Kita ditakdirkan bersama dua buah rasa, senang dan sedih. Tapi ... bolehkah kita menjadi egois walau sesekali?
-Me and My Pacar Proposal-
"Kakak buat salah apa emangnya?" tanya Karmayanto—ayah Nebula—sembari mengusap puncak kepala putrinya saat hendak mengetuk pintu neraka, eh ruang BK. Maaf, yang nulis khilaf.Gadis berponi rata itu tak menjawab, malah sibuk memilin ujung rok biru dongker polosnya. Sebenarnya ia tak akan ditelan hidup-hidup juga oleh Karma, tapi terkadang Nebula juga merasa kasihan karena sang ayah harus mangkir dari kantor hanya untuk melayani panggilan tidak penting seperti ini.
"Asal nggak melanggar motto hidup Ayah dalam mendidik anak, ya ... sah-sah saja kalau nakal." Pria berambut tipis dengan pakaian kasual khas kantoran itu kembali membuka suara.
Iya, bagi Karma, kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak remaja di sekolah itu memang hal yang wajar. Kalau memang hanya mengganggu satu sama lain dan tidak melanggar hukum, bukankah itu bentuk kebahagiaan? Menikmati masa muda itu juga penting agar punya kenangan manis.
Dirinya saja sekarang bangga karena dulu pernah memegang predikat sebagai siswa playboy di sekolah. Tidak heran, sih, wajahnya juga masih tampan walau usia terus beranjak sampai angka lima puluh, mirip kayak Cha Eun Woo.
"Cuih!" desis Nebula saat mendapati sosok yang tengah berdiri di sudut ruangan bercat putih itu. Memang, ya, sejak kemarin sampai hari ini, tak ada satu pun hari yang membuat gadis itu bisa tersenyum seharian.
Lagi dan lagi, ia dipertemukan dengan dua makhluk hidup yang pekerjaan utamanya adalah melakukan pencitraan di hadapan orang tua murid, apalagi si cowok kepo yang sebenarnya tak memiliki urusan apa pun di sini.
"Tolong, gue nggak mau masa depan gue hancur, Kak. Please, gue minta maaf," lirih Nebula seraya merapatkan kedua tangannya di depan dada. Ia sendiri juga tidak tahu kenapa nyalinya semenciut ini. Walau terkadang kata-katanya tidak bisa disaring, dan hatinya merasa ketakutan, ia masih berani berpura-pura untuk melawan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and My Pacar Proposal
Teen FictionCitra Nebula sebagai selebgram yang baik dan apa adanya mendadak hancur ketika dirinya tidak sengaja mendorong Ms. Sunshine saat ponselnya disita. Baru saja berniat untuk meminta maaf, walau tidak ikhlas, Arcas--si Ketua OSIS galak, songong, berwaja...