PROLOG

10.3K 862 90
                                    

Salah satu hal yang sulit untuk dilakukan manusia adalah bersyukur. Mereka akan selalu merasa kurang akan apa yang diperoleh atau menyalahi bagaimana cara kehidupan bekerja. Menghakimi Sang Pencipta akan ketidakadilan yang dirasakan.

Kita lupa seberapa sederhana kebahagiaan yang dapat kita rasakan, sesederhana saat melihat dan membuat orang yang sangat berharga bagi kita tertawa, atau

Melihatnya tumbuh sebagaimana bunga matahari bermekaran

Lalisa Jung sangat mengerti bahwa bersyukur membuat dirinya merasakan kebahagiaan meliputinya sepanjang hari, selama bertahun-tahun lamanya. Dibandingkan harus selalu menyangkal akan segala kemalangan yang terjadi. Terus berpikir banyak hal dengan mengawali semuanya dengan kata jika.

Namun sekarang,

Luka,

Derita,

Bahkan tangis,

Akan selalu menjadi bagian dari masa lalu yang selalu ia syukuri

Karena baginya saat ini..

Sebuah kesalahan bukan berarti sebuah penderitaan

Namun, sebuah awal kebahagiaan ketika kita dapat menerima apa yang menjadi jalan hidup yang telah kita dapatkan..














Bagi Lucas Jung momma-nya adalah nafasnya. Tanpanya ia tak yakin dapat merasakan banyak kebahagiaan di dunia ini. Ia bahkan tidak pernah membayangkan satu hari tanpa melihat wajah cantiknya.

Seorang malaikat cantik yang sayangnya kedua sayapnya pernah dipatahkan. Hingga ia tidak dapat terbang melintasi dunia untuk menemukan kebahagiaan sejatinya.

Mungkin, dulu ia tidak mengerti mengapa ia tidak pernah memiliki seorang Ayah yang tinggal dirumah, yang diisi oleh mereka berdua. Hanya ada kakek dan nenek lalu paman-paman tampan yang selalu mengajaknya bermain.

Momma juga tidak pernah lelah untuk mengurusnya disaat dirinya sendiri harus pergi belajar, itu yang dikatakan nenek saat dirinya berusia lima. Lucas sangat ingat disaat ia berusia tujuh saat itu, bagaimana momma bersorak bahagia ketika ia mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan besar, nenek bahkan menangis dan kakek terlihat terharu bahkan Lucas ikut bersorak bahagia ketika momma mencium dan memeluknya, hangat sekali. Itu yang Lucas rasakan.

Bulan berikutnya momma mengajaknya jalan-jalan membelikan semua keinginannya. Tak hanya itu momma juga mengajaknya ke taman bermain menghabiskan akhir pekan bersama. Rutinitas yang sampai saat ini terus mereka lakukan.

Berbicara tentang Ayah, satu kata yang sangat familiar namun terasa asing baginya. Ia tumbuh sejauh ini tanpa kasih sayang dari seseorang yang teman-temannya sebut Ayah. Dari semua teman-temannya disekolah dasar dulu, hanya dirinya seorang diri yang tidak memiliki sosok Ayah.

Satu minggu setelah kepindahan mereka berdua menempati sebuah apartemen yang tak jauh dari tempat momma-nya bekerja, membangun kehidupan mandiri tanpa Nenek dan Kakek, dimana malam itu Lucas dan momma tengah makan malam seperti biasanya.

Perbincangan hangat tak terjadi malam itu karena Lucas yang terlampau marah tanpa alasan, mungkin saja karena ketidaktahuan dirinya perihal keberadaan Ayahnya atau teman-teman baru disekolahnya yang mengetahui dirinya tak memiliki Ayah menjadi bahan olok-olokan ketika di kelas. Awalnya Lucas tidak mempermasalahkan hal ini namun setelah menjadi bahan ejekan teman kelasnya Lucas jadi berpikir, tidak mungkin kan ia lahir tanpa seorang Ayah?

Maka malam itu ia menuntut untuk bertemu dengan sang Ayah kepada sang momma yang berujung tanpa sengaja memberikan pernyataan dengan kalimat kental akan tuduhan, mengatakan momma-nya yang menjauhkannya serta Ayahnya karena terus menyembunyikan keberadaan Ayah kandungnya. Membuat Lucas menjadi bahan ejekan teman-teman disekolah akibat momma yang selalu bungkam ketika Lucas menanyai perihal sang Ayah.

Namun, momma-nya tersenyum lembut berbicara dengan nada yang halus mencoba memberikan ia pengertian, menenangkan dirinya yang saat itu merajuk hingga tanpa sengaja menjatuhkan alat makan hingga berbunyi nyaring dan berlalu begitu saja menuju kamar tidurnya, membanting kencang pintu.

Keinginan Lucas sangat sederhana bertemu dengan sosok laki-laki yang orang sebut dengan Ayah tetapi mengapa momma seakan sulit sekali untuk mengabulkannya? Lucas hanya ingin memberitahu orang-orang bahwa ia pun memiliki seorang Ayah. Agar mereka berhenti mengejeknya.

Tetapi, Lucas akan tetap menjadi Lucas. Ia akan merasa sangat bersalah akibat tindakan berlebihannya malam itu, mengesampingkan arogansinya ia beranjak untuk meminta maaf kepada momma tercinta. Namun, yang Lucas dapati saat itu adalah momma-nya yang tengah menangis sembari mencuci perlengkapan setelah makan malam mereka. Tangisannya begitu pilu.

Karena Lucas momma menangis, tangisan yang sangat menyakiti hatinya. Lucas menyesal ia benar-benar sangat menyesal. Ia tidak bermaksud untuk membuatnya menangis. Dan ini kali pertama Lucas melihat momma menangis ketika ia menanyai tentang keberadaan sang Ayah. Maka sejak malam itu, ia bertekad untuk tidak pernah mengungkit keberadaan sosok laki-laki yang disebut Ayah.

Agar air mata tidak kembali jatuh menyusuri wajah cantik malaikatnya.

Lucas minta maaf mom,

Malam itu, Lucas mengurungkan niatnya untuk meminta maaf dan berlalu kembali ke kamarnya dengan langkah pelan. Mencegah momma untuk mengetahui keberadaannya.

Saat ini, diusia nya yang sudah memasuki angka tujuh-belas. Lucas sadar bahwa ia terlahir karena sebuah kesalahan. Mengungkit tentang keberadaan seorang Ayah dulu pasti menyakitkan untuk momma-nya. Ia sangat mengerti.

Untuk itu, dibandingkan harus menyakiti momma karena terus menanyakan dimana Ayah kandungnya mungkin lebih baik ia mencarikan seseorang yang cocok untuknya, menggantikan peran Ayah yang selama ini tidak pernah Lucas dapatkan, serta untuk memberikan kebahagiaan yang tidak pernah momma rasakan. Membangun keluarga kecil yang semua orang inginkan.

Karena malaikat tanpa sayapnya harus bahagia mulai sekarang.

Bukan hanya mengurusi segala kebutuhan serta kebahagiaannya saja..

Lucas janji akan menemukan orang yang tepat untuk momma.

Lucas janji akan menemukan orang yang tepat untuk momma

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Another mainstream story, right?

Maaf ya dibadutin ama cover wkwk disini udh ketauan umur Lucas 17th sedangkan umur Lisa?

Karna aku tuh gatau siapa yg cocok lagi jadi anak Lisa selain Lucas tapi kedepannya kalo ada cerita genre familylife lagi kalian bisa komen buat rekomendasiin siapa yg cocok buat jadi anak Lisa selain Lucas

Aku bakal up 1-4 chapter. Nanti kalian wajib komen honest review yaaa wkwk dah kaya biutiploger😂

I'll Find a First Love to My Mom - COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang