-33- Pulang

322 110 10
                                    

Tiga hari berturut-turut mengkonsumsi Holy Water memberikan efek yang sangat baik bagi Ash. HP dan MP maksimumnya meningkat cukup banyak. Saat ini kutukan hanya mempengaruhinya sebanyak 85% dan telah melepas segel salah satu skill miliknya.

[Slash]

Walaupun itu hanya skill paling dasar dari Swordman, tapi Ash merasa sangat senang. Setidaknya beban yang ditanggung menjadi berkurang. Ia tidak kesulitan untuk berburu dengan monster karena serangannya menjadi lebih efisien. Walaupun ia harus merelakan bonus Exp yang biasa ia peroleh karena mengalahkan monster tanpa menggunakan skill.

Ash telah mendapatkan seluruh Holy Water yang harus di serahkan oleh Evans. Selain itu Ash juga meminta Evans untuk membantunya membeli lebih banyak Holy Water.

Evans cukup mudah di dekati karena sikapnya yang ramah. Hanya dengan melihat wajahnya orang dapat membuat kesimpulan kalau dia itu lelaki baik-baik. Evans hanya meminta Ash membayar sesuai harga pasar dari Holy water tanpa mengambil keuntungan sedikitpun. Walaupun saat ini Ash telah turun dari peringkatnya, Evans tidak terlihat mencoba memutus hubungan baik dengannya.

Sedangkan Orion, setelah ia membayar kompensasi atas kerugian Ash, guild The Ark segera menarik dari. Kenyataannya yang saat ini berada di peringkat pertama adalah Jihoon. Ia terus-terusan bersaing dengan Pahlawan lain bernama Nathan dari Guild Shadow Slasher. Guild milik Evans tidak memiliki satupun Pahlawan di peringkat 10 besar. Mungkin alasan lelaki itu tetap mendekati Ash adalah agar Ash bergabung dengan Guildnya.

Evans awalnya menawari agar Ash menjalani Upacara Penyucian. Ia cukup kenal dengan baik High Priest di Order of Light sehingga tak sulit melalukannya. Tapi yang menjadi masalah adalah upacara itu hanya bisa di laksanakan di Distrik 50 ke atas. Ash masih sangat jauh untuk mencapai Distrik itu.

Alasan Ash membutuhkan lebih banyak Holy Water bukanlah untuk melepaskan kutukan pada dirinya. Holy Water miliknya sudah lebih dari cukup. Alasan lain adalah karena ia butuh Holy Water untuk mengangkat kutukan pada Dark Helios.

Ash sadar walaupun kutukan ditubuhnya telah dipulihkan, Dark Helios masih memiliki kutukan yang melekat. Ash tak tahu apakah dirinya bisa kembali terkena kutukan. Oleh karena itu ia memilih mengangkat kutukan pada pedang itu demi keamanannya.

Tidak seperti dirinya, Dark Helios dapat disucikan dengan Holy Water sebanyak dua botol perhari. Setiap botolnya dapat ngurangi sebanyak 1% efek kutukan. Sehingga dalam  50 hari diperlukan 100 botol untuk mengangkat kutukan pada Dark Helios.

Tidak aneh jika Dark Helios membutuhkan waktu dan Holy Water yang lebih banyak untuk menyucikannya. Kutukan yang ada di pedang itu pasti lebih kuat dari kutukan pada tubuh Ash. Dengan begitu Ash memerlukan sekitar 60 botol lagi yang artinya ia harus mengeluarkan uang sebanyak. Awalnya Ash merasa kaya raya tapi sekarang ia telah jatuh miskin dalam kurang dari sehari.

Ya, masalah utama adalah bagaimana Ash bisa mendapat uang sebanyak itu dalam waktu sebulan? Biaya yang harus Ash keluarkan berkisar 300.000 Con. Dengan uang sebanyak itu Ash sudah bisa membeli sebuah mobil. Evans telah begitu baik karena tidak memberinya jangka waktu untuk pelunasan. Kedua pihak telah menandatangi kontrak dan asalkan Ash tidak melanggarnya maka ia akan baik-baik saja.

Sebuah item sekelas senjata atau peralatan biasanya hanya membutuhkan 10-20 botol Holy Water kualitas tinggi. Namun jumlah yang dibutuhkan oleh Dark Helios adalah berkali-kali lipatnya. Ash telah mencari tahu kemungkinan penyebabnya. Yang pertama adalah karena kutukan pada Dark Helios terlalu kuat dan yang kedua adalah karena pedang itu memiliki kekuatan yang begitu besar.

Namun Ash yakin Dark Helios memiliki kedua faktor itu. Apabila pedang itu hanya terkena kutukan yang kuat ataupun  merupakan item Epic ke atas, harusnya jumlah Holy Water yang dibutuhkan hanya berkisar 40-60 botol saja. Tetapi Dark Helios membutuhkan dua kali lipatnya. Cukup logis jika mengatakan kalau Item yang kuat juga memerlukan kutukan yang kuat. Hal itu dapat menjelaskan bagaimana Dark Helios menghabiskan sumberdaya yang banyak.

Walaupun begitu, alasan yang ada tidak memberikan solusi bagi Ash untuk mendapatkan banyak uang secepatnya. Ash hanya punya 120.000 Con di rekeningnya setelah ia menjual berbagai item yang tidak berguna. Ia masih butuh 200.000 Con. Belum lagi untuk membiayai hidupnya selama sebulan kedepan. Tiap hari Ash harus banting tulang menyelesaikan Misi untuk naik level dan mendapatkan uang.

Niel dan Sky dengan baik hati menawarkan pendapatan mereka untuk Ash. Keduanya tidak terlalu memikirkan masalah uang. Asalkan kebutuhan dasar mereka terpenuhi, tak ada hal lain yang mereka butuhkan. Ash sangat berterimakasih untuk itu dan berjanji akan membalas kebaikan keduanya di masa depan.

Untuk memperoleh uang yang tidak sedikit itu Ash harus bekerja keras menyelesaikan lebih dari 5 misi sehari. Untungnya misi di Adventurer Assosiation yang ada di kota ini sangat banyak dan hadiahnya berlimpah. Misi grade D di disini jauh lebih tinggi tingkat kesulitannya dan setara dengan grade D di kota lain. Ash yakin ia bisa segera mengumpulkan uang yang dibutuhkan.

Saat ini ia sengaja belum melanjutkan ke Distrik kedua, Bleesing Land, walaupun ia sudah memiliki akses ke sana. Alasannya adalah karena Dountan merupakan ibu kota distrik pertama. Setiap distrik memiliki ibu kota masing-masing. Jika Ash meninggalkan kota ini, ia harus melewati banyak kota lain di Distrik Dua sebelum akhirnya sampai di ibu kota Distrik Dua.

Ibu kota adalah tempat yang bagus untuk menetap karena misi yang disediakan sangat banyak. Walaupun tempat berburunya sudah banyak di kunjungi orang lain, ibu kota tetap menjadi tempat yang baik untuk naik level. Lagi pula Ash yakin koordinat Guardian berikutnya tidak akan diungkap secepat ini. Ia masih punya banyak waktu untuk bersiap.

"Kalau begitu, ayo kita ambil misi ke 7 hari ini."

***

Kantor Asosiasi Explorer Nasional di Korea Selatan tengah sibuk beberapa hari ini. Seluruh karyawan berkutat dengan setumpuk dokumen di meja masing-masing. Setelah lama menganggur karena kurangnya pekerjaan selama The Land terisolasi, akhirnya mereka kembali bekerja.

Seminggu lalu, tiba-tiba pintu masuk The Land memancarkan cahaya terang. Petugas yang berjaga di sana langsung melaporkan kepada atasan. Saat mereka memeriksa lebih dalam, secara mengejutkan seorang pria tergeletak ditengah ruangan itu. Itu adalah tempat dimana para Explorer di transfer masuk dan keluar.

Pria itu segera dikirim ke rumah sakit yang biasa menangani para Explorer. Penanganan darurat segera dikerahkan. Untungnya tidak ada sesuatu yang membahayakan pria itu. Hanya saja kestabilan mentalnya sedikit terganggu.

Setelah sadarkan diri, ia hanya melamun dengan pandangan kosong. Sesekali itu histeris ketakutan. Ia bertingkah seolah-olah ada monster mengejarnya. Dokter menduga ia mengalami trauma selama terisolasi di The Land.

"Bagaimana keadaan Explorer itu?"

"Explorer Kang Dongmin sudah bisa sedikit diajak berkomunikasi. Saat ini kami tengah menunggu kedatangan perwakilan Asosiasi Explorer Dunia untuk melakukan wawancara mendalam dengan Kang Dongmin."

Pria berjas itu mengatupkan tangannya di atas meja. Beberapa waktu ini sulit untuk bepergian kemana saja karena cuaca yang tidak menentu dan bencana yang terjadi. Tetapi sejak Explorer Kang Dongmin ditemukan, bencana itu serentak berhenti di seluruh belahan dunia.

"Apa Raja Iblis telah dikalahkan?"

Tapi jika benar seperti itu, harusnya Kang Dongmin tidak kembali seorang diri. Pihak Asosiasi juga sempat memikirkan kemungkinan kalau hanya Kang Dongmin saru-satunya yang berhasil selamat. Tetapi catatan aktivitasnya di asosiasi menyebutkan kalau Kang Dongmin hanya Explorer Grade D yang baru bergabung selama 3 tahun.

Data Asosiasi menyebutkan masih banyak Explorer yang lebih berbakat dan berpengalaman dengan kemungkinan bertahan hidup yang tinggi. Oleh sebab itu tidak mungkin Kang Dongmin menjadi satu-satunya yang selamat.

Satu-satunya pilihan terakhir adalah menunggu Kang Dongmin benar-benar pulih agar bisa menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

-To Be Continued-
_____________________

Lagi-lagi aku lupa mau update cerita ini wkakakwk


.

The Land : Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang