Brownies Potong Panggang No Mixer

13 1 0
                                    


By: @husnacookings  

BAHAN-BAHAN :

🔸150 gram dcc / coklat batang
🔸40 gram margarin
🔸50 ml minyak goreng
🔸100 gram tepung protein sedang
🔸2 butir telur
🔸130 gram gula halus (boleh juga pakai gula pasir biasa yg butiran halus)
🔸35 gram coklat bubuk
🔸Secukupnya perisa vanilla
🔸Secukupnya topping (untuk toppingnya aku pakai chococips dan kacang cincang halus)

CARA MEMBUAT :

🔹Siapkan wadah tahan panas : campurkan dcc, margarin dan minyak goreng. Tim di atas air mendidih, aduk aduk sampai semuanya larut (cukup sampai larut aja ya). Kalau udah larut, angkat dan biarkan agak hangat dulu.

🔹Dalam wadah lain : Pecahkan telur, tambahkan gula halus. Aduk hingga rata dan gula sedikit larut. Aku mengaduknya dengan whisker aja. Tanpa mixer.

🔹Masukkan lelehan coklat dulu, aduk sampai rata. Boleh juga di masukkan tepung, vanila dan coklat bubuk dulu. Jangan lupa bahan keringnya ini di ayak dulu agar tidak ada bahan yang bergerindil. Kemudian aduk hingga benar benar tercampur rata sampai tidak ada margarin dan minyak yang mengendap di bawah. Kalau masih ada yang mengendap, brownies bisa bantat.

🔹Siapkan loyang yg telah di lapisi dengan baking paper dan di olesi margarin. Tuang seluruh adonan ke dalam loyang, ratakan dengan sendok atau spatula. Hentakkan beberapa kali agar rata. Lalu taburi dengan topping sesuai selera.

🔹Panggang dengan OVEN TANGKRING : Selama 40-45 menit (sampai matang) dengan api sedang cenderung kecil. Kalau pakai OVEN LISTRIK : panggang di suhu 170°C dengan waktu 30-35 menit. Setelah matang, angkat dan tunggu agak dingin.

🔹Potong sesuai selera. Sajikan.
Selamat Mencoba
.
.

Resep Makanan  dan KueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang