06

7.8K 1.3K 63
                                    

"Hari ini gue pulang malem, jadi jangan nyariin gue" kata Sunghoon tiba-tiba membuat Salma terlonjak kecil

Sunghoon itu sering banget keluar malem, gak tau juga apa yang dia lakuin pas malem itu, Salma gak mau mikir aneh-aneh tapi ujung-ujungnya mikir nggak-nggak.

Jalan ninja adalah percaya aja.

Tapi sesuatu terlintas di otak kecil Salma, setelah itu dengan sigap tangannya narik lengan Sunghoon biar gak pergi

"Tapi papah kalian pulang hari ini, nggak mungkin dong kalau anak-anaknya gak nyambut" ujar Salma, tapi gak lama dia melepas tangan Sunghoon perlahan, bukan apa masalahnya Sunghoon udah melotot gede banget ke dia.

Sunghoon menghembuskan napas kasar, disusul decakan marah dari pria itu

"Kenapa harus di sambut sih, kayak anak kecil aja, dia juga paling udah lupa sama kita" jawab Sunghoon ketus

Salma tersentak. Sejauh ini gak pernah ada yang mengira kalau sebenci itu anak-anak sama papahnya, setau dia rasa gak suka itu sekedar embel-embel biar papahnya merhatiin mereka, tapi apa yang Salma kira ternyata salah semua, mereka benar-benar benci.

"Kenapa diem aja?! Udah lah gue mau keluar, bilang aja gue tidur di rumah temen" ujar Sunghoon lalu pergi meninggalkan Salma.

Salma masih diam gak ngomong apapun lagi ke Sunghoon.

*****

"Kak, kemaren Ni-ki ngerjain tugas matematika salah semua terus gurunya ngasih huruf "o" di buku Ni-ki, kenapa ya?" Tanya Ni-ki yang gak sengaja tadi ketemu Salma pas di dapur eh sampe sekarang malah ngikut terus.

Salma menoleh

"Huruf "o" ?" Tanya Salma singkat

Konspirasi banget sih, ngapain juga gurunya ngasih huruf "o" kurang kerjaan banget.

Salma masih mikir, terus gak lama hidayah mulai datang buat dia, ternyata maksud Ni-ki itu bukan huruf "o" tapi angka nol.

"Bisa aja ngelesnya, bukan huruf Ni-ki tapi angka nol, kenapa bisa salah semua coba kan udah belajar tadi" ujar Salma masih nahan buat gak ketawa, kasihan soalnya masih masa pertumbuhan.

Ni-ki ikutan ketawa padahal ngerti aja nggak apa yang Salma omongin. Bener-bener lucu sih.

Dari ambang pintu Jungwon yang lagi nenteng baju ultramen menatap Salma tajam.

Gak, jangan lagi. Udah cukup kejadian kemaren, jangan di ulang lagi insiden baju ultramen.

"K-kenapa?" Tanya Salma canggung

Jungwon masih natap Salma dengan mata kucing lucunya, semarah apapun Jungwon tetep aja imut, herman.

"Kenapa ultramennya berubah jadi pink sih?! Kalo pake detergen jangan sebanyak dosa lo dong, luntur nih" sentak Jungwon

Salma terkejut, baru aja nyuci baju sekali udah kena masalah. Jujur Salma itu pas di rumah jarang nyuci baju, prinsipnya adalah kalau gak di suruh ya gak di cuci.

"Masa pink sih?" Salma ngeraih baju di tangan Jungwon

Dan bener aja ultramennya jadi gemes karena berubah warna pink.

"Gak apa-apa Jungwon, ultramennya jadi makin unyu tau" bujuk Salma

"AAAAA POKONYA BALIKIN ULTRAMEN WARNA MERAHNYAAAAAA" teriak Jungwon

Karena gak tau lagi mau ngapain, Salma ngedeketin Jungwon niatnya mau nenangin tapi dia gak tau mau nenanginnya gimana

Peluk? Gak mungkin, jangan mimpi.

Ni-ki yang masih jadi saksi pergulatan yang di sebabkan oleh ultramen cuma ketawa aja sambil menikmati jalan cerita.

"Hayo kak Jungwon marah lho, tanggung jawab lho" suara Ni-ki yang laknat banget mulai menambah emosi

"Apa sih anjir berisik aja dari tadi" Heeseung yang baru kelar main PS di kamar nyamperin Salma dan dua curut dakjal ini.

Salma noleh ke Heeseung terus mengisyarati sesuatu buat menjauhkan Jungwon dari dia sebelum berubah jadi singa.

Heeseung yang tau maksud Salma langsung ngedeket ke Jungwon dan bisikin sesuatu ke dia, tapi begonya bisikan Heeseung kedenger sampe Dubai saking kerasnya.

"Kemaren celana dalam lo yang spiderman juga di cuci sama dia terus berubah jadi princess Elsa won, sumpah" ujar Heeseung

Jungwon membulatkan mata lebar terus jalan menuju Salma pelan dengan wajah seriusnya.

"HEESEUNG!" sentak Salma

Heeseung dan Ni-ki ketawa keras banget pas tau Jungwon mukulin Salma.

*****

Bener-bener mimpi buruk sih Salma kerja disini.

Gak nyesel atau apa, toh gaji kerja disini lumayan gede buat ukuran ngasuh anak yang udah mandiri, cuma Salma gak mau nyia-nyiain masa mudanya buat membentuk uban, tapi kayaknya udah mulai tumbuh deh.

Pas mau ke kamarnya gak sengaja Salma ngelihat Jake dan dua buku di tangannya mau ke lantai atas, mungkin dia bakal rebahan dan baca-baca buku sejarah. Heran banget sama hobinya yang sering baca buku-buku berteori padahal isinya cuma tulisan bahkan gak ada gambarnya sedikitpun.

Karena tadi Jake belum makan apapun, Salma iseng aja nyamperin.

"Jake, makan dulu gih" kata Salma

Jake menoleh padahal udah mau menginjak anak tangga ketiga tapi berhenti karena merasa terpanggil.

"Iya nanti, belum laper" sahut Jake

Salma mengangguk canggung.

Sebenernya gak cuma itu yang mau Salma sampaiin, tapi gak mungkin dengan mood Jake yang buluk banget kayak sekarang.

"Gak ada yang mau lo omongin lagi kan, gue mau cepet-cepet ke kamar" kata Jake

Salma menelan ludah sambil mikir bentar.

Kalau gak segera di omongin bakal gini terus nantinya.

"Papah kalian kan pulang hari ini, jad--" kalimat Salma terputus saat Jake tiba-tiba berjalan meninggalkan Salma sebelum Salma menghabiskan sisa kalimatnya

"Gak perlu gue jawab kan pertanyaan itu, gue yakin lo tau kenapa" di sela-sela langkahnya Jake menjawab Salma walau sangat lirih, tapi faktanya Salma berhasil mendengar sekaligus sadar

Kalau gak mudah merubah pola pikir seseorang yang udah lama tertanam.













✨Pengasuh✨

Weeeehhh ternyata masih banyak typo di part sebelumnya, hiks sedih banget. Maklumi ya, jempol emang suka keseleo:')

Jangan lupa votenya❤️

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang