"Umji, selamat pag-"
Kevin cengo saat sapaannya dikacangin begitu aja. Bahkan belum sempat kalimatnya selesai sebenernya Umji udah pergi duluan.
"Pms kali ya?" batinnya berusaha positif thinking.
Cowok itu akhirnya milih buat ngelanjutin langkahnya menuju kelas. Bisa dipastikan atensinya bikin temen-temen sekelasnya langsung tutup mulut. Gosip mereka masih nyinggung soal Kevin, makanya mereka gak mau cowok itu tau. Ngebiarin Kevin tau, sama aja nyari masalah.
Meski sebenernya Kevin udah tau sih, tapi itu bener-bener gosip murahan yang gak bener sama sekali. Umji gak gila.
"Oy, No, hari ini jadi?" tanyanya ke Lino yang muncul didepan pintu kelasnya yang terbuka.
Lalu dibalas anggukan sama cowok tengil satu itu. "Iya. Biar clear. Kalo mereka gak minta maaf, gue tinggalin. Gak urus."
Kevin ketawa dengernya. "Yah semoga aja bisa. Dia lagi sensi kayaknya. Tadi gue sapa juga gak nyaut." katanya lagi.
"Lah sama gue malah senyum gitu? Wes kalah lu sama gue. Udah mundur aja mundur!" balas Lino semangat. "Dah gue ke RO duluan. Ntar kalo lo ga bisa bikin dia kesana, chat gue aja."
"Sip."
Sepeninggal Lino, Kevin kembali fokus sama ponselnya. Dia ngeliatin room chatnya sama Umji yang udah bersarang laba-laba sangking gak ada obrolan lagi sejak seminggu ini. Pokoknya insiden Juyeon bikin dia jarang telponan sama Umji karena cewek itu juga ikut kesel sama dia.
Tapi anehnya tiga hari ini malah makin jadi. Padahal sebelumnya mereka udah baikan. Kayak bener-bener Umji tuh marah sama dia.
"Umji! Sini wey!"
Baru aja dipikirin, sosok itu udah dateng ke meja Sinbi yang ada di pojok kelas. Cewek itu keliatan seneng-seneng aja. Seperti biasa pake oversize hoodie yang panjang lengannya bikin jari-jarinya aja yang keliatan.
"Nanti ke RO jam sembilan ya, Ji. Disuruh Jungwoo, katanya ada kerjaan lagi." ujar Sinbi sambil mencuri pandang ke Kevin saat Umji ngeliatin novel terbaru yang dibawa cewek itu.
Ohiya Sinbi tau, dan sekarang lagi menjalankan rencana pertama.
Perlahan Kevin ngacungin jempol kearah si rambut merah itu.
"Engga tau, kayaknya bukan kerjaan gue, Bi. Kemaren lusa udah diumumin kalo gue gak ikut yang lagu itu. Gak dipilih, ngapain kesana kan?" jawab Umji yang bikin Sinbi mengernyit heran.
"Ih bisa aja mau dikoreksi, Ji."
"Enggak. Jungwoo gak biasa ngoreksi kalo udah dibuat gitu, lagian juga males," balas Umji keukeuh. "Kalo gitu gue duluan ya? Mau makan, bye."
Sinbi mau gak mau ngangguk dan ngebiarin Umji pergi. Soalnya dia bentar lagi ada kelas tambahan juga.
Cewek itu ber-oh ria saat ngeliat Umji langsung pergi tanpa basa-basi nyapa Kevin kayak biasanya. Disana emang banyak anak-anak kelasan sih, jadi menurut dia wajar aja Umji kayak buru-buru gitu. Malesin soalnya.
"Gak bisa, dia gak mau ke RO. Lo aja yang ngajak ya?" kata cewek berambut merah itu ke Kevin saat ngelewatin meja si blonde itu. "Gue mesti ke Bu Hyomin nih, duluan ya!"
"Yoi. Semangat Bi!"
"Asik disemangatin. Siap!"
Kevin melunturkan senyumnya saat Sinbi sudah gak keliatan lagi. Dia jadi kepikiran sama nada bicara Umji yang ketus saat ngomongin temen-temen OSISnya. Padahal kalaupun kesel, dia gak biasa sampai begitu. Kevin udah kayak ngeliat orang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfiction[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...