17

346 79 30
                                    

Cewek bersurai kebiruan itu nepuk-nepuk air wudhu yang tersisa di wajahnya biar nyerap, terus jalan keluar masjid sekolah dan pakai sendalnya. Dia sendiri. Dahyun, Yeeun, Cece dan Tzuyu kebetulan datang bulan, jadilah dia sholat sendirian.

Selesai sholat, dia buru-buru kembali ke ruang OSIS buat naruh perlengkapan sholatnya di dalam tas dan make sepatu. Tapi begitu tangannya ngedorong pintu ruangan itu sampai terbuka, terpampang jelas Chanhee yang lagi tidur disana.

"Heh bangun begooo!" Umji ngegebuk cowok itu pakai pouch isi mukena miliknya. "Sebentar lagi acaranya mulai, pak MC!"

Chanhee melenguh terus ngebuka matanya. "Ngantuk banget gue, Juyeon!"

"Kok Juyeon?"

Cewek itu noleh kebelakang dan menemukan sosok Juyeon diambang pintu. Ekspresinya sama, datar. Sejak mereka selesai makan tadi, cowok itu memang gak bicara apa-apa dan memilih buat diem aja sewaktu Umji diledekin pacaran sama dia. Menurut Umji, mungkin cowok itu gak suka diledekin makanya diem aja.

Ya siapa suruh ngeledekin Juyeon, manusia berwajah ganteng tapi sekali jutek mukanya ngeselin banget.

"Chanhee bangun! Perlu gue jitak pala lo, hah?!" Umji kembali berusaha bangunin cowok yang masih tidur di sofa itu dengan nyentil dahinya. "Lo gak sholat Jum'at ya? Mau gue laporin ke keagamaan?"

"Gue sholat, Yumnaaa!" Chanhee balas nyentil dahi cewek itu karena kesel. "Bawel banget punya temen!"

"Temen apaan, lo jadiin babu mulu! Dasar aneh," balas Umji kesel. "Bangun gak lo! Cepetan udah ditunggu Juyeon juga!"

"Juyeon gak marah-marah, kok lu yang galak sih!"

"Harusnya emang lo dimarahin, bego!"

Juyeon yang masih di ambang pintu berusaha nahan senyumnya ngeliat tingkah kedua orang itu. Apalagi cewek yang keliatan seger setelah wudhu itu.

"Lo bukan Juyeon!"

"Emang bukan!"

"Terus kenapa ganggu?!!"

"Juyeon gak bisa marah makanya gue yang gantii-"

"Bacooot!"

"CHANHEE ADAM! SINI LO!"

Cewek itu ngelepak tubuh Chanhee berkali- kali. Meski begitu, dia masih bertahan sama posisi rebahannya tanpa meduliin Umji berusaha ngebangunin dia.

Entah kelewat semangat atau gimana, tiba-tiba Umji kehilangan keseimbangan dan hampir jatuh nimpa Chanhee yang masih aja nutup matanya. Kakinya kepentok sama kaki sofa yang keras dan berakhir keseimbangannya hilang.

Untungnya masih hampir.

Lengan cewek itu ditarik biar kembali berdiri. Cuma karena tiba-tiba, justru tubuh Umji limbung kearah lengannya ditarik. Cewek itu sudah mikir bakal jatoh kelantai, entah siapa yang nolongin dia sekarang bakal ngeliat dia jatoh dengan posisi memalukan itu.

Iya, jatohnya ditumpukan tas anak-anak OSIS yang berbagai rupa itu.

Sementara kali ini Juyeon gak bisa nahan senyumnya sewaktu mata cewek itu terpejam di hadapannya. Ekspresinya udah keliatan pasrah bakal jatoh begitu aja.

Umji ngerasa aneh, kenapa dia gak ngerasa limbung ke tumpukan benda-benda itu? Malahan dia ngerasa ada tangan yang nahan tubuhnya.

Dan pertama kali yang dia liat sewaktu buka mata adalah senyum tipis milik Juyeon Anggara Samudra.

"Juyeo-"

Mata Juyeon meredup ketika Umji nyebut namanya. Setan sudah telak berhasil ngebujuk cowok itu biar ngikutin napsunya saat Juyeon justru ngedekatin wajahnya ke wajah Umji.

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang