27

3.2K 672 148
                                    

"Loh, Salma lo mau minggat kemana? Katanya si Jay lo mau nginep" Dari anak tangga ketiga dari atas, Heeseung berhenti. Kaget banget lihat Salma lari-larian maraton dari belakang sampe depan sambil bawa tas selempang andalannya.

Salma menoleh, menatap Heeseung di ujung sana.

"Gapapa kok. Kapan-kapan aja deh. Oh iya kalau ada masalah langsung hubungin aja, gak usah malu-malu kecebong pasti nanti gue angkat" Jawab Salma buru-buru karena sekarang beneran otaknya kayak hilang di makan zombie, yang ada cuma pikiran-pikiran negatif sialan yang terus terngiang.

"Gapapa puser lo. Muka lo keliatan banget kalo panik bego! Ada apa sih?" Heeseung sekarang udah jalan turun. Tinggal anak tangga terakhir Salma malah kabur.

Kurang ajar banget emang sampe berhasil bikin Heeseung mengumpat kasar. Ya, mau di lihat dari ujung ekor ikan arwana juga muka Salma gak bisa bohong soal nyembunyiin wajah bingung. Udah gitu rese banget di tanya malah kabur, untung Heeseung anaknya sabar.


*****


"Lah kok malah gerimis! Mana gak bawa jas hujan lagi" Baru aja sampe depan warung sembako ko Winwin langganan Salma meskipun kadang di kurangin dikit berasnya, Salma terpaksa menepi.

Emang rencana Tuhan tuh gak ada yang tau, perasaan tadi siang terang benderang, sore tadi juga cerah tapi malemnya malah gerimis. Walau begitu gak menutup kemungkinan geluduk gede-gede pada nyamber, membuat Salma cuma bisa doa cepet terang.

"Cie kehujanan"

Salma mendongak. Membuka mata lebar banget melihat asal suara yang beberapa detik lali menyapa dari atas mobilnya.

"Jim-- Heeseung?! Ng-ngapain?"

"Dih, ya terserah gue lah mau ngapain" sahut Heeseung, gak jelas nih minta di gaplak.

Salma masih cengo di atas jok motor matic kesayangannya yang terparkir rapi di depan warung ko Winwin, menatap Heeseung di dalam mobil hitam yang jendelanya kebuka setengah.

Salma cuma lagi butuh waktu sebab adegan ini mirip Jimin pas awal ketemu dia setelah sekian lama, bedanya ini Heeseung dengan tampilan sederhana bukan khas anak orang kaya kayak Jimin. Dan tentu aja perasaannya juga beda.

"Hujannya awet. Gue anter aja, mau?"

Salma mencerna omongan Heeseung yang kalah sama bunyi air hujan. Lalu setelah akhirnya sadar Salma menggeleng cepat.

Ini akan jadi masalah yang panjangnya bakal ngalahin episode anak jalanan kalau Salma terima tawaran Heeseung. Sejujurnya mau aja lagi pula emang harus buru-buru sampe rumah, tapi kenapa harus Heeseung? Kenapa bukan Morgan Twice? Kan Salma jadi kzl.

"Heh jangan membisu dong Surti. Ayo buruan naik. Tinggalin aja motor lo biar nanti gue kasih tau ko Winwin buat masukin ke dalem" Lanjut Heeseung udah mulai capek nunggu Salma yang sekarang malah ngelamun doang tanpa membalas tatapan Heeseung.

Karena gak ada lagi yang bisa Salma lakuin selain nurut, jadi dengan berat hati dia putuskan untuk terima tawaran Heeseung buat anter dia sampe rumah. Urusan bakal di ceburin ke jurang itu belakangan, sekarang yang penting adalah tau keadaan Mama di rumah sama Chanyeol si bocah gatau diri.

"Ini gak boongan kan? Lo gak lagi rencanain bunuh gue kan?" Tanya Salma penuh selidik. Waspada adalah kunci utama selamat dari jebakan maut.

Sebelum beneran masuk Salma dengan mata elang menerawang jeli tiap sudut mobil. Gak jelas banget bikin Heeseung malah emosi pengen buruan narik kaos Slank Salma biar irit waktu. Ya, gimana ya? Heeseung tuh mau maraton Nevertheless yang pemeran cowoknya punya tatto butterfly ala ala. Tapi di sisi lain dia pengen bantu Salma, ya meskipun niat awal emang cuma pengen pergi dari rumah, pengen sekali-kali keluar dari masalah yang kadang harus menjadikan Heeseung sebagai titik tengah.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang