Chapter Eight

582 104 3
                                    

Happy Reading
Jangan lupa komen dan vote❣️

***

"kameramen, sudah siap?"

"aman, Bae."

"skrip dialog bagaimana?"

"siap sedia!" Jawab salah satu kru.

Clip on, boom pole, lampu kecil.. Soo Ji menghitung apa saja persiapan mereka, setelah merasa lengkap ia mengagguk puas, malam ini Soo Ji menjalankan misi merekam penyelundupan narkoba di suatu pabrik terbengkalai daerah Kota Gangwon. Soo Ji dan Joo Hyuk merupakan tim aksi rekam sembunyi-sembunyi kali ini, memang berbahaya dilihat dari banyak bodyguard di luar pabrik yang bertugas menjaga sekitar. Bisa saja ia babak belur jika ketahuan, tapi apa daya demi cuan mah di jabanin. Batin Soo Ji.

"Soo Ji, aku sudah periksa sisi barat. Disana tidak ada yang jaga, kita bisa menyelinap arah itu. Ditambah dindingnya terbuat dari kayu yang sudah rapuh jadi akan gampang dilubangi." Joo Hyuk berbisik setelah dirinya kembali survei lokasi yang akan mereka gunakan untuk merekam aksi selundup narkoba.

"good job, Namjoo! Kalau begitu kita start sekarang." Soo Ji mengelus kepala Joo Hyuk layaknya kakak pada adik, pria itu tersenyum malu malu.

Dipimpin Soo Ji, ke-tiga orang tersebut mengekori sang leader dari belakang dengan mengendap. Kamera di tutupi jas hujan hitam, boom pole diarahkan kebawah. Semua itu mereka lakukan agar tidak terlihat mencolok, bahkan mereka menggunakan pakaian serba hitam dengan maksud menyesuaikan suasana malam hari. Anggap saja penyamaran.

Manager Kim berjanji, jika Soo Ji dan kru lain berhasil memdapatkan rekaman itu mereka akan naik pangkat. Untuk Soo Ji, dia akan dijadikan pembawa berita utama. Siapa yang tidak tergiur coba? Dan untuk Joo Hyuk, pria itu lebih memilih menjadi PD (producer) acara berita yang Soo Ji bawakan. Pokonya harus dekat dengan Soo Ji.

"kameramen! Maju, Joo Hyuk sudah membuat lubang."

Sang kameramen pun merekam sekitar gudang penyimpanan narkoba tersebut. Bonusnya, ia juga berhasil mendapat rekaman wajah para tersangka.

"aku akan mulai beritanya." Tukas Soo Ji.

Ready, action!

"selamat malam pemirsa, salam sejahtera. Kembali bersama saya Bae Soo Ji, reporter kesayangan anda. Hari ini saya sedang berada di gudang penyimpanan narkoba di kota Gangwon-do, bisa anda lihat di dalam terdapat banyak tumpukan narkoba jenis sabu dan ganja. Disinyalir, mereka mendapat pasokan narkoba dari tiongkok lalu dikirim melalui pelayaran ilegal laut Busan-

Bae Soo Ji berjalan ke samping kanan, memberi isyarat agar kameramen mengikuti. Mereka dalam posisi membungkuk di rerumputan dengan suara yang berbisik.

"-dari yang sudah kami selidiki, ternyata bisnis narkoba ini adalah bisnis ilegal dari perusahaan Gangroom yang mana suatu perusahaan besar berbasis elektronik. Sang pemilik, Gang Hwi Jae memiliki bisnis ilegal berupa penyelundupan narkoba, senjata dan-"

"siapa disana?!"

Suara berat mengagetkan mereka, Soo Ji dan kru saling berpandang. "sial, sembunyi!"

Ke-empat orang itu bersembunyi di atas tanah dengan posisi tengkurap. Derap langkah kaki mendekati mereka, "Bae, sepertinya kita harus pergi dari sini." Ucap kameramen.

If I Loose You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang