1

723 102 13
                                    

Biar kalian gak cuma baca curcolku, hehe. Happy reading!

Chanhee bersungut-sungut saat nganterin bakso pesenan nona Umji yang nungguin dia sambil main ponsel.

"Yang ikhlas napa, Hee," ujar Umji sambil masang tampang ngeselin. Udahannya dia sumringah sewaktu dapet bonus baso dua buah. "Asik dapet tujuh. Mau satu gak?"

Chanhee yang duduk disebelah cewek yang sekarang ngerogoh saku kardigannya menggeleng. "Cari apaan?"

"Karet rambut. Ada gak?"

Cowok itu menggeleng. Kan dia bukan cewek, mana nyimpan begituan.

"Panas banget di RO asli, mana itu si kipas angin mendadak mati pas gue baru ngadem sebentar," cerita Umji sambil ngaduk bakso dengan semangat. "Batagor, gak?"

"Bayarin."

"Serah."

"YES!"

Sepeninggal Chanhee yang pergi menuju bulek Kantin penjual batagor Bandung, cewek yang nyerah dengan pencarian karet rambutnya itu milih ngebuka notifikasi ponselnya sambil makan bakso tentunya.

Jam masih ke pelajaran ketiga. Setengah jam lagi baru istirahat. Pekan ini adalah pekan pertama setelah ujian akhir semester ganjil yang diselenggarakan disekolah mereka. Kalo yang lain bisa santai, Umji justru sebaliknya. Seperti biasa, agenda semesteran adalah sekolah ngadain class meeting yang melibatkan seluruh organisasi dan ekstrakulikuler. Sebagai jejeran anak osis yang biasa menangani beginian, Umji ditunjuk sama anggota inti OSIS buat jadi ketua panitia persiapan. Sudah khatam tuh satu sekolahan kalau udah acara beginian pasti ketuanya Yumna Jihan, si ketua OSIS bayangan. Kenapa bayangan? Karena ketua OSIS yang sekarang menjabat sedang ada menjalani pertukaran pelajar di Malaysia, bersama si wakil. Dan kebetulan Umji ditunjuk langsung oleh Jungwoo dan Eunseo buat menggantikan mereka berdua. Secara si Umji ini udah jadi langganan pengurus acara.

"Kak!"

Sunwoo lari-lari dari lapangan dengan kaos olahraganya buat nyamperin Umji.

"Minta minum, ya."

Umji ngangguk asal sambil tetap ngeliatin layar ponselnya.

"Liatin apa sih? Kakak gak belajar emang?" Sunwoo bertanya.

Umji ngangkat wajahnya, dan menemukan si adik lagi natap dia. "Dispen, tadi abis dipanggil KepSek buat konsultasi acara." Dia nyodorin minuman dingin kearah Sunwoo lagi. "Abisin dah. Lu kecapekan ya?"

Sunwoo nyengir kuda. "Banget. Abis latihan basket buat ambil nilai tadi," ujarnya sambil ngaduk-ngaduk minuman teh susu itu. "Kakak sendirian?"

"Ngga, sama Chanhee."

"Ooh." Sunwoo ngeliatin ekspresi serius kakaknya yang lagi natap ponsel kemudian nyuap bakso kedalam mulutnya. "Kakak ntar pulang sore lagi gak?"

Cewek itu beralih dari ponsel ke adiknya yang tumbenan lembut begini. "Insya Allah sih enggak ya, rapatnya jam ke lima kok. Abis itu cuma nyusun proposal bentaran sama si Haknyeon-Kevin abis itu udah deh. Kayaknya selesai bertepatan sama jam pelajaran abis."

"Wih gak belajar dong."

"Iya tapi kan capek juga."

"Iya sih," Sunwoo jadi mumet sendiri. "Kakak bisa pulang sendiri ngga? Gue mau main ketempat Soobin. Bareng Eric juga."

Umji dengan cepat ngangguk. "Ya gapapa, main aja. Jangan kemaleman, ntar gue ketiduran gak bisa bukain pintu." Cewek itu nyodorin garpu dengan baso kearah Sunwoo. "Makan."

Cowok dihadapannya ngebuka mulut dan kemudian ngunyah si baso dengan senang hati. Mood kakaknya lagi bagus. Makanya dia berani buat minta ijin main begini.

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang