"ya Allah ini kalo bukan anak majikan udah gue tumbuk dari kemarin. Malam ini tuh jadwal gue maraton nonton naruto shippuden. kenapa sih harus ada aja cobaan" Salma ngedumel sendiri. Udah ini cuaca mendukung banget buat ngajak gelut si Jake. Nanggung pula, hujan engga mendung doang di gedein.
Yang bisa Salma lakuin sekarang ya cuma ikhlas dan meratapi nasib sial ini. Selagi nunggu Jake beli sembako di mini market sambil ngasih pantun ke mbak kasir, Salma gunain waktu sendiri itu untuk percobaan bunuh diri. Gak lah, Salma utangnya masih banyak. Dia cuma gabut gak tau mau ngapain lagi selain ngupil.
"Nih buat lo. Gak usah kayak dukun gitu lah, ngeri" Tiba-tiba yang lagi Salma bicarain di hati, nongol. Sambil senyum-senyum gak jelas, halal di tarik bulu keteknya.
Karena di sodorin es krim rasa karamel padahal tadi Salma minta yang rasa daun pepaya. Dia aslinya rada bete tapi terpaksa di terima, dari pada Jake ngambek terus kayang depan umum kan bahaya, nanti malah bikin orang-orang ngira Salma pelihara sarimin dalam bentuk manusia lagi. Udah cakep begini pake daster motif bunga Orchidaceae atau kalo orang males ribet nyebutnya kembang anggrek.
Jake beralih duduk di kursi sebelah Salma setelah cewek itu mengambil bungkusan isi beberapa es krim dan sekotak penuh rokok batangan.
"Apa liat-liat? Mau juga?"
Jake menghentikan jemarinya untuk kemudian bergantian menyodorkan sebatang rokok di tangannya kepada Salma.
Di sisi lain Salma cuma bisa bengong ampe mulutnya mangap lebar. Saking kagetnya sama tingkah di luar nalar yang Jake barusan lakuin di depan mata nya.
Suatu hal baru yang pernah Salma temui bahwa Jake kalau lagi banyak pikiran ternyata kaburnya ke ngebul asoy. Masih belum keliatan sih tanda-tanda botol kaca ijo, tapi Salma berharap itu gak akan terjadi. Selain males bantuin orang ngefly, dia juga gak terlalu suka kalau anak baik kayak Jake jadi kayak gini.
"Lo.. Ngerokok?"
Kembali Jake menghentikan sebatang putih yang sebentar lagi akan masuk ke mulutnya beralih menoleh ke gembel di depan nya.
"Kenapa? Gak boleh?"
Salma menggeleng. Hak dia sih, buat apa Salma larang. Tapi masalahnya, kenapa se goblok itu Salma nurut buat nemenin orang mau sebat ria kayak gini? Tau gitu mending Salma pura-pura jadi keramik teras aja pas di jemput.
"Gak biasa aja. Jake yang gue kenal gak selemah ini" Celetuk Salma. Gak tau tiba-tiba sok akrab. Salma berharap aja dah semoga nih si Jake gak lagi mode julid.
Alih-alih menjawab, Jake cuma menghembuskan napas kasar bersamaan dengan keluarnya kumpulan asap akibat putung rokok menyala di antara bibir nya.
Makin susah di tebak. Salma yang tadinya mau bodo amat jadi khawatir juga lama-lama. Dia tau kayak apa Jake itu, jadi kalau sekalinya brandalan kayak gini artinya dunia gak lagi baik-baik aja.
"Lo udah solat?" Sekali lagi Salma bertanya, walaupun percobaan sebelumnya Jake malah pura-pura budek. Atau emang budek beneran.
Sekarang ada sedikit kesempatan setelah akhirnya Jake menoleh.
"Udah. Itu kewajiban kan? Emang kenapa?"
"O-oh udah ya. Kirain belum"
Hening lagi. Susah banget emang nyari kata-kata yang gak akan bikin Jake tambah emosi.
Kalo sama Ni-ki sih gampang, tinggal jejelin aja mulutnya pake kinder joy pasti nurut dan bakal ceritain semua. Tapi sayangnya ini Jake, cowok yang emang dari lahir gak suka cerita ke orang lain kalo ada masalah. Pengennya di pendem sendiri.
"Tapi kayaknya percuma gue solat dan berdoa tiap hari, karena gak ada yang berubah"
Salma tersentak. Sakit nih laki, bisa-bisanya di depan Salma dia bilang gitu. Pengen banget nabok pala Jake, tapi takut di bales dengan jurus kincir angin mengamuk yang Jake kuasai sejak dua ratus sekian tahun lamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt