"Satu= Awal."

43.8K 1.8K 90
                                    

Hargai pembacamu meski hanya satu.

Untuk teman reallife atau yang kenal gue di real jangan mampir ya, gue rela gak ada yang baca kalau lo yang baca.

Bukan ngusir, tapi gue malu sialan😊.

"Awalnya memang bermain-main. Namun siapa sangka semua permainan akan kalah dengan benih cinta yang bukan main."
_Notari27.

Happy reading!

"Lo tahu gak? Katanya sekarang, tuh, ada dosen baru yang gantiin Bu Tina, hmm, kayaknya dosennya masih muda, deh," ujar seorang perempuan, bernama Kadis Anatasya, teman satu fakultasnya Vita.

"Biangnya gosip emang lu, ye. Lambe bener. Gue tuh dari kemarin udah berdoa kalo hari ini gue gak bakal ghibah, eh, ada aja temen laknat yang ngehasut," ucap seorang lelaki bernama Farel Khairos, teman satu fakultas Vita juga.

"Nah, kan, mulai lagi lo berdua berulah, masih pagi, cuy! Gue harap matahari belum terbit dari barat," ujar Vita menengahi perdebatan yang sama sekali tidak penting temannya itu.

Saat ini mereka bertiga sedang berjalan dilorong kampus yang menuju kelasnya. Oke, saatnya kita berkenalan!

Vita Zahqilani, orang-orang memanggilnya Vita. Terkadang juga Qila. Terserah mereka aja ingin memanggilnya apa, yang penting jangan sayang, baperan soalnya. Umur 21 tahun. Hobi, rebahan, rebahan, rebahan. Cita-cita, pengin jadi orang kaya, penulis, dokter, astronot, kang uduk, rentenir, tukang sapu jalanan, dan masih banyak lagi. Status, masih segel. Penganut #jomblosampaihalal. Masalahnya, ada yang mau halalin? Oke lanjut!

Kadis Anatasya, panggil saja Kadis. Cewek hiperaktif sekali, lebih tepatnya bobrok dan gak tahu malu. Umur 21 tahun. Hobi, nonton drakor, baca novel, stalking mantan. Maklum gagal move on. Cita-cita? Balikan sama mantan. Status, gak tahu, masih inget mantan, sampai lupa status kalau udah jadi mantan. Haha. Lanjut ses!

Farel Khairos, dipanggil Iros. Youtuber bang?--Eh salah! Umur 21 tahun. Hobinya ngevlog kayak Youtuber gitu. Cita-cita, jadi orang tolol katanya. T-tapi dari lahir udah tolol, gimana dong? Yasudah-yasudah, terserah laki-laki itu saja, ya!
Warning! Urat malu Farel Khairos sudah putus sejak dini! Dimohon menahan malu bila ada didekatnya! Sekian terima kasih.

Sesampainya dikelas, mereka--Vita, Kadis, dan Iros-- melakukan hal-hal kecil, seperti bikin tiktok. Dengan lagu yang sedang viral waktu itu, Dj Odading Mang Oleh X Binatang Atang Atang

Odading mang oleh rasanya odading odading odading dading odading adading tang atang odading tang atang
Rasanya anjing banget
Odading odading dating atang atang

"Udah, udah bagus itu. Simpen." Kata Kadis.

"Ganti, dah. Yang Spongebob Ripped Pants Koplo Akustik."

Tok! Tok! Tok! Pakett!!! ASIYAPPP!!!
Tereret teret terret terreereettt tet tet tet teret tet tet tet teret tet

"Udah udah sip, mantap!" Ujar Iros.

"WOI TIKTOKAN AJA LO, TUH DOSEN MAU MASUK KESINI!" tunjuk Arif ke arah pintu masuk kelas.

"Eh woi duduk, duduk, duduk,"

"Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam," ujar seluruh mahasiswa/i serempak.

Lelaki dengan tubuh yang kokoh dengan rahang yang tegas itu memperkenalkan dirinya, karena dia adalah dosen baru.

"Seperti yang kalian ketahui, saya dosen baru disini. Menggantikan Bu Tina yang sudah pensiun. Perkenalkan nama saya Hema Reynaldi Utara, kalian bisa memanggil saya Pak Aldi. Dan saya mengajar di mata kuliah Bisnis Internasional. Silahkan jika ada yang ingin ditanyakan."

"Allahuakbar robbi, ternyata dia orang yang selama ini aku cari. Terimakasih YaAllah telah mempertemukan hamba dengan jodoh hamba hari ini," Kadis mengangkat kedua tangannya lebar-lebar dengan berkata tidak terlalu keras, karena mungkin malu. Dan hanya Vita yang mendengar.

Gini amat punya temen goblok. Batin Vita.

"Pak, udah nikah?"

"Pak, umur berapa?"

"Pak, tipe idaman Bapak tuh yang kayak saya bukan?"

"Tips ganteng apa Pak? Saya capek insecure mulu,"

"Kenapa bisa ganteng, Pak?"

"Masih perjaka gak Pak?"

Dengan sabar Aldi menjawab,
"Privasi, 26, yang tidak menanyakan tipe idaman, saya ganteng sejak lahir, privasi," Tidak penting dan sangat tidak bermutu sekali pertanyaannya.

"Omo omo Vita, lu tanya kek," ujar Kadis heboh.

"Hm? Tanya apa?" tanya Vita.

"Ya apa kek, YaAllah ganteng pisan, cepetan elah,"

"Stres."

"Cepet Vit, tanya apa aja." Desak Kadis. Pemaksa sekali.

"Oh oke. PAK TEMEN SAYA MAU TANYA NIH PAK!" teriak Vita lantang.

"Ya, silahkan," jawab Aldi.

"Punya temen kek anjing amat yak," gumam Kadis sangat pelan.

"Oh itu eng-enggak, Pak, saya cuma mau tanya gaji dosen berapa ya Pak?" Tanya Kadis.

"Tanya saja pada rumput yang bergoyang." Jawab Aldi.

"Anjim," jawab seluruh Mahasiswa/i dalam hati.

"Jika tidak ada lagi yang dipertanyakan, kita lanjut saja ke materi. Berdoa sebelum belajar sesuai keyakinan masing-masing, agar materi pelajaran masuk ke otak," ujar Aldi tegas.

Pelajaran berlangsung, selesai mengabsen dan menjelaskan para muridnya. Dirinya, Aldi, akan sedikit bermain-main dengan satu Mahasiswinya.

"Kamu menarik." ujarnya berbisik kepada dirinya sendiri serta seringai tajam yang muncul dibibir merah ranumnya itu.

✔✔✔✔✔

Hallo teman-teman.
Selamat datang di story manusia gabut dan halu guys.

Semoga kalian suka, ya!

Dipart awal-awal emang absurd pake banget.

Kalo gasuka dari sekarang tinggalin aja, gapapa.

Komen dan Votenya, jangan lupaaa <3.

_A L A S K A K I H A R A P D I L E P A S_

Dosen Rese Itu Suamiku! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang