Tahun baru atau enggak kayaknya gak ada bedanya. Rutinitas Umji tetep sama aja sampai seminggu kedepan sampai waktunya masuk sekolah lagi.
Makanya cewek itu selalu nganggap Tahun baru kayak biasa aja, paling cuma seneng ngeliatin kemeriahan orang-orang yang suka nyalain kembang api atau petasan-petasan.
Yah intinya dia tetap harus bangun pagi, siap-siap, sarapan, dan berangkat kerja.
Pagi ini dia yang buat sarapan pagi. Dibantu sama Sunwoo yang hari ini ada pertemuan sama Pak Shownu bareng Eric dan beberapa temennya buat ngebahas apalah gitu. Makanya dia deg-degan. Soalnya Pak Shownu itu guru olahraga yang punya jabatan di organisasi sepak bola gitu.
"Kak, misalkan aku pindah keluar kota gimana?" tanya Sunwoo hati-hati pas mereka sudah duduk dan bersiap buat makan.
"Gak apa-apa, emang kamu mau kemana? Bosen sama sekolah?" Umji balik nanya tanpa ngeliat adeknya. Dia asik nyendokin nasi kedalam piring tanpa tau kalo adeknya masih ngeliatin dia.
"Bukaan, kalo misalnya aku dipilih buat dikirim di asrama Sepak Bola sama Pak Shownu, kakak gak apa-apa sendirian?"
Umji diem sebentar, terus ngangguk. "Gak apa-apa. Asal kamu baik-baik aja disana."
Sunwoo langsung ngacungin jempolnya. "Belum pasti kesana sih, tapi doain ya kak."
"Iya, pasti kamu seneng kan gak diomelin sama kakak makanya pengen kesana?"
"Dih suudzon mulu!"
***
Sore hari pukul empat, Umji sudah pulang. Nanti dari jam lima sampai waktu kedai tutup biar dipegang sama Eunha. Umji yang minta, karena dia ngerasa capek banget pas kerja full kemaren-kemaren. Biar dihitung paruh waktu kayak pas masih sekolah.
Sampai rumah dia langsung beres-beres, mandi dan kemudian sholat Ashar. Habis itu baru deh dia nyantai bentar sambil nonton televisi yang lagi nayangin drakor ntah judulnya apa.
Baru aja ngikutin jalan ceritanya, tiba-tiba dia kepikiran sama omongan Chanhee tadi siang di kedai. Soal website yang cocok buat dibaca sama dia.
Tadi siang emang Chanhee datang buat beli makan siang sekalian ngobrol. Cowok itu tau kalo jam segitu biasanya Umji sendirian, makanya dia datengin.
Pokoknya Chanhee bilang kalo dia nemuin website yang bagus buat manusia gak peka kayak Umji. Makanya dia bagi linknya lewat dm biar sohibnya itu bisa buka.
"Udah lo ikutin aja gausah protes. Gak rugi juga kalo emang beneran gak cocok!" omel Chanhee sebelum akhirnya Umji berhenti protes tadi.
Selamat datang di Mate-Friend!
tepat buat si gak peka!
Kening Umji berkerut begitu ngeliat judul website yang didominasi warna peach itu.
Hai, Semutkayang akan ngebimbing kamu buat ngikutin segala rules disini!
Sebelum itu, pasti kamu nemuin web ini dari temen kamu ya? Soalnya banyak dari temen-temen disini mampir karena direkomendasiin temen mereka. Si enggak peka memang butuh disadarin sama bestienya, hihi. Makanya itu kita kenalan dulu yuk!
Umji mengulum senyum pas ngebaca paragraf ketiga web itu.
"Chanhee sialan emang."
Mate-Friend adalah website spesial buat kamu yang butuh pertimbangan tentang 'temen' kamu. Apa temen kamu cuma sekedar temen, atau lebih dari itu? Makanya kamu akan ngikutin rules-rules yang bikin kamu bisa mempertimbangkan lagi tentang 'temen' kamu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfiction[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...