"Atas nama Heeseung Mahardika, ya?"
"Iya, benar"
Kakak resepsionis nya ngangguk-ngangguk ramah, pandangan nya fokus bolak balik buku daftar pasien.
"Kakak ini siapanya?"
Walaupun gak sambil lihatin Salma, dia tetep senyum sopan, kelihatan samar-samar karena ada pembatas kacanya.
Salma agak gedik kek kenapa kepo banget dah? Apa emang begini mau jenguk orang sakit ya?
"Saya ini penanggung jawab nya"
Biar agak elegan dikit gak mau di bilang babu. Ya, sekali-kali lah ngaku punya kerja yang namanya elit. ✨Penanggung jawab✨ Jiakhhh sok keren padahal mah pembantu.
"Oh iya baiklah, mari saya antar"
Bolehkah baper? Salma beneran first time masuk rumah sakit, tapi apakah emang bener perlu di anter begini? Bukannya cuma perlu kasih tau nama kamarnya aja ya.
Bodo amat lah yang penting nyampe dan tau keadaan Heeseung.
.
.
.
Lima menit muter rumah sakit dengan kakak pemandu dan Salma yang jalan di belakangnya.
Kenapa rasanya makin gugup coba? Kayak mau ngapain aja padahal cuma mau jenguk orang sakit.
"Jauh ya?"
Salma otomatis mendongak, kaget banget lagi asik garuk pantat tiba-tiba si kakak cangtip nanya.
"Hah? E-engga kok haha" jawab Salma canggung.
Sambil terus jalan menyusuri tiap koridor rumah sakit, melewati beberapa ruangan.
Ini tour kah? Kenapa sampe lobi dapur, terus kamar mandi khusus karyawan, kamar jenazah, taman, ruang operasi, sampe kamar bersalin. Lama-lama ini rumah sakit Salma anggap rumah sendiri sumpah.
"Kok gak nyampe-nyampe sih?" Gumam Salma tapi kenceng banget.
Kakak baju perawat itu ketawa lirih tapi sempet Salma denger.
"M-maaf, kak. Aduh mulut liar ini" Salma reflek mukul bibirnya yang amat sangat gak sopan itu.
Ya, emang bener jauh banget sih tapi tetep harus sabar. Bisa aja kan Heeseung di tempatkan di ruangan khusus yang bayarnya gak murah. VIP kasurnya pake kapuk premium di beli dari Arab.
Bisa aja kan namanya orang kaya.
"Maaf sebelumnya tapi saya pengen bilang ini dari awal"
Tiba-tiba si Kakak itu menceletukan sebuah kalimat yang bikin Salma langsung melek lagi. Di sela-sela perjalanan senyap, mereka jadi berdiri sejajar karena si Kakak tadi sengaja memperlambat lajunya melangkah.
Salma bingung lah jelas, emang pengen ngomong apaan coba? Jangan bilang soal Salma burik ya? Dia belum mandi wajar aja kalo gak banget.
Salma siap-siap aja lah kalo di hujat mah.
"Maaf kalo ini agak lancang, tapi kakak itu beruntung banget ya haha.. saya jadi iri"
Bentar. No konteks? Tiba-tiba bilang beruntung?
Beruntung karena apa dulu nih? Kek maksudnya ini lagi kena musibah kok bisa dia bilang beruntung?
"Hah? Beruntung gimana?"
"Nanti kakak pasti tau..." Dia senyum "ini ruangannya, kak. Kakak sudah di tunggu di dalam"
Salma masih bingung. Kenapa sih orang-orang gak bisa normal? Miris lihatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt