat kerajaan tripang, begitulah anak-anak itu menyebutnya.

"Oke bang, Ni-ki ingat kalau Ni-ki gak akan ngapa-ngapain" sahut Ni-ki

"Bagus, terusin gaya batu lo yang cool itu. Yang lain jangan sampai lupa" Heeseung nepuk-nepuk pundak Jay yang ada di sebelahnya

Semua kompak mengangguk atas perkataan Heeseung.

Salma di jauh sana lagi memantau, melihat ketujuh pria random itu dengan wajah bingung.

"Itu kenapa ya mbak?" Tanya Salma pada salah satu pembantu di sebelahnya

"Itu mah emang hal yang sering mereka lakuin kalo nyonya pulang. Jangan kaget kalo bentar lagi mereka bakal jadi orang lain yang beneran beda" jawab mbak itu sembari tersenyum psikopat

Salma makin gak paham, berasa kek si mbak ini gak membantu overthinking nya soal mereka di depan pintu.

"Mungkin aja setelah ini lo juga jadi orang lain, Sal?"

Tunggu dulu.

Kayak ada yang aneh.

"Nyonya galaknya setara dengan 120 cabe setan" sambung mbak-mbak itu dengan berbisik di ubun-ubun Salma

Ternyata haji Amin gak bohong. Oke! Sekarang, besok dan seterusnya Salma akan menjadi manusia dengan kesialan terbanyak yang pernah menginjak bumi.

Emang cuma chimmy dan slepi doang yang bisa menghibur Salma kala dirinya terpuruk menghadapi cobaan bertubi-tubi ini.

Salma beneran nyesel tadi mikir untuk gak pulang khusus hari ini, ya gimana ya dia pikir nyonya gak segalak ini. Sekarang malah rasanya Salma pengen ngesot aja sampe rumah.

















✨Pengasuh✨

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang