-31- Unexpected Reward

278 103 15
                                    

"Lelang?"

"Apa Pahlawan semiskin itu?"

"Sebelumnya dia menarik biaya masuk. Sekarang dia mengadakan lelang. Sepertinya dia benar-benar kesulitan."

Ash hanya tersenyum pahit mendengar itu. Nyatanya ia sama sekali tidak kekurangan uang. Yang benar-benar ia butuhkan adalah hal lain.

"Tapi perlu diperhatikan, aku tidak menerima pembayaran dengan uang."

"Lalu apa yang kau ingin kan? Apakah Heart Core? Atau Heavens Drop?"

"Aku ingin Holy Water kualitas terbaik," ungkap Ash. "Kalian bisa memulai lelang dengan berapa botol yang bisa kalian serahkan. Melihat reputasi Guild kalian, pasti mudah bukan untuk mendapatkan Holy Water?"

Ash tahu uang adalah segalanya. Tapi yang ia butuhkan adalah bagaimana kekuatannya bisa segera kembali. Ia tak bisa jika harus menunggu sampai tiba di distrik tiga. Berdasar info yang diperolehnya, Holy Water disana hanya kualitas rendah. Untuk mendapat Holy Water kualitas tinggi, paling tidak ia harus sampai ke distrik 20-an.

Namun itu membutuhkan waktu yang terlalu lama. Selain dari harganya yang sangat mahal, tak sembarang orang dapat dengan bebas membelinya. Setidaknya orang itu harus mempunya fame dan kontribusi yang tinggi. Dan itu mustahil untuk Ash capai dalam waktu dekat.

Sebenarnya bisa saja Ash menggunakan Holy Water kualitas rendah yang bisa ia dapat di Distrik tiga. Tapi Ash tidak tahu seberapa efektifnya Holy Water itu. Jika malah tidak memberikan efek sama sekali, Ash bisa-bisa malah rugi. Jadi pilihan terakhir yang bisa Ash lakukan adalah melelang Artefak Guardian dengan Holy Water kualitas tinggi.

"Kalau begitu aku mulai dengan 15 botol."

Petualang lain terkejut dengan tawaran awal yang diberikan Evans. Lima belas botol adalah jumlah yang cukup besar. Perbotolnya dihargai sekitar 5.000 Con. Bagi Evans sendiri, harganya bukanlah masalah besar. Artefak yang diperoleh dari Guardian dapat memberikan manfaat yang lebih.

Selain kekuatannya yang besar, dengan mendapatkan Artefak itu makan prestige guild mereka. Sudah pasti popularitas mereka akan meningkat.

"20 botol." Orion menaikkan tawaran.

"30 botol."

"40 botol."

Dalam sekejap tawaran naik mencapai 70 botol dan tidak ada tanda-tanda berhenti. Ash tidak menyangka Monmon Great Spear akan di hargai sangat mahal. Ia sendiri hanya memperkirakan akan mendapatkan sekitar 40 botol. Sekarang ia harus memikirkan akan diapakan sisa Holy Waternya.

Ash tak tahu berapa banyak Holy Water yang dibutuhkan untuk menghilangkan kutukan. Jika butuh banyak, Ash harus memikirkan bagaimana cara mendapatkan Holy Water tambahan. Tetapi jika tersisa banyak, mungkin lebih baik ia simpan untuk jaga-jaga.

Akhirnya lelang dimenangkan oleh Evans dengan tawaran 107 botol. Orion tak mampu memberikan lebih dari itu setelah memikirkannya. Bukan masalah harga, melainkan Guildnya kekurangan anggota yang memiliki kontribusi di gereja Order of Light. Jika Ash mau menunggu sekitar seminggu, ia pasti bisa mendapatkan lebih banyak.

Sedangkan anggota lain takjub dengan nilai dari Artefak Epic itu yang mencapai hampir 600.000 Con. Walau item Epic itu langka, tapi cukup banyak ditemui petualang yang memilikinya. Harga itu masih terbilang fantastis untuk petualang biasa seperti mereka

"Baiklah, Guild Twelve O'clock yang akan mendapatkan Artefaknya."

Evans menerima Monmon Great Spear dengan penuh suka cita. Ia lalu membuat kontrak dengan Ash untuk menyerahkan 50 Holy Water setelah ini dan sisanya dalam tiga hari kedepan.

The Land : Another WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang