25

3.3K 702 113
                                    

Setelah berhasil mendobrak pintu antik kamar Ni-ki, Salma buru-buru masuk. Sempet shock berat karena Ni-ki malah duduk doang di depan serpihan kaca pecah. Ya Salma bisa liat yang berserakan itu beling dari botol kaca minuman soda.

Anak satu ini emang ngadi-ngadi banget dah. Hobi kali ya bikin orang kesel. Salma gak peduli Ni-ki ngelakuin itu cuma buat ikutan trend atau semacamnya doang karena yang terpenting adalah ini kalo Ni-ki luka gaji Salma di potong habis-habisan.

Mau gak mau Salma jalan nyamperin. Was-was lah dikit, takut cuma prank, biasa Ni-ki mainnya kan sama Atta gledek. Salma mencoba ngelihat wajah si bocil because dari tadi nih kepalanya nunduk mulu, jangan bilang ketiduran, gak asik dong udah Salma masuknya dramatis ala ala film laga eh taunya cuma ngantuk berat. Tapi semua pikiran buruk Salma seketika ilang pas pelan-pelan mulai nemuin celah dari tebalnya rambut cowok itu.

Sama sekali gak Salma duga bakal kayak gini karena siapa sih yang percaya kalo Ni-ki nangis?

"Nik? Nangis?" Salma gigit ujung bibir. Sebenernya karena gak tau lagi mau ngapain. Kasus kayak gini baru Salma alami, apalagi orang yang dia kenal punya jiwa-jiwa riang gembira tiba-tiba nangis di depannya. Konspirasi.

"Lagi simulasi jadi jamur enoki" Jawab Ni-ki masih nutup wajahnya pake boneka kepala lele.

Salma mencoba menguasai diri biar gak ketawa. Lucu aja dengernya orang sesenggukan tapi masih sempet-sempetnya ngelawak. Mendadak Salma malah jadi kayak om om lihat ponakannya nangis habis jatuh dari gedung 13 lantai.

Gak mau berdiri doang mandang ubun-ubun Ni-ki, Salma perlahan duduk. Menata tempatnya buat bisa sejajar sama Ni-ki. Agak gak jelas sih tapi Salma juga lebih nyesel kalo sama sekali gak ngelakuin apa-apa padahal dia lihat jelas Ni-ki lagi butuh ladang curhat.

"Dulu gue juga kayak gitu. Tiba-tiba nangis, tiba-tiba ketawa, terus nangis lagi dan ketawa lagi. Mirip orang gila. Kata abang gue itu namanya proses jadi dewasa" Salma berhenti, ambil napas sebelum akhirnya ketawa keinget omongannya sendiri yang keren abiezz.

Ni-ki geserin pantat, ngejauh perlahan sampe ngasih jarak sedikit dari posisi Salma.

Salma senyum doang sambil lirik-lirik siapa tau geser cuma mau kentut.

"Lagian wajar aja kok, Nik. Jake itu gak mau adiknya kenapa-kenapa, dia cuma pengen jadi kakak yang baik, walaupun jatuhnya over protective tapi bukannya itu keren? Dulu gue juga ogah di perhatiin sama si bangke, tapi kalo gak di perhatiin malah kangen" Lanjut Salma tanpa peduli lagi sekarang Ni-ki molor atau malah main game karena serius dah itu apa gak engap nutipin muka terus?

"Tapi kita beda. Lo kan orang biasa"

"Anjink bener bocil" Salma gak beneran ngomong kenceng depan Ni-ki, ya habisnya di tungguin lama taunya cuma mau ngatain. Sudah sah di betot.

"Kalo peduli ngapain marah-marah?! Mau sok jago? Kemarin pulang sore karena ban motor Haruto bocor, cuma gitu doang mereka bilang Haruto bawa pengaruh buruk? Papa gak pernah tuh protes gue main sama siapa, gak batasin juga lingkup pergaulan gue. Ini bukan proses dewasa, ini namanya gak adil" Jelas Ni-ki panjang lebar tapi tetap dengan gaya kepompong alias makin nenggelamin wajah gantengnya.

Salma ngibasin rambut, gerah wak padahal AC tujuh tertempel di sekujur ruangan, mungkin efek topik berat yang lagi di bahas.

"Kalo gitu protes aja sama abang-abang lo"

"Hah?!" Akhirnya Ni-ki naikin kepala meski Salma jelas ngelihat sembab di dua matanya.

"Iya, lo protes aja. Buka suara kayak artis-artis di tv itu. Anggep mereka itu wartawan sialan yang introgasi lo habis-habisan, dan lo tokoh utamanya. Lo cuma perlu berani ngasih pembelaan" Balas Salma berhasil bikin Ni-ki takjub bukan main sampe melotot gede, Salma takut aja itu bola matanya tercecer ke lantai saking kagetnya alay natural.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang