"Bang gue keluar dulu ya sama Minhee, bentar doang kok gak lama"
Heeseung bingung mau jawab. Nih Sunghoon emang mulutnya suka membagongkan, kemarin lari dari kenyataan izin nya dua menit tau-tau dua hari.
"Bener ya gak lama?" Memastikan doang, Heeseung menegaskan kalimat tanya yang malah di kasih surprise Sunghoon berupa senggolan maut kerajaan bawah tanah.
"Halah kayak gak pernah muda aja bang. Kalo lama paling ya karena banyak yang harus di bicarakan" sambil naik turunin alis, Sunghoon beneran bikin Heeseung kepengen cabutin alisnya Sunghoon satu-satu biar botak dan bisa liat demit cihoy joget bang jali.
Sunghoon bengek habis itu jalan nyimpang buat kemudian keluar rumah. Dadah dadah sambil senyum lima belas senti ke Heeseung. Ceritanya ngeledek kaum jomblo kayak abang tercintahnya ini yang seumur hidup gak pernah ngedate sama manusia normal, terakhir jalan sama kura-kura ganjen punya Chenle.
Ya gimana lagi emang beneran gitu, Heeseung itu cowok yang basa-basi nya basi banget sampe cewek males duluan bahkan belum sempet pdkt baru aja liat gelagat aneh nya Heeseung langsung menghilang. Kayaknya udah bawaan bayi, makanya jomblo hingga detik ini.
Karena sibuk meratapi nasib Heeseung ampe gak tau Jake udah di belakang nya dari tahun lalu.
"Bang, Pisang lo mana?"
"Ini di sini" Heeseung nunjuk bawah.
Hening. Jake nya bego, Heeseung nya punya otak gak bisa di ajak alim bentar.
"Mana?" Jake nanya lagi, memastikan abangnya sehat jasmani dan rohani.
"Pisang gue di sini"
"GUE SERIUS WOY! PISANG BUAH BUKAN PISANG YANG LAIN"
Berdua ngakak bersama. Kalau gak ada tanda-tanda kehadiran Ni-ki atau Jungwon pembahasan emang agak sedikit bebas ampe rasanya orang yang ketemu mereka berdua pengen nyablak pake jutsu seribu bayangan.
"Ngapain jam segini nyari pisang sih?" Tanya Heeseung. Ya iyalah aneh si Jake pagi-pagi nyari pisang, padahal Jamal kalo makan cuma sekali sehari.
"Gak sih cuma nanya doang soalnya di kotak makan siang kok gak ada pisangnya biasanya kan lo kalo bawa bekal suka ada pisang yang nyempil" jelas Jake.
Heeseung ngangguk doang. Sebelum Jake ngasih tau juga dia udah liat duluan. Masalahnya gak cuma pisang tapi roti tawar merek roti sari dengan selai strawberry cap biji kurma juga gak terdeteksi ada di dalam kotak bekal, walaupun hari ini sebenernya libur tapi ntar ada janji sama dosen dan Heeseung suka laper tanpa alasan. Menyusahkan emang lambung manja.
"Biarin deh nanti gue beli nasi padang aja di pinggir jalan"
"Oke. Kalau begitu Jake pamit dulu mau ke rumah Kak Jihyo tercinta mau minta motivasi buat jadi astronot" kata Jake dengan bangganya mengangkat tangan ke udara memamerkan tato gambar Shinchan buatan Ni-ki yang gak bisa ilang karena spidolnya permanen.
Heeseung pengen gaplak wajah Jake tapi kasihan gitu-gitu aset negara, belum lagi menghasilkan duit soalnya banyak tante-tante lewat gak sengaja ngelihat Jake terus di sawer. Lumayan buat bangun kolam ikan teri di belakang rumah.
"Jangan malem-malem pulangnya, jaga rumah gue mau pergi ntar malem" celetuk Heeseung di balas anggukan dari Jake.
Trio nyusahin udah pergi semua tinggal Heeseung bareng sama tiga termuda yang sekarang pada main mafia-mafia-an di kandang kelinci, yang kalah di ceburin ke kawah gunung berapi. Mainnya terlalu anarkis, itulah kenapa syarat nya susah buat masuk ke geng mereka.
Gak mau ngerusuh ntar kayak kemarin Heeseung di sekap di dalam gudang gegara curang main ular tangga bareng Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki. Jadi dari pada kejadian lagi, Heeseung milih nonton keluarga somat di tv, itung-itung merem bentar karena dari pagi sibuk ngurus rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt