Chanhee mengerutkan kening heran saat ngeliat Umji sudah duduk di bangkunya. Tepatnya di sebelahnya dengan telinga tersumpal earphone dan dengan posisi nyaman baca buku. Biasanya cewek itu gak mau disini karena rame, makanya suka melipir ke mana-mana buat cari tempat baca buku.
Pengen nanya tapi males.
Kan dia lagi berantem sama Umji.
Tes
"Anj-"
"Duh apaan sih, lagi seneng juga," gumam cewek itu sambil ngeluarin tisu dari lacinya. Terus dielapnya darah yang netes diatas meja setelah sebelumnya ngelap hidungnya yang mimisan lagi. "Bisa-bisa anemia kalo gini terus."
Chanhee ngeliat, tapi memilih diam aja. Toh akhirnya Umji juga anteng sendiri setelah darahnya berhenti. Setidaknya Chanhee juga tau kalo cewek itu gak apa-apa.
"Kevin!"
Begitu diliatnya Kevin masuk kekelas buat ngajak Umji ke kantin, yang dilakuin Chanhee lagi-lagi cuma diem aja. Dia sempat balas sapaan Kevin dan memilih buat tidur aja sepeninggal mereka.
Chanhee gak dicuekin kok. Pertemanannya sama temen-temennya gak ada yang berubah kecuali sama Umji aja. Changmin sama Kevin dia biarin buat jadi temen cewek itu selama mereka masih marahan. Childish banget, tapi keadaannya memang kayak gitu.
Umji dan pola pikirnya bener-bener gak ketebak. Bahkan buat Chanhee yang udah sohib sejak mereka PLS SMP dulu.
"Kayaknya lo jadi sering nonton film superhero gitu. Mau jadi Spiderman?" tanya Umji saat nunggu pesenan mereka dibuatin.
Kevin senyum terus menggeleng. "Enggak lah." tukasnya.
Ketiganya emang lagi nonton film Spiderman yang baru-baru ini tayang di bioskop. Gatau dapet dari mana intinya Kevin ngajak nonton lewat ponselnya.
Ini legal, kata Kevin.
"Gak ada subtitle Indonya," celetuk Changmin. "Males lah nonton. Gue masih konek artinya apa, tau-tau udah ganti aja."
Umji sama Kevin ketawa denger keluhan Changmin yang memang musuhan banget sama bahasa Inggris. Beda sama Kevin yang emang sering ke negara-negara berbahasa Inggris dan Umji yang emang jago di mapel itu.
"Kayak gini bagus tau, Min. Biar ngelancarin bahasa Inggris kita." kata Umji yang diangguki Kevin. "Eh jangan-jangan lo mau ke Kanada, Vin? Ini dalam rangka ngelancarin English lo yang jarang kepake?"
Ucapan Umji sukses bikin keduanya diem dan saling berpandangan.
"Eng- eh kebab lo dateng tuh."
"Mana-mana? Eh abang," Umji langsung salpok sama abang yang nganterin makanannya. Dia nyengir karena si abang keliatan ganteng dengan kaos oblong hitam. "Makasih, Bang. Semoga cepat dapet pacar ya."
"Anjir, Umji," celetuk Changmin.
"Aamiin, Kak."
Begitu si Abang pergi setelah mengulas senyum, Umji langsung dijitak sama kedua temennya.
"Ini belajar ngerdus dari siapa sih?"
"Tau tuh. Makanya jangan deket-deket Bang Hyunjae, Ji. Begini kan jadinya."
Umji ketawa terus berdoa dan mulai menikmati si kebab keju itu. Gak peduliin omongan keduanya. "Itadakimas, jangan lupa baca doa."
Kevin lega banget karena setelah kedatangan abang kebab yang gantengㅡkata Umjiㅡbuat nganterin pesanannya, cewek itu gak jadi nanya soal tadi. Dia udah bingung mau ngejawab apa, tapi untungnya Umji mudah kealih perhatiannya dengan si abang ganteng. Cewek itu emang jeli, tapi soal makanan, dia lebih tertarik itu dibanding yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfic[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...