Dua minggu kemudian..
"Bang, di umur gue yang sudah tidak lagi muda ini--"
"Nikah. Itu aja sih"
"Bangsat gue belum kelar bicara"
Salma nendang Chanyeol sampe dia tersungkur, lagian main serobot aja orang lagi bicara.
Sedangkan Chanyeol malah ketawa-ketawa doang.
"Lo juga udah tua bukannya nikah malah main pet shop" timpal Salma pas tau ternyata Chanyeol main game salon kucing offline, kirain nanem saham apa gimana.
Di luar prediksi harga minyak sih, kayak lagi di nasihatin sama orang yang lebih butuh motivasi hidup tau gak. Ya, kadang-kadang Salma emang harus memaklumi tingkah abang nya ini, karena dari dulu otaknya ganjil.
"Gue kan cowok, masalah jodoh mah gampang. Lagian udah ada gebetan juga, lah lo WhatsApp aja isinya olshop sweater murah"
"KAPAN GUE BEGITU ANYING?!" Gertak Salma.
Mama yang ternyata dari tadi udah senderan pintu lihatin dua satwa liar berargumen itu cuma bisa menghembuskan napas pasrah. Sejak kapan dia melahirkan buyut aligator begini coba?
"Mama gak mau ngebebanin kalian buat cepet-cepet nikah, tapi Mama kadang mikir umur Mama ini udah tua kalo sebelum menimang cucu Mama udah--"
"STOP! Salma gak sanggup dengerinnya, Ma, jangan di lanjut" terus karena sedih banget Salma langsung pergi dari sana.
"Dih.. kenapa lagi dia?" Tanya Chanyeol sambil lihatin Mama.
Mama cuma ngangkat bahu sama gak taunya.
"Mabar dulu gak sih sebelum meningsoy?" Kata Mama.
"Yoi, Ma" jawab Chanyeol antusias.
Blangsak emang berdua
.
.
.
Sayup-sayup mata gadis berkuncir kuda, di hembus angin dari luar jendela.
para burung berkicau dan rumput di bawahnya bergoyang menyaksikan.
Tetes demi tetes air mata mulai membasahi bumi (maksudnya pipi). Terdengar alunan musik penuh melodi menghanyutkan setiap insan yang mendengar.
YOUNG DUMB STUPID ~
YOUNG DUMB STUPID ~
BUT WHO CARES? BUT WHO CARES? ~
Lagunya Nmixx. Walaupun gak mendukung tapi seenggaknya bait itu menggambarkan Salma sekarang.
"Kenapa ya? Gak ada satupun cowok yang deketin gue? Apa gue kurang ehem?" Sambil ngelopekin cat dinding kamarnya, Salma menceletukan isi pikiran.
"Pengen tau rasanya punya pacar, pengen tau rasanya di ajak jalan"
Gak lama dari habis ngoceh sendiri kayak burung, Salma terlonjak. Hp bunyi kenceng banget.
Telfon dari unknown number yang sungguh misterius. Apakah ini pinjol lagi? Atau tagihan listrik? Atau... Jasa mencari kutu air?
Bodo amat siapa tau penting kan, jadi buru-buru Salma angkat.
"Halo?"
"Tante Salma, ini Jungwon"
"Oh Jungwon! Ada apa?"
"Bang Heeseung kecelakaan, dia mau ke rumah Tante jadi mungkin ada di sekitar sana, ini kita mau nyusul tapi mending Tante duluan deh yang cek kita takut dia kenapa-kenapa"
"HAH NGOMONG APA SIH, WON? CEPET AMAT WOY.. eh.. Won?"
Ternyata telfon udah di putus sama Jungwon.
Salma panik banget.
Apa mereka nih gak rela ya Salma ambil cuti sehari? Kayak ada aja yang bikin Salma harus kerja.
.
.
.
"Loh mau kemana?" Tanya Mama, dia masih main ular tangga sama Chanyeol.
"Mau keluar bentar, Ma"
"Ya udah hati-hati"
Salma menyalakan mesin motornya kemudian melaju.
Nyusahin banget emang bocah satu itu, bikin susah manusia di tanah air aja.
Beberapa menit menyusuri jalanan deket-deket rumah, akhirnya ketemu juga.
Dan beneran tempat lokasinya udah rame banyak orang-orang berkerumun. Salma gak lepas helm langsung aja lari, motornya pun lupa gak di standar in akhirnya ngebruk kayak gak ada harga diri.
Panik banget. Duitnya cuy duitnya lecet gaji juga ikut berkurang.
Jangan sampe Heeseung punya bekas luka, buset bisa hancur masa depan Salma.
"Permisi, pak buk, permisi"
Karena orang-orang badannya gede banget, Salma jadi susah buat menerobos masuk. Dia se upil gitu mau nyingkirin warga awikwok yang besar besar dan tinggi menjulang.
Tapi dengan usaha dan doa, serta lagu aldi taher akhirnya Salma bisa masuk.
Dan walaaa..
Gak ada orangnya, cuma motor doang sama helm.
"Loh, pak? Korbannya mana?"
"Udah di rumah sakit lah, mbak"
"YA TERUS KALIAN NGAPAIN LIHATIN MOTORNYA DOANG?!"
"Gak tau cuma ikutan yang lain aja"
Salma kehabisan kata-kata, ini kayak anjing banget. Dunia lagi gak baik-baik aja, apa virus kebodohan mulai menyebar? Bisa jadi iya.
Terserah deh, yang penting sekarang Salma harus buruan ke rumah sakit.
"Pak, rumah sakit mana?"
"Rumah sakit p*** di jalan s*** mbak"
"Makasih pak!"
"Iya mbak!"
Kembali Salma melajukan motornya, membelah ramai nya ibu kota lagi.
Dalam hatinya udah gak tenang, tapi gak boleh buyar dan tetep harus fokus ke jalan.
Salma panik banget sampe kebelet berak.
Ya, di luar Heeseung juga masih tanggung jawab Salma, Salma ngerasa ada sesuatu yang jadi sumber ketakutan. Rasa takut ini beda dari rasa takut sebagai seorang pengasuh mereka. Salma takut kehilangan Heeseung.
"Kenapa sih lo selalu ada di pikiran gue? Kenapa lo selalu ada di setiap urusan gue? KENAPA HEESEUNG?! KENAPA BUKAN CHA EUNWOO?" Teriak Salma di atas kendaraannya.
Ada bocah smp nengok, mukanya kayak pengen lempar mendoan ke arah Salma.
✨Pengasuh✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt