"Kemana sih anak itu?"
Cewek berikat rambut acak-acakan itu sudah ngelewatin warkop Mang Ujak yang masih buka sampai jam nunjukkin pukul sepuluh malam sebanyak empat kali. Bahkan Mamang yang mantan anak Band sekota itu sudah bersiap untuk pulang kerumah.
"Neng Umji ngga balik? Nyari siapa toh?"
Mendengar suara Mamang yang negur dia duluan itu membuat Umji narik kedua sudut bibirnya keatas. Mamang Ujak ini ramah banget, Umji jadi suka lama-lama main kesini walau ujung-ujungnya cuma ngopi sambil ngabisin sanggar. Sesekali Mang Ujak juga bantuin dia buat nyuruh adek nakalnya balik kerumah. Maklum, free wifi makanya adeknya itu suka nongkrong sewaktu kuotanya cekat.
"Sunwoo, Mang. Capek banget aku nyariin anak itu, minta dijemput soalnya abis naik angkot," ujar Umji sambil memeriksa ponselnya. "Udah dua puluh menit malah ngga balik-balik."
"Oalah, masih dijalan kali Neng Umji. Malam kayak gini susah nyari angkotnya." Mang Ujak ngebalas dengan wajah ceria. "Nih makan, nungguin orang bikin bosen kalo ngga ada sanggar. Ya nggak, Neng?"
Umji lantas ketawa sambil nerima seplastik sanggar pisang yang masih hangat. Wah sebegitu seringnya dia dan Sunwoo nyempil kesini walau sekedar buat nyapa Mang Ujak sampai beliau hapal kebiasaan mereka.
"Wah makasih, Mang. Tau aja aku laper,"
Lelaki berumur lima puluhan itu mengangguk kemudian ngangkat tas selempang hitam andalannya. Tulisan Beyond the Scene yang memudar turut membuat Umji senyum-senyum sendiri.
"Saya duluan ya, Neng. Jangan kemaleman, disini sepi banget soalnya."
Cewek itu ngangguk dan nyempetin buat salim ke Mamang yang kini ketawa kecil. "Asiap, Mang. Hati-hati dijalan."
"Pasti, asalammualaikum, Neng."
"Waalaikumsalam, Mang."
Sepeninggal Mang Ujak, Umji bener-bener sendiri. Jalanan komplek emang nggak terlalu sepi banget. Masih ada beberapa orang yang nongkrong di cafe dan minimarket seberang nya tepat. Tapi kali ini dia kedinginan banget paska hujan dari sore sampai maghrib. Ditambah angin malam yang berhembus kencang sejak tadi bikin dia semakin kesel sama Sunwoo.
"Eh kakak?"
Umji ngangkat wajahnya dan nemuin persepsi adeknya yang tampak ngantuk. "Sunwoooo, nyebelin banget!" Cewek itu ngomel-ngomel. "Eh kok naik motor?"
Sunwoo, adiknya yang cuma beda dua tahun sama dia itu ngelepas helm full face andalannya. "Lah kan emang bawa motor? Kakak ngapain disini?"
"Apaan sih orang kamu yang ngechat kakak minta jemput- eh?"
Sunwoo sudah feeling macam-macam ketika ekspresi kesel Umji semakin menjadi-jadi. Cowok itu siap buat nutup kupingnya saat kakaknya itu keliatan marah banget.
"Chanhee udah kayak monyet banget!!"
...
"Juyeon."
"Apa?"
"Liat tugas bio lu dah, punya gue sisa dua lagi."
Enggan, tapi Juyeon tetap ngasih bukunya ke sosok cowok tapi cantik yang kini menginvasi kamarnya sepihak. Alasannya mau kerja kelompok buat tugas minggu depan, padahal cuma mau minta jawaban pr besok.
"Makasih, untung ada elu. Gue biasanya sih nanya si babu, tapi gue yakin dia bakal ngegebuk gue duluan pas ketemu disekolah besok."
KAMU SEDANG MEMBACA
KEEPER ✔
Fanfic[AU, completed] Kisah klasik di bangku akhir SMA. Juyeon yang terbiasa flat harus merasakan perasaan suka untuk pertama kalinya ke satu manusia yang kadar kepekaannya sangat rendah, Umji. Lalu buku ini, menceritakan bagaimana makhluk datar yang mela...