Satu kotak makanan abstrak karya Chanhee Adam terhidang didepan Umji yang natap itu sangsi. Gak percaya dia kalo Chanhee bisa masak makanan kayak gini.
"Cobain! Enak kok, tadi gue nyoba masak karena gaada orang dirumah. Sibuk semua," ucap Chanhee seolah tau yang dipikirin Umji.
Sebenernya itu cuma mie goreng dikasih kornet gitu. Terus ditambah cabe sama sawi. Keliatannya enak, cuma tampang Chanhee yang bikin Umji ragu buat nelen.
"Udah kenya-"
"Kalo gue tau lo bohong gue apain heh?"
Tuh kan, Chanhee mode galak pasti tetep bikin Umji ciut juga.
Sejenak sebelum diambilnya sendok itu Umji tengok kanan kiri. Ruang latihan emang sepi sejak dia datang lima menit lalu. "Mana yang lain?"
"Beli makan siang. Lo juga belum makan kan? Makanya buru makan!"
Dengan wajah masam akhirnya diambilnya tuh si sendok. Umji sempat baca basmalah sekali sebelum nyuap si makanan kedalam mulutnya.
"Enak kan?"
Umji ngangguk ragu. "Lumayan kok," ucapnya sambil nyengir kuda.
Pada akhirnya mereka berdua makan bareng, ngabisin karya fenomenal manusia tampan nyerempet cantik yang tumbenan bisa berhasil kayak gini sambil ngobrol. Pokoknya kalo udah Umji ditambah Chanhee pasti sama dengan bacot. Tapi kali ini yang satu lagi mode galak, satunya mode iyain aja.
Pas tbz datang, keadaan semakin rame aja. Mana Eric heboh banget dengan beli gelembung sabun dipinggir jalan. Niatnya mau dijadiin properti pas ambil foto instagram terbarunya. Ujung-ujungnya dia malah narik Umji buat jadi temen fotonya.
Gatau aja daritadi Juyeon gemes ngeliatin keduanya.
"Udah, Ric. Dia belum makan," ucap Sangyeon yang peka dengan apa yang lagi dirasain Juyeon disampingnya.
"Gapapa bang, tadi udah makan sama gue."
"Bukan Umji."
"Lah siapa?"
"Juyeon."
"Terus apa nyambungnya, bang?" Tanya Eric bingung. Dia kembali masuk kedalam dan ngebiarin Umji mainin si gelembung sabun di balkon sendirian.
"Lo mah kayak gak tau si bucin gimana." Hyunjae nyaut terus ngelirik kearah Juyeon yang diem aja. Masih ngeliatin Umji yang keliatan seneng mainin si gelembung sabun. Udah kek bocah. "Sibuk tuh ngeliatin Umji."
"Eh Juy! Sini buruan!"
Umji ngelambai dari balkon ke Juyeon yang duduk dilantai ngarah ke dia. Cewek itu ngajak Juyeon karena yang pertama kali dia liat adalah cowok itu.
Semua reflek ketawa tertahan pas ekspresi Juyeon yang datar berubah drastis jadi senyum seraya bangkit dari duduknya. Cowok itu langsung aja nyamperin Umji yang natap dia kesenengan dari balkon.
"Juyeonnya belum makan, Ji."
"Suruh makan dulu itu anaknya, Bun. Nanti sakit."
"HAHAHAHAHAHA!!"
Emang kampret bener punya temen modelan tbz, Juyeon jadi auto misuh.
"Loh belum makan?" Tanya Umji ke Juyeon yang udah berdiri didekatnya. Karena Juyeon diem aja, sama dia dideketin tuh. "Makan buru, Juy. Habis ini latihan."
"Tadi lo ngajakin main kan?"
"Kan gue kira udah makan," ujar cewek itu pelan. "Makan aja dulu."
"Temenin."
Umji cemberut tapi tetep aja naruh botol gelembung sabun yang udah di tutup keatas meja yang ada disana. Udahannya dia jalan duluan kedalam ruangan diikutin Juyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfiction[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...