51

194 46 25
                                    

Siapapun setuju kalo love is blind.

Orang pinter kalo lagi bucin juga jadi bego. Gak peduli sekritis apa pikirannya, serasional apa pendapatnya, intinya kalo udah kenal cinta auto buta. Ogeb pokoknya.

Kayak Umji.

Jelas-jelas Juyeon gak datang buat belajar kerumahnya sampai hampir sore saat Bunda ngejemput Sunoo dan kawan-kawan, tapi tetap aja gak ada kata marah di kamus Umji buat Juyeon. Padahal cowok itu juga gak ngabarin apapun. Bahkan setelah Umji nekan ego dan rasa malunya buat ngechat cowok itu duluan.

Tetap gak ada balasan.

Mungkin dia ada kesibukan, pikirnya. Simpel. Meski Sunoo dan ketiga temennya jadi ikut kesel sama Abangnya Sunoo itu.

Kevin, Changmin, dan Chanhee gak tau soal ini. Umji berusaha buat gak cerita dan nahan ini sendirian biar mereka gak nganggap buruk Juyeon. Dia gak mau juga keliatan sedih atau sampe nangis karena gini doang.

Pokoknya dia harus bisa nahan ini sendirian. Temen-temennya harus tau dia yang bahagia aja.

Semangat Umji!

"Wih ruangan kita samaan," ucap Kino pas Umji mau masuk keruangan ujiannya. "Nomor berapa meja lo, Ji?"

Umji ngeluarin kartu ujiannya dari kantong, terus ngeliat sekilas. "Empat. Lo berapa, No?"

"Lima. Anjim depan belakang dong?"

Umji ngangguk. "Yes, nanti kalo udah selesai duluan tungguin gue ya."

Kino ngacungin jempolnya. "Santuy, eh lo taruh tas aja dulu abis itu ajarin gue yang ini ya?"

Cewek bersurai kebiruan itu ngeiyain dan akhirnya masuk ke ruangan ber AC itu. Setelah naruh tas dan ngambil bukunya, dia kembali ke depan ruangan. Nemuin Kino yang tiba-tiba udah bareng Yuto.

"Sayang banget Yut kita ga seruangan," ujar Umji ke Yuto yang ngeliat dia dengan tatapan malas. "Kan kemaren-kemaren kita seruangan terus. Lo gak sedih apa gak seruangan sama gue?"

Yuto menggeleng. "Sujud syukur gue gak seruangan sama lo, Mak. Tekanan batin gue sama lo."

Umji cemberut terus mukul lengan cowok itu agak keras. "Yang mana yang gak lo paham, No? Gue udah pelajarin semuanya sih, tapi sapa tau juga lupa." katanya ke Kino lagi.

"Yang ini nih, gue gak ngeh maksudnya apa," ucap Kino sambil nunjuk satu bagian halaman bukunya. "Gue tanya Seonghwa tapi dia lagi males ngejelasin. Sensi mulu kayak cewek aja."

"Yeu gue cewek juga nih," balas Umji sambil nyengir. "Sini gue jelasin, lo dengerin baik-baik ye?"

Akhirnya mereka ngebahas beberapa materi yang gak terlalu dipahami sama Kino. Sesekali juga Yuto nambahin penjelasan Umji mumpung dia semalam habis belajar. Ketiganya seru banget ngebahas soal sampai akhirnya satu persatu temen-temennya mulai berdatangan.

Gak tau siapa yang mulai, intinya saat Umji lagi ngebahas tentang bab yang harusnya dia pelajari bareng Juyeon kemaren, tiba-tiba dia denger bisik-bisik dari beberapa murid.

"Youtubenya cewek biola itu? Beneran ada Kak Juyeonnya?"

"Iya sumpah ganteng banget, mereka kayak buat vlog bareng gitu. Kayaknya kemaren deh, soalnya lagi ada acara di mall yang baru aja dilaksanain kemaren."

"Cocok banget liatnya. Lagi rame di grup sekolah, banyak yang ngiranya mereka pacaran."

"Iya, soalnya Kak Juyeon keliatan senyum gitu kalo ngeliat si cewek. Lo tau sendiri gimana flatnya orang itu."

"Gemes bange-"

"EKHEM EKHEM, kalo mau ghibah jan disini ya dek. Kita mau ujian, ganggu banget suaranya," sela Kino nyaring plus ngegas. "Anak kelas sebelas sama sepuluh harusnya gak disini kan? Silahkan pergi ya."

KEEPER ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang