Hyunjae gak pernah dicuekin secuek ini sama Younghoon. Palingan kalo emang mereka berantem pasti cepet baikan juga. Soalnya udah sama-sama dewasa. Gak mungkin kan mereka berantem lama-lama cuma karena masalah kecil.
Sebenernya pernah ada kasus kayak gini juga. Dimana Younghoon marah sama Hyunjae karena ngambil roti cokelat limited edition yang baru aja dibeliin sama Yuju pas cewek itu pulang kampung.
Tapi cuma sehari aja, besoknya juga baikan. Dan Younghoon juga gak secuek ini.
"Hoon, lu mau ini gak?" tawar Yuju sambil nyodorin minuman kopi botolan ke temennya itu. "Eh? Anjir dikacangin. Younghoon?"
Cowok itu cuma mengendikkan bahu, terus beranjak pergi. Piring yang berisi nasi kuning itu dibawa juga naik kembali ke kamar. Ninggalin Yuju sama Hyunjae yang ngeliatin dia heran.
"Lah? Ini lagi sensi apa gimana?" monolog Yuju. "Eh, gimana kabar Umji, Jae?"
Cowok berambut kecokelatan itu menghela napas. "Ya gapapa. Udah baikan kok," jawabnya.
"Ini seriusan gue gak boleh jengukin? Gue khawatir banget sama dia, tau. Kan lo bilang dia udah sadar, tapi kenapa gak boleh jenguk sih?" tanya Yuju lagi. Greget banget dia tuh ngeliat reaksi Hyunjae yang lemes kayak kurang makan begini. "Lo tanyain Kevin lagi dong. Gue kalo ngechat pasti gak dibalas."
Pengen banget Hyunjae bilang, "Sama, Ju. Malah parahnya gue bener-bener dicuekin." Cuma gamau bikin semuanya kebongkar, mending dia diem aja.
Karena Kevin juga minta semuanya buat jangan ngasih tau yang lain soal keadaan Umji.
"Umji lagi gak baik-baik aja, Bang. Oke dia emang udah sadar, tapi lo liat sendiri gimana reaksinya ngeliat kita kan? Gue gak mau ada rumor gak jelas soal dia karena banyak yang tau keadaannya sekarang," kata Kevin saat Younghoon protes soal keputusannya. "Yang jenguk bukan berarti peduli. Bisa aja cuma kepo."
Cowok blonde itu keukeuh buat ngelarang semuanya ngasih kabar ke temen-temennya yang lain. Cuma sebatas yang emang deket sama Umji aja. Termasuk Yuju yang dikasih kabar kalau Umji udah sadar, tapi gak dijelasin gimana spesifiknya. Tentang cewek itu dan traumanya juga gak diceritain.
Gak boleh pokoknya.
Sinbi aja sampe kewalahan nerima banyak pertanyaan dari temen-temennya yang lain. Mereka mau jengukin sang temen lagi tapi pas ke ruangannya malah udah kosong. Dan pas nanya ke perawat atau dokter disana mereka gak nemuin jawaban yang memuaskan.
Seolah emang bener-bener dirahasiain.
Sinbi cuma bisa ngasih alasan-alasan yang dianggapnya masuk diakal. Gak ada yang bantuin dia termasuk si pencetus ide itu yang bisa-bisanya sampai minta staff medis di rumah sakit pertama itu ikut ngerahasiain ini.
Ya siapa lagi kalo bukan karena permintaan Kevin.
"Hyunjae?"
Hyunjae mengendikkan bahu. "Gue gak tau, Ju." balasnya tanpa semangat.
Udah. Yuju memilih buat diem aja dan ngelanjutin sarapannya. Meski dalam hati penasaran banget sama sikap kedua temennya yang Sabtu sore pulang dengan wajah-wajah janggal banget. Satunya marah, satunya lagi datar. Kayak ada yang ditutupin, tapi gak tau apa.
Baru aja cewek bercepol itu mau ngambil gelas minumnya, tau-tau salah satu dari tiga pintu kamar yang gak jauh dari dapur itu kebuka dengan kasar. Disusul munculnya persepsi cowok ganteng menjulang yang keluar dengan buru-buru.
"Hoon? Lo mau kemana?" tanya Yuju cepat. "Kuliah libur woy, dosennya pada rapat!"
"Rumah sakit."
Sepeninggal Younghoon, Yuju jadi ngeliatin Hyunjae lagi. Tumben banget dia gak ngekor Younghoon. Biasanya kan kemana-mana pasti berdua. Apalagi kalo kerumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfiction[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...