KESAN PERTAMA

629 84 10
                                    

Kim Taehyung. mahasiswa tingkat akhir yang di sibukkan dengan tugas tugasnya juga skripsi, masih harus memutar otak untuk mengimbangi pekerjaan sampingannya yang juga lumayan full jobnya. Taehyung tidak bisa menolak setiap job yang didapatnya karena itu adalah jalan pemasukan dana untuk kuliahnya.

Taehyung sudah sejak lama menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja sebagai fotografer. meski sibuk dengan kuliahnya, Taehyung sebisa mungkin membagi waktunya untuk pekerjaannya. dirinyalah yang memutuskan untuk menanggalkan gelar 'beban orang tua' sejak awal masuk kuliah.

seperti biasanya, Taehyung akan berangkat ke kampus lebih awal untuk menyelesaikan tugasnya dan sesegera mungkin menyerahkan ke dosen. Taehyung hanya sesekali mengikuti mata kuliah, karena setelah jam 11 siang dirinya sudah mulai bekerja sebagai fotografer.

Taehyung lumayan terkenal di kalangan model bahkan artis. selain hasil jepretannya yang bagus, seorang Taehyung juga memiliki nilai plus sendiri di mata setiap orang, terutama perempuan.

dalam dunia artis, seorang Kim Taehyung mengagumi sosok V BTS karena menurutnya sangat mirip dengannya. sedang di dunia model Taehyung mengagumi Chou Tzuyu, model terkenal dengan pesona tersendiri. bukan hanya mengagumi, jika boleh lancang Taehyung Sudi bilang menyukai atau mencintai. haishh, benar benar halu Taehyung ini.

Taehyung sudah selesai memotret untuk model iklan hari ini. saatnya ia menyerahkan tugas selanjutnya kepada Jungkook sebagai editor. Taehyung duduk di sofa, mengecek kembali kameranya.

"Tae, masih sibuk??" ucap Jimin, seorang manager yang sudah akrab dengan Taehyung

"sudah kelar. kenapa??" ucap Taehyung meletakkan kameranya

"bagus. aku ada satu pemotretan, masalahnya si fotografer kejebak macet. dan artisnya sudah menunggu di ruang foto" jelas Jimin

"lalu??"

"ish Tae, ayolah, kamu tahu kan apa yang harus di lakukan??" kesal Jimin

"oke, tapi itu tidak gratis"

"iya gak papa dah, nanti aku kasih persenan karena dia artis besar" ucap Jimin menarik tangan Taehyung

Taehyung menurut, tersenyum senang. matanya sempat melirik Jungkook.

"aku keluar bentar" teriak Taehyung pada Jungkook

.

Jimin membawa Taehyung ke ruang pemotretan yang lain miliknya.

"di cek dulu kameranya, aku panggil modelnya dulu" ucap Jimin menuju ruang yang lain

Taehyung berjalan ke arah kamera, menyesuaikan tata letak dan pencahayaan yang menurutnya masih kurang pas.

pintu terbuka membuat Taehyung menoleh, mendapati Jimin dengan seorang model terkenal yang ternyata adalah pujaannya, Chou Tzuyu.

Taehyung bersorak dalam hati, bahkan tanpa sadar menampilkan senyumnya yang sungguh langka.

"dia Chou Tzuyu, akan menjadi model majalah utama. jadi kerjakan dengan baik dan bagus" ucap Jimin

Taehyung menatap Tzuyu, setelahnya menatap Jimin.

"tentu, aku tidak akan mengecewakanmu" ucap Taehyung antusias.

"kau bisa memulainya sekarang, Tae"

Taehyung mengangguk, memberi isyarat kepada Tzuyu untuk menempatkan diri.

Taehyung memulai sesi fotonya dengan Jimin yang mengawasi di belakang. hanya lebih enaknya Taehyung tidak perlu repot repot mengatur setiap pose karena seorang model terkenal sudah pasti lebih ahli.

pose terakhir, Taehyung merasa sedikit kurang pas dengan pose Tzuyu. dengan langkah mantap dan menetralkan diri, Taehyung melangkah mendekati Tzuyu.

"maaf nona, aku mengubahnya sedikit" ucap Taehyung menggeser tangan Tzuyu sedikit ke atas

"tak apa"

Taehyung melemparkan senyum sebelum kembali ke kamera.

"haishh, bernafas di dekatnya saja sudah membuatku tak karuan" batin Taehyung

Taehyung menyelesaikan pemotretan terakhir. setelahnya menyerahkan kamera kepada Jimin.

"selesai kan, jangan lupa transfer" peringat Taehyung

"kau tenang saja Tae, aku segera mengirimnya" kekeh Jimin.

tiba tiba Tzuyu mendekat, membuat Jimin menatap heran terlebih Taehyung yang kembali maraton jantungnya.

"Jim, untuk selanjutnya aku ingin dia jadi fotografer ku. aku menyukainya" ucap Tzuyu tiba tiba

Taehyung hampir saja menjatuhkan rahangnya, namun buru buru menyadarkan dirinya. mungkin dia salah dengar.

"wah, kenapa tiba tiba Tzuy??" ucap Jimin

"tidak ada. kau hanya perlu menurutiku Park Jimin, atau kontrak kita batal. job ku sangat padat asal kau tau" ucap Tzuyu pasti

"wah wah wah, oke oke. aku akan membicarakannya nanti." ucap Jimin melirik Taehyung

"baiklah, aku pergi" ucap Tzuyu sembari berlalu

Jimin menoleh ke arah Taehyung,

"Tae??" ucap Jimin melambaikan tangannya di depan wajah Taehyung

"a-hei, iya, apa??" gugup Taehyung

"kau dengar kan tadi??" ucap Jimin memastikan

"a-iya, dengar, ada apa??"

"mulai besok kau bekerja denganku, aku akan membicarakannya nanti kepada direktur" jelas Jimin

"baiklah. mulai besok kan??"

"tentu, sekarang kembali dulu ke tempatmu"

Taehyung mengangguk lalu berjalan kembali ke ruang pemotretan sebelumnya.

Taehyung masuk lalu duduk di sofa, meneguk minumannya hingga tersisa setengah. masih mencoba meraih kesadarannya atas kejadian yang baru saja terjadi.

"Hyung??" ucap Jungkook di sebelahnya

"eh, ada apa Jeon??" ucap Taehyung tersadar

"tidak, apa kau sakit?? sejak masuk tadi wajahmu sedikit merah" ucap Jungkook meneliti wajah Taehyung

"ah sepertinya begitu. lebih baik aku pulang lebih awal" ucap Taehyung mulai berkemas. "tolong nanti sampaikan pada manager"

"siap hyung, hati hati di jalan" ucap Jungkook

Taehyung meraih ranselnya setelah memakai hoodienya, keluar ruangan lalu keluar gedung. saat di tempat parkir, Taehyung barusaja menyalakan mesin motornya, namun matanya melihat sosok yang membuatnya gila hati ini sedang memasuki sebuah mobil. Taehyung memutuskan memandangnya sejenak sampai mobil itu pergi, baru kemudian dirinya pergi dari sana.

sesampainya di rumah, Taehyung melempar ranselnya ke sembarang arah, dan melemparkan tubuhnya ke kasur single miliknya. matanya menerawang menatap langit langit kamarnya.

ponselnya bergetar tanda pesan masuk.

Jimin

aku sudah memberikan nomormu pada Tzuyu, semoga kalian bisa menjadi rekan kerja yang baik

belum sempat Taehyung membalas, satu pesan lagi masuk.

unknown

Kim Taehyung, ini aku, Chou Tzuyu. semoga kita menjadi rekan kerja yang baik.

Taehyung hampir saja melempar ponselnya. katakanlah berlebihan atau lebay sekalipun tapi sungguh Taehyung merasa senang.

"arghh ya Tuhan." pekik Taehyung senang

Taehyung kembali melihat layar ponselnya, membaca pesan singkat dari Tzuyu. bahkan sekedar mengetik untuk membalas saja Taehyung merasa tak mampu.

"jika seperti ini, aku merasa mampu mendapatkanmu Chou Tzuyu" gumam Taehyung

TAETZU ~ OneShot √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang