***I Will Find a First Love to My Mom***
Chapter 03
-Trouble-
.
.
.
.
.Sudah berapa kali Lucas menguap di meja makan. Ia tidak semangat terlalu mengantuk pagi ini akibat tidur terlalu larut. Terlalu asyik bermain game online bersama teman-temannya di sekolahnya dulu hingga Lucas tidak sadar baru selesai ketika angka jarum jam menunjukan pukul tiga dini hari.
Ditambah, momma-nya terus saja mengomelinya sedari tadi. Salahkan saja dirinya sendiri yang terus membuat sang momma kesal akibat kebiasaannya yang sulit untuk bangun pagi. Untung saja Lisa tidak cepat tua menghadapi tingkah Lucas setiap hari di setiap pagi yang mereka lalui. Kecuali di akhir pekan.
Lisa kembali menggeram marah ketika Lucas berjalan seperti zombie kearah meja makan. Apa-apaan anak itu!
“LUCAS JUNG!”
Baru saja Lucas duduk di meja makan. Ia sudah dibuat terlonjak kaget di posisinya bahkan jantungnya langsung berpacu dengan cepat karena terlalu terkejut mendengar teriakan momma-nya.
Sekarang apa lagi? Batin Lucas menggerutu
“Mom, please.. ini masih terlalu pagi untuk terus marah-marah, okay? Simpan energimu baik-baik untuk bekerja” ujarnya diiringi cengiran khasnya kemudian meraih roti isi buatan Lisa yang sudah disediakan diatas piring tepat dihadapannya.
Lisa menggelengkan kepalanya, bisa mati muda dirinya jika terus menghadapi anaknya sendiri “Sebenarnya apa yang kau lakukan kemarin sepanjang hari, Lucas?!”
Duh! Lucas pusing. Ia hanya ingin tidur saat ini. Kenapa momma-nya tidak juga berhenti sih?
“Kau ingin momma menyita kartu debitmu, hah?!”
Rasa kantuk Lucas menguap begitu saja mendengar kalimat penuh ancaman dari momma-nya. Jangan sampai kejadian ia menderita tidak diberi uang jajan sepersen pun selama seminggu terulang! Itu mimpi buruk! Benar-benar buruk! Harus rela diantar jemput dan membawa bekal kesekolah. Tidak bisa bermain dengan teman keluar bahkan hanya untuk pergi ke games center.
“Mom~” Lucas merengek dengan dahi merengut dan bibir mengerucut. Terkesan cukup lucu ketika oranglain melihatnya. Namun kembali lagi ini Lalisa, Ibunya yang mengandung serta membesarkannya. Dibanding menyebutnya lucu Lucas terkesan mengerikan karena Lisa tahu pemuda itu hanya sedang mencoba merayunya dengan bertingkah imut. Cih! Maaf saja itu tidak mempan baginya.
“Lucas minta maaf..”
Sebenarnya Lucas bingung apa salahnya pagi ini, sehingga momma-nya begitu marah padanya. Anggap saja Lucas sedang bersikap baik hanya agar kartu debitnya tidak disita
Lisa memutar kedua bola matanya jengah sudah tahu sekali watak anaknya “Minta maaf untuk?”
“Hmm-untuk, untuk..” Lucas bingung ia menggaruk kepalanya yang tidak gatal berusaha mencari jawaban atas kesalahannya sendiri. Ini bukan tentang bangun pagi saja kan?
Lisa yang duduk dihadapan Lucas menunggu dengan sabar jawaban anak sematawayangnya ini. Lucas yang ditatap intens oleh momma-nya sendiri membuatnya jadi tegang begini. Duh! Ayo Lucas berpikirlah!
Karena tidak menemukan jawaban Lucas kembali merengek “Mom~ oh.. come on”
Lisa sudah hapal sekali tindak-tanduk Lucas jadi ia sudah tahu sebelumnya bahwa anaknya itu tidak mengerti letak kesalahannya berada dimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Find a First Love to My Mom - COMPLETE
FanfictionTentang kegagalan, Tentang pengorbanan, Tentang masa lalu, Tentang persahabatan, dan Tentang cinta.. Untuk saat ini Lisa tidak perlu cinta, ia hanya butuh selalu bersama anak sematawayangnya. Karena Lisa tahu sebagaimana kejamnya dunia memandangnya...