42

1.4K 243 26
                                    

Part nya lumayan panjang. Baca nya santai aja gak usah ngebut, ini bukan lomba balap karung.



.

.

.

"Yang bener aja lo! Bersih dari mana sih, orang itu masih banyak banget debu nya" pekik Jay dari belakang Jungwon. Emang suka sekali ngagetin kang genjreng  satu ini.

Jungwon langsung balik badan, masang muka julid.

"Sabar elah! Lagi proses" sahut Jungwon gak kalah sewot.

Jay ngangguk doang terus ngacir pergi sambil nenteng-nenteng ember buat ngepel area depan rumah.

Agenda bapak-bapak hari ini itu bersihin rumah jeng jerengg! Sangat luar biasa bukan? Biasanya lihat ada bungkus permen secuil aja pada ngibrit atau kalau gak harus gambrengan dulu buat buang ke tong sampah. Memang di luar prediksi BMKG kelakuannya.

Tapi Salma jadi happy banget karena mereka akhirnya mau bekerja sama buat beresin rumah yang udah kayak gudang ini. Entahlah Salma gak mau nanya alasan di balik mereka jadi rajin begini apaan, yang jelas momen super duper mega langka ini harus banget Salma abadikan.

Sambil ngelap air mata buaya nya, Salma memandang satu persatu makhluk ajaib yang ada di sana.

"Bravo! Bravo! Hiks.. gue bangga sama kalian" kata Salma.

"Dih alay. Dari pada lo cuma jadi tim hore, mending bantuin" sahut Sunghoon. Kebetulan beliau lagi angkat meja bareng Jake, terus gak sengaja lewat depan Salma.

Salma senyum doang. Bukan gak mau bantu, tapi Salma lebih seneng kalo sekali-kali mereka mandiri. Tadi si mbak-mbak narsis mau ikut bantuin aja Salma larang. Salma pengen lihat sejauh mana mereka mampu ngelakuin hal kayak gini sendiri tanpa orang lain.

Kerja sama itu penting!

"Gue bantuin doa aja, Hoon. Hehe"

"Hehe hehe lagi gue guyur kuah seblak lo ya"

Sunghoon nih kesabarannya setipis tisu di belah jadi dua kali yak. Begini aja dia ngamuk. Untung Salma udah mulai terbiasa di kata-katain.

"Udahlah ayo buruan, berat banget nih" kata Jake buat nyuruh Sunghoon balik jalan lagi.

Sebelum bener-bener ninggalin Salma, pas Jake lewat depan si doi tiba-tiba smirk ganteng sambil naik turunin alis. Random banget buset dah, tapi kok Salma ketagihan. Ada-ada saja memang, bikin jantung Salma dangdutan.

Gak lama setelah kasus nya bersama dua ngabers itu selesai, sekarang yang nyamperin giliran Heeseung. Mau di katain apa lagi nih, udah siap mental si Salma. Kaga ngapa-ngapa deh yang penting sedikit-sedikit mereka mulai berubah.

"Lo gak ada kerjaan hari ini?" Tanya Heeseung, walaupun tangannya sambil sibuk ngelap toples kacang.

Salma menggeleng. Ya memang apa lagi yang perlu di kerjakan? Hari ini juga libur, paling ya nanti nyiapin bekal Jungwon sama Ni-ki buat les. Habis itu beresin kamar terus pulang.

"Gue boleh minta tolong?"

"Minta tolong apa?"

"Tolong ambilin semua mainan Ni-ki di kamarnya terus bawa keluar ke sini, gue mau pilih-pilihin buat yang udah gak terpakai mau gue sumbangin mumpung Ni-ki mood nya lagi bagus" kata Heeseung.

Lagi-lagi Salma tersentuh hatinya. Apakah ini pertanda bahwa mereka telah bertaubat? Sungguh sebuah anugrah.

Di luar itu semua Salma seneng banget karena Heeseung mulai peduli sama orang lain sekarang. Ya, semoga ini jadi awal yang baik.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang