"bahas yang kemaren, emang seriusan pak rt single?" Tanya Jay yang kebetulan baru aja selesai les gitar sama Sunghoon.
Sunghoon yang masih nyedot es teh dengan nafsu jadi mendadak noleh ke Jay.
"Mana tau gue, kalo iya single lo mau kawin sama dia?" Sahut Sunghoon nyolot .
Jay menggeleng.
"Kaga lah cok, gini-gini normal gue" jawab Jay dengan gaya ngototnya.
Dari arah berlawanan pria dengan Hoodie merah muda yang bagian lengannya sobek lari-lari nyamperin keduanya. Damagenya gak nahan sih sumpah, ya walaupun di mata orang lokal bakal ngira kayak gembel tapi gak tau kenapa kalo yang pake Heeseung jadi keren.
"Bang, mau kemana?" Tanya Jay pada Heeseung yang tadi lari nyamperin mereka.
Belum jawab, masih ngatur napas.
"Baju lo kenapa? Di makan Ni-ki lagi?" Celetuk Sunghoon yang malah bikin Heeseung ketawa dan gak jadi ngomong.
"Jun---" Heeseung mutus kalimatnya karena masih ngehela napas.
"Jun? Junaedi? Junet? Jun dan jin?" Tebak Jay sama sekali gak membantu.
Heeseung dorong perut Jay sampe dia mental. Emang bahaya sih ngelawak depan Heeseung, bukan apa-apa masalahnya pas dia ketawa reflek dorong orang, bisa-bisa gak cuma kejengkang tapi mental ke Zimbabwe.
"Jungwon maksud gue" kata Heeseung setelah membuat konspirasi panjang kata 'jun' tadi.
Jay sama Sunghoon kompak mengangguk dan ber-oh ria.
"Ah oh ah oh, lo tau kaga Jungwon di mana?" Lanjut Heeseung.
"Mana gue tau, kan lo yang ngawasin tadi, kita baru aja selesai les, lo jadi abang yang guna kek, nyesel ngelahirin lo" omel Jay.
"Kenapa lo yang nyesel nyet" sahut Sunghoon.
Nih lama-lama gak cuma uban yang tumbuh tapi bulu ketiakpun akan menjadi putih.
Salah Heeseung juga sih nanya dua curut ini, mending nanya leila kan, gak apa-apa juga di jawab gonggongan.
*****
"Mikum" gak ada jawaban.
Karena kebelet boker alhasil pintu yang gak di kunci di dobrak paksa sama Ni-ki, setelah mengetahui pintu yang dia dobrak agak patah dikit salah satu sisinya Ni-ki buru-buru kaget.
Ni-ki ini suka banget ngagetin, contohnya tiba-tiba pipis di sofa, terus makan nasi tapi piringnya yang di makan, dan kali ini ngerusak pintu.
Salma yang mencyduk kelakuan Ni-ki menggeleng pelan gak lupa ngelus dada sambil istighfar.
Mau ngakak tapi kasihan baru lima belas tahun ngehirup udara.
"Ni-kita mirzani, itu kan gak di kunci kenapa di dobrak? Untung gak copot pintunya" kata Salma lembut, lebih ke ngancem sih.
Ni-ki nunduk, matanya mulai berkaca-kaca. Walaupun Salma tau itu adalah akal-akalan Ni-ki biar gak di marahin, tetep aja Salma ngerasa bersalah.
Perlahan Salma ngedeketin Ni-ki terus nenangin dia biar gak jadi nangis, Ni-ki nangis = gaji Salma di potong.
"Eh maaf, gak gitu maksud kakak, lain kali jangan gitu ya" ujar Salma lembut.
Ni-ki mengangguk.
"Tapi kak, udah terlanjur keluar" jawab Ni-ki.
Salma mengerutkan dahi bingung.
"Apanya yang keluar?" Tanya Salma.
"Hmm"
Salma diam, gak bisa berkata-kata lagi.
Salma beneran dosa banget sih.
*****
"TANTEEEEE" teriak Jungwon dari atas saking menggelegarnya sampai orang yang di bawah denger.
Tante disini maksud Jungwon adalah Salma, gak tau juga maksudnya apa mungkin biar spesial gitu ya beda sendiri manggilnya, tapi Salma jadi kek tante-tante dong di mata Jungwon, padahal kan Salma lebih mirip ibu-ibu.
"Apa Jungwon?" Tanya Salma.
"Kaos Jungwon yang gambar ultramen mana?" Tanya Jungwon.
Doi baru aja mandi, masih pake handuk dan nenteng sikat gigi, kenapa sikat gigi dibawa? soalnya kemaren Jay iseng nyelupin sikat gigi Heeseung ke wc yang ternyata itu adalah sikat gigi Sunoo, alhasil semua sepakat untuk membawa sikat gigi sejauh mungkin dari tangan dajjal Jay.
"Bajunya belum kering won, pake yang lain dulu ya, hari ini emangnya ada jadwal apa?" Tanya Salma masih sabar banget.
"Dih, lo nyuci apa bayar pajak pake di tunda-tunda. Gue hari ini mau jalan-jalan sama temen, pokonya harus ada bajunya titik" tegas Jungwon.
Salma tersetak, bener banget kata orang tua mereka, waktu kecil Jungwon itu pernah nelen cobra, jadi pas gede pedes dan berbisa mulutnya.
Lagi-lagi Salma ngelus dada. Terakhir kali Salma marah itu pas boneka chimmynya sobek gegara disiksa abangnya, dan setelah kerja disini Salma jadi banyak nyebut dan sabar.
"Kalo belum kering mau gimana lagi uwon" sahut Salma.
Gak lama Jake yang juga baru selesai mandi nyamperin keduanya sambil senyum gaje.
"Rame-rame ngapain ni" tanya dia.
Salma dan Jungwon kompak noleh ke Jake.
"Ini nih, tante gak mau ngalah sama Jungwon maunya menang sendiri" jawab Jungwon.
Kok? Kok? Beda.
Rasanya pengen banget dorong Jungwon sampe kanada biar ketemu sama mark, ini anak lama-lama ngeselin juga, yang gak mau ngalah itu kan dia.
Salma mau jelasin ke Jake nanti dikira sok akrab lagi.
"Udahlah baju gituan doang, pake aja yang ada" kata Jake.
Salma membulatkan mata, bener-bener vibe pahlawan banget.
"Hmm okelah" sahut Jungwon.
Salma pengen jitak sumpah, ngeselin banget. Bener kata pembantu lain, tempat ini di gunakan untuk orang yang banyak dosa biar banyak nyebut dan dapet pahala.
"Makasih Jake" kata Salma lirih.
"Makanya jangan sok abrab" setelah itu Jake berjalan menjauh meninggalkan Salma.
"Bazeng" umpat Salma pelan biar Jake gak balik badan terus menggal kepalanya.
✨Pengasuh✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt