"maksud lo apaan sih ubi jalar? Gue baru beberapa bulan kerja, masa udah keluar aja" elak Salma malah bikin Chanyeol jalan ke ranjangnya.
Ngedeketin badan setelah naruh galon itu ke sembarang tempat. Salma emosi banget habisnya kebiasaan si Chanyeol ninggalin barang, ya Alhamdulillah kalo barang nya berguna bagi Nusa dan bangsa lah ini udah galon kosong mana burik lagi.
"Gue udah dapet kerjaan. Mama juga nyuruh lo berhenti kerja kan?" Ujar Chanyeol mendramatisir padahal mah Mama seneng-seneng aja anaknya pada kerja, dapet duit juga dia yang bawa. Lagi pula masa tua kan emang harusnya selonjoran doang di rumah.
Salma cuma menggeleng sambil melotot lebar ngasih isyarat kalo dia masih kekeh pengen kerja. Ya gila gak sih ngelepas gaji sekebon terus leha-leha ngandelin abang macam Chanyeol yang dikit-dikit bosen kalo kerjaannya gak cocok. Rasa-rasanya Salma pengen menoyor wajah ganteng Chanyeol pake sarung tinju Thanos, biar sadar.
"Kan bisa aja gue tetep kerja. Pokonya gue gak mau keluar! Seenak jidat lo nyuruh, emang lo siapanya gue?!"
"SEKALI LAGI COBA"
"EMANG LO SIAPANYA GUE?!"
"GUE BAKAR SI SLEPI"
"Eh jangan dong sis.. canda doang"
*****
Ini pertama kalinya Salma bingung mau masak apaan padahal biasanya otak lancar jaya mikirin menu masakan buat sarapan pagi bahkan cuma lihat bumbu dapur doang. Makin di lupain omongan badut Ancol tadi malem makin Salma hilang fokus.
Sejak perjalanan ke sini aja rasanya Salma gak ada mood sama sekali, Chanyeol bener-bener berhasil ngancurin hari ini. Seandainya ada pasar yang menyediakan lapak jual beli saudara kandung, Salma bisa tuh open PO Chanyeol, nanti yang beli dapet bonus piring cantik.
"Jangan ngelamun, buruan nanti keburu anak-anak turun"
Salma terbangun dari lamunan setelah Mbak-mbak nepuk pundaknya.
"Eh iya lupa.. Sekarang Mbak mau kemana?" Lihat style kece si Mbak baju kuning mentereng buat Salma kaget, pagi-pagi gini gak mungkin mau ke pasar lagian masih lengkap belum ada yang habis.
Si Mbak noleh terus natap Salma sambil senyum adem.
"Keluar bentar. Lo sendirian gak apa-apa kan?"
Salma terpaksa ngangguk doang. Gak yang punya rumah gak pembantunya sama-sama demen bertingkah misterius. Paan coba sok sok bikin orang penasaran, Salma kan jadi kepo.
Gak lama setelah Salma kembali sibuk dengan kompor dan bumbu-bumbu ajaib di meja, Jay sama Heeseung nyamperin, buru-buru duduk di kursi sambil heboh ribut masalah handuk. Tiap pagi gak pernah yang namanya tenang adem ayem, mungkin kayak gitu udah jadi rutinitas atau lambe mereka gatel gak saling adu argumen. Lagian handuk banyak kenapa pake itu-itu mulu, Salma jadi heran sebenernya sejarah handuk dekil itu apaan.
"Lah ini mana makanannya? Kok kosong seperti hatiku" Bicit Heeseung bikin Salma tanpa sadar istighfar dalam hati.
"Mungkin cuma bayang-bayang kerinduan" Sahut Jay. Oke fix mereka gila.
Salma balikin badan, sebenernya gak mau ikut nimbrung cuma ngeselin tiba-tiba pada jadi anak senja.
"Sorry ya belum jadi, tunggu bentar ini gak lama kok" jawab Salma, harusnya sih ngerti ya karena Salma gak lagi pake bahasa Arab.
Tapi namanya juga mereka masuk dalam tujuh keajaiban dunia kategori halal di santet, mau apapun yang jadi balesan Salma tetep endingnya dia yang kena. Heeseung lagi mangap aja Salma tau dia mau ngapain, apalagi cuma Jay yang baru kedip doang Salma udah paham.
"Dih, apaan jam segini belum mateng. Mentang-mentang kesayangan Papa seenaknya ngaret waktu, kalo Papa tau beuhhh ngeri euyy" Kata Heeseung penuh penekanan.
Salma senyum doang, tanpa pikir panjang langsung balik sibuk masak lagi.
"Kita sih gak masalah, tapi adik-adik malang di sana gimana nasibnya? Gak punya hati banget lo, Salma" Giliran Jay. Kompak ya sampe Salma pengen nyemplung ke penggorengan sekarang, tapi gak cukup lebar.
Mereka masih usil gibahin Salma dari belakang. Dikira asoy gitu ngomongin orang, mana lancar bener pake di peragain.
"Terimakasih ya teman! Ini oseng kangkung kematian, nasi goreng api naga, sop buntut biawak, dan minumnya susu gorila. Selamat meninggal" Habis itu Salma pergi ke belakang, katanya mau nyiram tanaman sama nyuci baju.
Heeseung cuma menelan ludah begitu juga dengan Jay yang memandang sedih hidangan di meja.
"Susu gorila kesukaan Jungwon kan? Kasihan banget gak bisa minum, orangnya gak di rumah" ujar Heeseung di susul tawa gemuruh Jay.
"Kenapa Salma gak bilang mau masak menu anti-mainstream ini, selera gue banget gila!" Heboh Jay membuat cowok di sebelahnya nyimak sambil ketawa renyah
*****
"Udah pulang Nik?" Tanya Salma setengah kaget karena ini masih pagi dan jelas belum waktunya pulang, tapi Ni-ki udah nongol aja sambil nyeret tas jalan santai naik tangga.
Ni-ki ngangguk sedangkan Salma iya iya aja karena jinjja bodo amat. Mau ada rapat kek atau black mamba masuk kelas juga Salma gak peduli, cuma gak biasa banget nih anak pulang tanpa minta di jemput.
Sesaat setelah Ni-ki bener-bener menghilang masuk kamar, ponsel Salma bunyi. Sempet kaget bentar karena nama si pemanggil agak familiar.
Salma beraniin angkat, pelan-pelan ngedeketin layar hp ke telinga.
"Hallo?"
"Salma, Ni-ki di rumah?"
"I-iya Jake, kenapa?"
"Sialan! Jangan bolehin dia keluar rumah"
"H-hah? Heh?! Paan sih anying?"
Panggilannya keputus gitu aja karena Jake matiin. Salma jadi tanpa sadar bengong beneran kayak orang bego. Gak sopan banget menggantung tanpa kepastian. Tapi di balik itu semua Salma malah deg deg an sendiri denger Jake ngomong dengan serius yang nambah suasana jadi makin mencekam. Belum lagi Ni-ki yang cuma ngasih wajah datar gak kayak biasanya penuh ekspresi menjengkelkan.
Tapi Salma juga gak mau tiba-tiba salah paham apalagi sampe mikir yang enggak-enggak, mungkin aja Ni-ki kelupaan belum bayar kas dua tahun atau bisa jadi ngutang mie rebus di kantin sampe yang punya marah-marah dan bikin Jake malu.
"Hmm mencurigakan" lirih Salma sambil berpose ala Spiderman kemudian menaiki tangga menuju kamar Ni-ki, cuma mau mastiin bocah itu beneran gak kabur.
Pas udah sampe depan kamar Ni-ki, Salma ngumpulin nyali dulu sebelum ngetok pintunya.
"Ni--"
"Apa lagi?! Lo bau rinso jadi kecium sampe sini"
"Anjrit anak setan!" Gumam Salma berharap Ni-ki gak denger, tapi ternyata emang gak denger.
"Gue gak minggat kok. Sans ae. Oh iya, kalo di telepon lagi bilang aja anaknya di rumah mau minum Baygon" lanjut Ni-ki, gak lama setelah itu bunyi benda pecah dari dalem kedenger kenceng, bikin Salma membelalak kaget dan latah ngomong kasar beberapa spesies hewan buas.
"ISTIGHFAR NI-KI! JANGAN MATI SEKARANG, BESOK AJA"
✨ Pengasuh ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt