"ABANG! GUE TAU LO GAK TIDUR, LO LAGI HALU JADI PUTRA DUYUNG KAN?! PLEASE BUKAIN" Si Sunoo gedor-gedor pintu kamar Heeseung yang terpampang poster Hulk berkostum balerina dengan tulisan 'semua boleh masuk kecuali Jay'.
Gak tau budek atau emang lagi semedi minta hujan, yang jelas Heeseung sama sekali gak respon teriakan Sunoo yang menggelegar ampe kayaknya bu Romlah yang tinggal di ujung gang sana kedenger.
"ABANG! INI PENTING BANGET!"
Lagi-lagi hening. Sunoo udah mau balikin badan, harap-harap kalo dia ke bawah si Salma yang masih adu argumen sama Jungwon mau bantu dia. Tapi belum selesai ngelangkahin kaki, suara Heeseung yang nyahut bikin Sunoo berhenti.
"Bikinin indomie dulu baru gue buka" Akhirnya Heeseung jawab, tapi lumayan sesat hingga rasa-rasanya Sunoo ingin melempar Heeseung ke kandang onta.
"Gue serius bang. Ini tuh penting, lo harus bantu gue"
"Penting banget apa penting aja?"
"Rambutnya pernah di pangkas pake gergaji mesin gak sih?"
Heeseung ketawa kenceng. Gini amat orang gabut, heran banget. Kalo bukan abang udah Sunoo olah bareng nutrijell di jadiin desert makan malam.
Dengan gairah yang masih sama yaitu pengen sedot ubun-ubun Heeseung, Sunoo setia nunggu si empu yang punya kamar sakral ini keluar. Udah ketebak sama Sunoo gimana busana nyentrik Heeseung nanti pas nyapa dia, kalau gak sarung dan Jersey bola kebanggaannya palingan gak pake apa-apa, iya alias beneran cuma kolor usang berwarna abu-abu pudar.
Tapi sayangnya itu di hari-hari biasa, sebab sekarang Sunoo lihat sendiri dengan mata kepala bukan mata ikan kalau Heeseung berdandan rapi. Rambutnya di sisir sampe mulus tanpa gejolak sedikit pun, bajunya di setrika bahkan wangi Kispray aroma bunga teratai masih ke cium sampe ribuan kilo meter.
"Siti makan soto babat. Mau kemana sih rapi amat?" Tanya Sunoo.
"Biasa jalan-jalan. Jadi lo mau gue bantuin apaan?"
Sunoo mikir bentar. Saking excited nya lihat Heeseung udah mirip member enhypen gini jadi lupa tadi mau minta bantuan apa.
"Ada yang gerak-gerak di kotak bekas buku nya Ni-ki waktu paud, bang! Sumpah gue takut banget" jawab Sunoo pas inget tadi tujuan awal dia heboh apaan. Biasalah, kadang kalo habis makan bakwan usus jangkrik suka tiba-tiba amnesia.
Heeseung membulatkan mata. Syok dikit soalnya dia itu penonton setia jurnal risa, bisa aja kan yang gerak-gerak gitu adalah makhluk halus penunggu padepokan ini. Kalo nyerah dan bilang dia takut sama hal-hal bau mistis nanti citra sebagai pria sejati yang dia bangun sejak lima menit lalu hancur, jadi Heeseung milih untuk tetap sok cool meski jantung udah kayak di genjot.
"Alah tikus kali lagi party, lo lupa ya hari ini hari tikus sedunia? Udah lah biarin aja, nanti juga gak gerak-gerak lagi" sahut Heeseung.
Sunoo menerawang, lagaknya Heeseung tuh keliatan banget dari lobang pantat kalo dia lagi ketar-ketir. Apalagi penglihatan burung Pipit Sunoo yang setajam omongan tetangga, ya pasti jelas tau lah.
"Hilih.. pasti takut kalo ini setan kan? Ngaku deh. Gue jamin ini bukan setan, soalnya kalo setan pasti gue bisa tau"
Heeseung tercengang. Apakah Papa Mama mereka menghasilkan bibit unggul per dukunan?
Bukan, Sunoo itu kadang emang lebih sensitif dari anak-anak lain. Dulu Heeseung juga kaget parah ngelihat bocil botak umur lima tahun ngomong sendiri sama gas LPG, kan jadi ngeri-ngeri sedap. Ternyata pas di tanya, Sunoo bilang ada kakak cantik pake gaun putih. Dan setelah kejadian itu sampe sekarang Sunoo masih sering ketemu sama mereka yang tembus pandang.
"Ya udah kita samperin kalo sampe gak ada apa-apa kita bakar buku paud Ni-ki" Heeseung buru-buru turun mau lanjut jalan ke gudang.
Sunoo yang belum jawab cuma ngangguk-ngangguk, dan ikut jalan cepet ngikutin Heeseung di belakang.
*****
"Kok tau sih?" Salma terherman-herman. Emang ajaib banget penghuni neraka elit ini, bisa tau segala hal bahkan sebelum ada yang kasih tau duluan. Curiga sebenernya pada punya ilmu hitam atau semacam peliharaan tuyul warna-warni yang bisa jadi mata-mata.
Jungwon senyum tipis. Rese banget mukanya minta di gaplak, tapi ngeri juga kalo Salma beneran gaplak soalnya pawang Jungwon kan banyak udah kayak satpol PP dimana-mana ada. Jay juga sering ngamuk seharian kalo ada orang yang nyenggol adek tercintahh nya ini, jadi Salma sabar aja untuk gak adu elemen sekarang.
"Tau dong, kan gue punya orang dalem. Ngaku aja deh, pasti tante Salma nikah sama Papa nya Haruto karena kaya kan?"
Sumpah ini Salma udah siap bogem, bentar lagi mendarat di pangkal lambung nya Jungwon kalau gak Jimin nahan lengan Salma lebih dulu.
Si Jungwon malah ketawa tanpa dosa. Laknat bin jahanam banget sampe rasa-rasa nya Salma pengen sikap lilin di depan Jungwon sambil cubitin paru-paru nya ampe terkikis.
"Hehe.. bukan gitu kok Jungwon. Karena gak semua orang harus tau masalah orang lain, dan gak semua cerita harus di ceritakan. Salma bukan cewek kayak gitu kok, dia cewek baik-baik. Dia balik ke sini juga sebenernya mau sekalian minta maaf karena gak bisa dateng tadi pagi dan siapin sarapan" Jimin motong pembicaraan nya sendiri. Narik napas sambil senyum Pepsodent yang mengandung dua ton gula pasir dan bubuk kasih sayang.
Jungwon nyimak. Bener-bener speechless dengerin halusnya cara ngomong Jimin sama lawan bicara. Jungwon yang tadinya mau nyanyi opening song pororo versi remix di tengah-tengah obrolan Jimin jadi gagal dan sekarang malah nunggu dengan setia lanjutan kalimat Jimin.
"Meskipun nantinya gak bakal kerja lagi, gue yakin Salma gak bakal setega itu lupain kalian" lanjut Jimin sebagai akhir percakapan.
"Kalau Tante Salma gak kepengen nikah, terus ngapain di lanjut? Papa aja yang cinta sama Mama akhirnya pisah, apalagi Tante" ujar Jungwon. Ini masuk kategori dark jokes sih, tapi sedih juga dengernya Salma sampe nangis keluar dosa.
Keduanya malah saling tatap. Bingung mau jawab pertanyaan Jungwon yang tingkat kesulitannya tuh udah menyamai soal HOT. Salma jadi pengen mengubur diri kalo gini terus, merasa terpojokkan mana ini sesi interview di depan pintu kaga di suguhi teh atau kopi lagi.
Mending kalo di suruh masuk dulu, di persilahkan duduk di sofa mahal terus nanti pas tanya jawab boleh sambil ngemil kepiting purba rebus dengan parutan emas ala-ala Sisca Khol gitu. Kan lumayan asik meskipun bakal di tanya lima jam lebih.
"Emm nanti lo juga bakal tau kenapa. Sekarang Salma harus pulang karena ada urusan" kali ini Jimin lagi yang jawab. Udah mirip juru bicara nya Salma, tapi ada untungnya juga ngajak si Jimin karena beneran aja dari sejak pertanyaan pertama pun Salma udah panas dingin.
Jungwon ngangguk-ngangguk. Keuntungan buat dia tau segalanya juga gak ada. Dari pada mikir teori konspirasi ini mendingan Jungwon ngerusuh ke rumah Taki, mumpung bapak nya ultah terus pagi tadi sembelih piton sama kerbau dua ekor. Silahturahmi sekaligus numpang makan.
"Oke deh. Gue juga sebenernya males berdebat, soalnya suka kebelet boker kalo kebanyakan ngobrol hehe" sambil nyengir Jungwon bikin Salma tanpa sadar menghela napas lega.
Pas sama-sama mau balik badan. Salma dan Jimin hendak pergi pulang, Jungwon nya siap nyeret pala Ni-ki buat masuk kamar tiba-tiba suara gemuruh dari arah gudang di barengi teriakan histeris makhluk lain kedenger kenceng.
"DEMI APA ITU BENERAN HIDUP?!!"
✨ Pengasuh ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt