Hari-hari dalam pekan ini adalah hari paling gak jelas dalam kehidupan Umji.
Bukan dia yang sadar, tapi temen-temennya. Terutama Chanhee Adam yang makin hari makin tertekan harus ngehadapin temennya satu itu.
Juyeon bucinnya emang parah. Tapi karena udah dari beberapa waktu lalu Chanhee jadi ngerasa biasa aja.
Tapi Umji.
Rasanya Chanhee pengen tukeran kelas sama Kevin aja sangking gak kuatnya.
"Sumpah Ji lo nyeremin banget kalo diem," katanya pas Umji lagi sibuk nyoret buku kumpulan soalnya pake tanda heart banyak-banyak. Konon sih itu bagian-bagian yang di tunjuk sama sang doi. "Bentar lagi ujian, bucinnya pending dulu."
"Iya Chanhee paham gue," sahut si temen acuh. "Lo gak ngantin? Bentar lagi bel loh, lo belom sarapan?"
Chanhee menggeleng. "Udah ye. Tadi gue ngabisin roti kan samping elu. Gimana sih," ucapnya kesel. "Sibuk ngebucin sih, jadinya gak sadar."
Umji nyengir kuda. "Hehehe."
"Tapi kok tumben itu manusia satu gak kesini? Biasanya dia ngajakin lo makan kan?"
Cewek itu mengendikkan bahu. "Nugas kali. Tugas kita banyak banget soalnya, lo pasti belum buat rangkuman empat bab yang terakhir tu kan?"
"Sejak kapan kita ada tugas?"
"Anjir, semalam Kevin ingetin di grup, dodol."
"Kan kelas Kevin,"
"Ibu Biologi tercinta kita kalo ngasih tugas selalu sama tiap kelas, Chanhee ganteng." Umji naruh pensilnya diatas meja terus ngambil buku catatannya dari dalam laci meja. "Nih cepetan salin, udah gue kasih point-point utama aja kok."
"Tapi seriusan kayaknya gak ada tau, Ji," kata Chanhee masih ragu. Dia curiga Umji mau ngerjain dia dalam rangka balas dendam karena dia yang make ponsel Sunwoo buat nyuruh Umji jemput adeknya itu. Kan pas itu juga lagi ada tugas Bio.
Hm, Chanhee emang curigaan orangnya.
"Buka buku gue, Hee. Awas aja kalo gue bener."
Cowok itu langsung ngebuka catatan Umji dan menemukan tanda-tanda koreksi dari Bu Choa. Catatan Umji emang rapi banget meski pake model peta konsep. Cewek itu emang suka belajar pake catatan kayak gitu.
"Anjing kok gue baru inget sekarang? Ini lo udah kumpul?"
Umji nepok jidat Chanhee agak keras. "Mulut, Chanhee. Kalo Teh Dawon denger apa gak dislepet lu pake kulit durian."
"Ya Allah ini beneran udah lo rangkum? Sejak kapan materi kita sebanyak ini, Umje?" Chanhee frustasi duluan ngeliat tulisan Umji yang begitu banyak itu.
Umji ngeliatin catatannya sebentar terus ngangguk. "Itu per-babnya cuma sehalaman, lo bisa kerjain sekarang sisanya nanti pas istirahat kedua. Biologinya kan jam terakhir."
"Lo udah kumpul duluan ini?"
"Iya dong, tadi pagi."
Cewek itu nepuk-nepuk pundak temennya pelan seolah ngasih semangat. "Semangat bro, gue ke kantin dulu bentar."
Setelah Chanhee ngangguk, Umji keluar dari kelas yang sepi itu. Semua temen-temennya udah pada pergi ke kantin sejak sepuluh menit yang lalu dan belum ada yang balik. Kemungkinan kantin pasti penuhnya bukan main, jadi Umji belok ke koperasi sekolah aja buat beli minuman.
Cewek itu balas nyapa beberapa murid yang nyapa dia duluan. Sambil ngebuka kulkas berisi minuman dingin, dia denger beberapa adek kelas ada yang ngobrolin soal anak tbz.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfiction[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...